Menpora Imam Harap Penyandang Disabilitas Merasakan Pembangunan

Oleh Fachrur Rozie pada 08 Sep 2019, 09:12 WIB
Menpora

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir sekaligus membuka acara move fest 2019, move with disable and friends. Acara ini diselenggarakan agar menjadi ruang bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

"Kita berharap ini menjadi motivasi agar kita semua bisa menghormati, menghargai saudara-saudara kita yang memiliki keistimewaan atau yang dalam bahasa kesehariannya disabilitas," ujar Imam Nahrawi di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 penyandang disabilitas. Mereka diberikan kesempatan dan waktu untuk berjalan santai sepanjang 3 kilometer.

Menurut Imam, acara ini juga digagas untuk mengingkatkan rasa percaya diri bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam fisik.

"Selain itu kita juga berharap mereka bisa menikmati dan merasakan hasil pembangunan yang bagus," kata Imam.

 

2 of 2

Terus Dilibatkan

Imam pun berharap agar para penyandang disabilitas bisa terus dilibatkan dalam acara-acara seperti ini.

"Oleh karenanya kita mendorong, di setiap kita menggelar acara fun run, fun walk kita akan ikut sertakan mereka, karena mereka juga ingin merasakan kegembiraan, dan bisa berbaur jadi satu," kata Imam.

"Dan kita pun respect dan memberikan penghormatan kepada mereka karena mereka juga ingin berolahraga, bersosialisasi, ingin segar bugar," Imam menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by