Sukses

Daisy May, Model Tanpa Kaki yang Tampil di New York Fashion Week

Walau kakinya diamputasi, Daisy berhasil menjadi model di fahion week.

Liputan6.com, Jakarta Daisy-May Demetre adalah penyandang disabilitas yang berhasil memukau penonton dalam ajang peragaan busana bergengsi New York Fahion Week. Daisy adalah seorang pelajar berusia 9 tahun yang kedua kakinya diamputasi sejak bayi. Ia menjadi anak perempuan pertama dengan kaki buatan yang tampil di New York Fashion Week. Ia terpilih sebagai model untuk inspirasi fesyen Perancis dalam balutan Lulu et Gigi Couture.

Kaki Daisy diamputasi lantaran ia terlahir dengan fibular hemimelia atau keadaan tulang kaki tidak sempurna. Orangtua Daisy kaget ketika dokter memberitahukan mereka bahwa Daisy dapat tidak memiliki kaki seperti dikutip dari Goodnewsnetwork.

Orangtua Daisy Alex dan Claire sulit memutuskan, apakah Daisy akan dibiarkan tumbuh dengan kaki yang tidak sempurna dan tidak dapat menggunakannya atau amputasi keduanya dan menggunakan kaki buatan. Pada akhirnya, kaki Daisy diamputasi ketika ia berusia 18 bulan dengan harapan kaki buatan dapat membantunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Model

Orangtua Daisy tak percaya, kini anak mereka dapat menjadi model dalam Boden, sebuah katalog baju terbesar di Britania. Awalnya, Alex melihat tayangan mengenai Zebedee Management, sebuah model agensi yang mencari anak-anak disabilitas untuk bergabung. Dari sana Daisy mulai aktif di dunia modeling, ia juga sempat bekerja untuk Nike, Matalan, dan merepresentasikan Lulu et Gigi di London Kids' Fashion Week.

Eni Hegedus Founder Lulu et Gigi mengatakan, untuknya anak-anak adalah anak-anak mereka semua cantik dan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini