Sukses

Keterbatasan Fisik Tak Halangi Nursamawati Jualan Online

Nursamawati didiagnosa menderita penyakit langka yang menyebabkan kaki dan tangannya meringkuk serta tidak tumbuh sempurna seperti orang normal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Nursamawati Mahmud (30) lahir dengan kondisi tubuh tidak sempurna tidak mengeluh dan putus asa untuk sukses dan merubah kehidupannya.

Pada usia satu tahun, Nursamawati didiagnosa menderita penyakit langka yang menyebabkan kaki dan tangannya meringkuk serta tidak tumbuh sempurna seperti orang normal.

Meski begitu, wanita ini masih bisa mengoperasikan komputer dan gadget dengan lidah. Selain bisa mengoperasikan perangkat modern, Nursamawati telah meraup untung dari situ.

Nursamawati memanfaatkan komputer, gadget, dan jaringan internet untuk berjualan online. Produk yang ia jual adalah makanan yang di buat keluarganya sendiri.

"Aku menggunakan internet untuk mempromosikan kecap dan cuka buatan ibu. Sejauh ini, produk itu hanya dijual di sini dan Pokok Sena. Aku ingin produk buatan ibu bisa dijual lebih luas dengan internet," ujat Nursamawati.

Kisahnya yang viral membuat produk yang ia jual mengalami peningkatan dalam sisi penjualan. Salah satu perusahaan komunikasi terkemuka memberi akses internet gratis seumur hidup kepadanya.

Hazran Mohamed, juru bicara dari perusahaan komunikasi tersebut mengungkapkan mereka bangga dengan semangat Nursamawati.

 

(Annisa Suryanie)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.