Sukses

Kemensos RI Siap Rayakan Hari Disabilitas Internasional bersama Presiden

Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) akan gelar Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 3 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) akan menggelar Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 3 Desember mendatang. Menurut Menteri Sosial Juliari P. Batubara, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Tema yang diusung dalam HDI kali ini adalah 'Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul'. Acara akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dengan dihadiri ribuan penyandang disabilitas. Sekitar 60 booth pun akan didirikan dari tanggal 2 Desember. 

"Kami memiliki program salah satunya merayakan Hari Disabilitas Internasional 3 Desember nanti. Presiden pun akan hadir," kata Juliari, dalam acara Forum Silaturahmi dan Dialog Menteri Sosial dengan Pimpinan Redaksi Media (29/11/2019) di Jakarta Pusat.

Dalam acara ini, Juliari meminta bantuan kepada awak media agar Kemensos diberi ruang dalam pemberitaan. Ia berharap dengan bantuan media, program-program Kemensos dapat senantiasa dikuatkan.

"Kemensos tidak hanya sekadar mengurus program-program bantuan sosial. Ini yg ingin saya tegaskan, saya harap redaksi media bantu kami dalam penguatan program kami," ucap Juliari. 

Pertemuan ini adalah pertemuan pertama Juliari dengan pemimpin-pemimpin redaksi media. Ia berharap kerjasama ini akan terjalin dengan baik sehingga Kemensos menjadi kementrian terpopuler di 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.