Sukses

Kisah Perjuangan Difabel Punya Rumah DP 0 Rupiah

Perjuangan difabel demi mendapatkan kunci rumah dengan DP 0 Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Anies Baswedan melakukan serah terima kunci rumah susun milik (rusunami) di Klapa Village, Jakarta Timur. Firman merupakan calon salah satu penghuni rusunami itu.

"Bagaikan mimpi, selama ini kan saya masih numpang di orangtua, terus masih wara-wiri sana-sini kan, saya berpikir mustahil untuk bagi kami bisa punya rumah sendiri secara mandiri, apalagi dengan penghasilan kami yang secukupnya," ungkap Firman, ditulis Senin (7/10/2019).

"Akhirnya ada program DP nol persen ini, dengan patungan kita berdua untuk pembayarannya alhamdullilah bisa punya (rumah)," imbuh dia.

Firman mengetahui program DP nol rupiah dengan mencari tahu cara memiliki rumah dengan haraga terjangkau. Dia dan istri langsung mendatangi Dinas Perumahan di Tanah Abang tentang ketersediaan rusunami.

Firman dan istri mencicil rusunami di Klapa Village sebesar Rp 1.687.000 per bulan selama 15 tahun untuk kamar tipe 24x25 meter persegi.

Ia dan istri berharap agar rusunami ini memenuhi kebutuhan bagi penyandang disabilitas.

 

Reporter: Annisa Suryanie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini