Sukses

Kaki Bengkak Akibat Lymphedema, Ada Thompson Tetap Semangat Jalani Hidup

Lymphedema membuat Ada Thomson memiliki kaki kanan raksasa. Namun, ia tampak tegar dan tak memandang keadaannya sebagai bentuk disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Lymphedema membuat Ada Thomson memiliki kaki kanan raksasa. Namun, ia tampak tegar dan tak memandang keadaannya sebagai bentuk disabilitas.

Lymphedema adalah pembengkakan yang disebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh getah bening. Akibatnya, perempuan asal Tyler, Texas ini tak dapat lagi menggunakan berbagai jenis celana karena kaki kanannya terlalu besar.

Seperti tampak pada tayangan Barcoft TV Born Different, walau kakinya besar sebelah ia tetap ceria dan menjalani hidup dengan baik. Kondisi ini sudah dialami sejak lahir. Bahkan, saat bayi ia menggunakan popok dengan ukuran besar.

“Lymphedema sifatnya progresif, dulu saya masih bisa mengenakan celana sekarang tidak karena semakin membengkak,” ujarnya pada Barcoft TV.

Ada menambahkan, perawatan kulit sangatlah penting bagi orang dengan lymphedema. Benda tersebut dapat menjaga agar kulit tidak rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat Beraktivitas

Kaki membengkak bukanlah suatu halangan bagi Ada untuk beraktivitas. Ia mampu melakukan segalanya sendiri, mulai dari merawat tubuh, menyetir, pergi ke salon, dan mengunjungi keluarga.

Bahkan, perempuan yang senang menari dan menyanyi ini tak pernah meninggalkan hobinya tersebut karena lymphedema.

Untuk menghentikan pembengkakan di kaki, ia menggunakan mesin compressor dengan dilengkapi kain khusus yang dibalutkan ke kaki dan memberi tekanan. Namun, alat ini tidak sepenuhnya membantu.

Perempuan berusia 38 tahun ini tidak pernah malu dengan keadaannya. Sifatnya yang ceria selalu membuatnya diterima oleh sekitar.

"Jangan menyerah pada diri sendiri, memang sulit namun harus lebih teguh dan lanjut terus,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.