Sukses

Peringati Hari Disabilitas Internasional, TNI AL Dukung Indonesia Inklusif

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kota Cilegon juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, pentas seni oleh anak-anak Sekolah Khusus Disabilitas wilayah Kota Cilegon

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) memperingati Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Cilegon, Kamis (12/12/2019), dengan beragam acara, mulai dari bakti sosial, pentas seni, hingga peresmian sekolah inklusi.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pihak TNI AL setempat yang diwakili Staf Potensi Maritim dan Balai Pengobatan Lanal Banten.

Dukungan TNI AL diwujudkan dalam pelayanan pengobatan gratis, pengecekan gula darah dan kolesterol, serta konsultasi kesehatan. Hal ini sekaligus menunjukkan dukungan TNI AL terhadap program pemerintah menjadikan Indonesia inklusi bagi penyandang disabiitas.

Selain itu, peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kota Cilegon juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, pentas seni oleh anak-anak Sekolah Khusus Disabilitas wilayah Kota Cilegon, mengutip rilis yang diterima Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peresmian Sekolah Catur Inklusi Cilegon

Rangkaian acara lain yang semakin menyemarakkan kegiatan ini antara lain pemberian penghargaan bagi anak disabilitas berprestasi, pemberian bantuan, Bazar, penandatanganan Prasasti SKHN 01 Cilegon dan peresmian Sekolah Catur Inklusi Cilegon.

Kegiatan HDI 2019 ini dihadiri oleh Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi, M.Si., Kepala DP3AKB Kota Cilegon Dra. Hj. Heni Anita Susila, Forkopimda Kota Cilegon, dan Jalasenastri Lanal Banten, serta Persit Kodim 0623 Cilegon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini