Sukses

Kemitraan Upland dan FIFA Tawarkan Penggemar Bola Bisa Merasakan Piala Dunia 2022 di Metaverse

Melalui pengalaman ini, penggemar akan belajar berpartisipasi pada lingkungan berbasis komunitas virtual.

Liputan6.com, Jakarta Platform metaverse Upland dan FIFA mengumumkan kemitraan multi-tahun yang memungkinkan komunitas Upland dan penggemar sepak bola di seluruh dunia untuk mengumpulkan, memperdagangkan, dan memiliki aset digital FIFA. 

Kolaborasi ini tak hanya memberikan pengalaman aset digital bagi para pelanggan, tetapi juga mengejar misi bersama untuk membantu penggemar mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana metaverse dan web3 berfungsi.

Melalui pengalaman ini, penggemar akan belajar bagaimana berpartisipasi dan berkontribusi pada lingkungan berbasis komunitas virtual.

Beragam kegiatan di Upland selama gelaran Piala Dunia 2022 akan mendukung upaya pendidikan dan kesempatan bagi para penggemar untuk mendukung tim nasional favorit mereka.

Upland akan bekerja sama dengan FIFA untuk menciptakan pengalaman bermain game yang menyenangkan di metaverse terbuka terbesar yang dipetakan ke dunia nyata dengan lebih dari 3 juta akun terdaftar. 

Untuk Piala Dunia 2022, replika Stadion Lusail yang dibangun sepenuhnya bersama desa, toko, dan ruang pamer FIFA World Cup, akan ditambahkan ke alamat dunia nyata mereka di Upland yang dapat dikunjungi penggemar secara virtual.

Permainan Koleksi untuk Penggemar Sepak Bola

Upland juga memperkenalkan permainan koleksi untuk para penggemar sepak bola, dengan jumlah terbatas dari kumpulan misteri di beberapa kelangkaan yang tersedia. 

Beberapa koleksi termasuk lambang tim khusus negara, sepatu, kemeja, dan logo resmi Piala Dunia bersejarah, poster, dan maskot sehingga penggemar dapat menyelesaikan album koleksi digital di semua tiga puluh dua (32) tim negara yang diwakili.

Melengkapi koleksi akan berkontribusi pada skor penggemar pengguna, dan mereka yang memiliki skor tertinggi akan memenangkan hadiah, termasuk, misalnya, Stadion Lusail sebagai properti virtual di metaverse.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Pemersatu

Co-Founder dan Co-CEO Upland, Dirk Lueth mengatakan tidak ada kompetisi dunia lain yang menyatukan negara-negara dan orang-orang di seluruh dunia seperti Piala Dunia.

“Kami bersemangat untuk menciptakan pengalaman web3 multi-sentuh yang menampilkan kesenangan, inovasi, kewirausahaan, dan komunitas sebagai yang pertama dari banyak peluang di masa depan piala dunia, di mana para penggemar sekarang dapat mengumpulkan, memiliki, dan berbagi momen nyata dalam sejarah,” kata Lueth dalam siaran pers dikutip dari Bitcoin.com, Kamis (10/11/2022).

Serangkaian acara piala dunia 2022 akan berpuncak dalam pertandingan final pada 18 Desember 2022 dan saat dunia merayakan pemenang secara nyata, begitu pula Upland. 

Upland akan mengumumkan ibu kota pertamanya untuk negara pemenang, dan warisan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan tetap utuh di Upland dengan elemen replika di metaverse seperti stadion, toko, dan yang lainnya.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.