Sukses

Profil Pi Network, Kripto yang Gunakan Sosok Wamendag untuk Promosi

Pi Network mengklaim dirinya sebagai platform yang dapat memudahkan penambangan kripto.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan nama dan suaranya telah dikutip dalam sebuah entitas yang disebut Pi Network. 

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, menurut situs resminya minepi.com, Pi Network menyediakan fitur mata uang digital pertama yang dapat ditambang melalui ponsel.

“Mata uang digital pertama yang dapat ditambang melalui ponsel. Mulai menambang cryptocurrency hari ini dengan aplikasi seluler gratis kami yang hemat energi,” penjelasan dari situs Pi Network, dikutip Kamis (10/11/2022).

Pi Network juga mengklaim dirinya sebagai platform yang dapat memudahkan penambangan kripto dengan menggunakan ponsel tanpa mengurangi kemampuan daya ponsel. 

Menurut website platform, Pi Network memberikan beberapa keunggulan seperti terdesentralisasi yang berarti Pi Network memiliki uang digital yang aman, tidak dapat diubah, tidak dapat dipalsukan, dan dapat dioperasikan.

Keunggulan lainnya, Pi network dapat diakses menggunakan ponsel tanpa mengurangi kemampuan daya ponsel, dan memberikan keamanan serta mudah digunakan dalam skala besar, tanpa pemborosan listrik yang besar.

Informasi dari website minepi.com, menunjukan saat ini ada dua orang tim yang bekerja dalam mengembangkan proyek Pi Network yaitu Nicolas Kokkalis sebagai kepala teknologi dan Chengdiao Fan sebagai kepala produk.

Nicolas Kokkalis menyandang gelar Phd dari Stanford dan instruktur kelas aplikasi terdesentralisasi pertama Stanford; menggabungkan sistem terdistribusi dan interaksi komputer manusia untuk membawa cryptocurrency ke orang-orang biasa.

Sedangkan Chengdiao Fan menyelesaikan Ph.D. dalam Ilmu Antropologi dari Universitas Stanford, dengan keahlian dalam studi perilaku manusia dan kelompok manusia. 

Minat penelitian Chengdiao berfokus pada interaksi manusia-komputer dan komputasi sosial khususnya, bagaimana menggunakan teknologi untuk berdampak positif pada perilaku manusia dan masyarakat.

Berdasarkan situs resminya, tidak tercantum informasi lebih lanjut terkait Pi Network khususnya token kriptonya seperti tokenisasi dan utilitas dari token.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.