Sukses

Disabilitas Hanya Miliki Satu Kaki, Kakek Ini Jadi Penyapu Jalanan Untuk Biayai Cucu

Meski kondisinya disabilitas, pria asal Chengdu, Tiongkok ini membuat heboh netizen di sana lantaran dia menjadi penyapu jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kakek bernama Deng Xianguo memiliki kondisi tubuh disabilitas. Ia hanya memiliki satu kaki untuk berjalan.

Meski kondisinya disabilitas, pria asal Chengdu, Tiongkok ini membuat heboh netizen di sana lantaran dia menjadi penyapu jalanan walaupun kondisi tubuhnya tak sempurna.

Rupanya, Deng Xianguo kehilangan kakinya karena kecelakaan yang terjadi padanya ketika ia masih remaja.

"Umur saya waktu itu 19 tahun. Saya mendapat kecelakaan sehingga kaki saya harus diamputasi," kata Den seperti dilansir dari Shanghaiist.

Den Xianguo pun kemudian menjadi penyapu jalanan dan merasa nyaman dengan pekerjaannya sekarang itu. Dia mengaku sudah tujuh tahun menjadi penyapu jalanan.

"Saya senang dengan pekerjaan ini. Saya dapat menghasilkan uang untuk membayar sekolah cucu saya dan dapat bekerja di waktu yang sama," cerita dia.

Potretnya kini tersebar di media sosial di Tiongkok. Para netizen merasa terenyuh melihat kakek penyandang disabilitas ini berusaha membahagiakan cucunya.

 

Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro

Sumber : Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.