Sukses

Kisah Chen Disabilitas Tanpa Tangan, Hidupi dan Rawat Ibunya yang Sakit

Jika dilihat dari kondisi Chen yang merupakan disabilitas tidak memiliki tangan, sangat tidak mungkin dia bisa melakukan sesuatu karena kekurangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Chen Xing Yin, penyandang disabilitas asal Tiongkok menyentuh hati banyak orang. Ia mampu mengurus ibunya yang sakit keras tanpa kedua tangan.

Jika dilihat dari kondisi Chen yang merupakan disabilitas tidak memiliki tangan, sangat tidak mungkin dia bisa melakukan sesuatu karena kekurangannya. Tetapi ia membuktikan mampu merawat ibunya dengan tulus.

Chen bekerja serabutan, mulai dari bertani dan berternak. Chen kehilangan tangan saat usianya 7 tahun setelah mengalami kecelakaan.

Namun ia tak menyerah. Chen bahkan mampu melakukan semuanya sendiri dengan menggunakan kaki dan mulut.

Kegiatan tersebut mulai dari mencuci, mengurus 20 kambing, memasak, serta merawat ibunya berusia 88 tahun yang menderita bronkitis akut.

"Meski dia tidak mempunyai tangan. Dia bekerja lebih cepat dari orang normal," kata salah satu tetangga Chen dikutip Shanghaiist.

Aksi Chen ini membuat orang-orang di desanya serta netizen terpukau dan salut. Bahkan, orangtua di desa Chen, menyuruh anak-anaknya meniru perbuatan dan pengabdian Chen kepada ibunya di tengah kondisinya sebagai seorang disabilitas.

 

(Annisa Suryanie)

 

Reporter : Mustiana Lestari

Sumber  : Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.