Dinas Sosial Aceh Salurkan 100 Kursi Roda Bantu Disabilitas

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2019, 13:54 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta Dinas Sosial Aceh menyalurkan 100 kursi roda bagi penderita lumpuh otak yang berada di Aceh. Harapannya agar mempermudah para disabilitas dalam beraktivitas.

"Kegiatan ini rutin dialukan setiap tahun,tentunya tergantung kemampuan dan kesanggupan anggaran kita," ujar Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, dilansir Antara, Selasa (24/9/2019).

Dia menjelaskan, bantuan kursi roda untuk penderita lumpuh otak tersebut diserahkan kepada 100 penerima manfaat yang berasal dari 15 kabupaten/kota Aceh.

Kursi roda tersebut memang khusus dirancang bagi para penderita lumpuh otak yang kebanyakan penyandang disabilitas itu merupakan bawaan sejak lahir.

"Kursi ini juga manfaatnya untuk terapi jadi bukan hanya sekedar kursi saja, untuk terapi juga. Informasi kami dapat terapi kursi ini juga akan membawa perubahan (membaik) sedikit," ucap Alhudri.

Pada 2018 lalu, pemerintah Aceh juga telah menyalurkan kursi roda untuk penderita lumpuh otak dalam jumlah yang sama dengan tahun ini.

Pertimbangannya, kata Alhudri, masih ada para penderita disabilitas tersebut yang belum terjangkau pihaknya.

"Maka kita meminta untuk sama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat jika ada saudara-saudara kita ada yang belum terjangkau bantuan ini agar diinfokan," tukas Alhudri.

 

(Desti Gusrina)

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by