Gadis Down Syndrome Ini Meriahkan Panggung Fashion Show di Malta

Oleh Liputan6.com pada 05 Des 2019, 12:02 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 13:16 WIB
Francesca Rausi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis berusia empat tahun yang menderita down syndrome meriahkan catwalk saat peragaan busana dengan model disabilitas di Malta, Eropa Utara. Francesca Rausi, memberikan senyuman yang memikat sambil melambaikan tangan kepada penonton catwalk di acara fashion show.

Ia bersama dengan Madeline Stuart, model catwalk pertama di dunia dengan down syndrome yang ikut andil dalam pertunjukan tersebut. Madeline yang berusia 23 tahun asal Australia telah mematahkan persepsi bahwa kecantikan menjadi syarat untuk seorang model.

Kini, Ibunya, Michelle berharap putrinya dapat mengikuti jejak Madeline dan meningkatkan kesadaran orang-orang dengan kondisi yang dialaminya.

Francesca mengungkapkan bahwa ia senang menjadi model, suatu hari ia juga akan menjadi penari balet yang bersemangat.

Acara ini diselenggarakan oleh Tiziana Randisi yang bertujuan untuk mendorong inklusi penyandang disabilitas dan menampilkan 22 model yang berusia 4 sampai 24 tahun.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meruntuhkan hambatan mental orang-orang yang melihat disabilitas sebagai hambatan.

"Sebaliknya kita melihat mereka dan hidup sebagai sumber daya dan kekayaan yang bermanfaat," kata Tiziana.

2 of 3

Mengikuti Lomba Junior Ms Christmas

Francesca Rausi
Francesca Rausi (Instagram/frani002)

Ibu Francesca, Michelle 43 tahun sangat mendukung putrinya menjadi dikenal oleh dunia. Ia membuat Instagram dengan akun @frani002 yang berisi foto-foto manis dari gadis kecilnya.

Michelle juga mengatakan bahwa putrinya akan ikut andil dalam pertunjukan lain akhir pekan ini, bersaing untuk Junior Ms Christmas.

Sementara itu, Madeline akan menjadi model untuk 18 desainer termasuk Tommy Hilfiger di London dan New York Fashion Weeks musim ini.

 

Reporter: Yuliasna

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓