Sukses

Trader Ini Sebut Tren Pasar Pelemahan Dogecoin Telah Berakhir

Brandt membuat sebuah cuitan yang berisi grafik untuk Dogecoin.

Liputan6.com, Jakarta - Trader ternama, Peter Brandt mengatakan pasar bearish atau menurun kripto Dogecoin yang dimulai pada Mei tahun lalu telah berakhir. Komentarnya muncul ketika harga dogecoin melonjak setelah CEO Tesla Elon Musk mengakuisisi platform media sosial Twitter.

Brandt telah menjadi pedagang berjangka dan karir FX sejak 1975. Dia memperdagangkan berbagai pasar, termasuk Dow futures, obligasi, jagung, minyak mentah, gandum Eropa, Osaka Dow, dolar AS, dan gula.

Brandt membuat sebuah cuitan yang berisi grafik untuk Dogecoin. Grafik itu menunjukkan tanda dimana pasar beruang untuk Dogecoin sudah berakhir. 

“Ini disebut saluran beruang, pelanggaran sisi atas yang telah mengakhiri pasar beruang yang dimulai pada tertinggi Mei 2021,” cuit Brandt dikutip dari Bitcoin.com, Kamis (3/11/2022).

Namun, Brandt menindak lanjuti dengan tweet lain, memperingatkan para trader untuk tidak jatuh pada kesalahan umum dengan mengasumsikan akhir pasar beruang secara otomatis berarti pasar banteng telah dimulai. 

"Kesalahan umum yang dilakukan oleh pemula dan calon trader adalah mengasumsikan akhir dari fase bearish dari pasar secara otomatis merupakan sinyal pasar bull telah dimulai. Asumsi ini paling sering salah," ujar Brandt.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lonjakan Harga Dogecoin

Beberapa orang membalas tweetnya, menunjukkan pola itu bisa menjadi palsu dan periode konsolidasi berikutnya dapat menentukan ke mana arah harga dogecoin sebenarnya. Banyak yang percaya pompa DOGE baru-baru ini adalah "efek Elon", yang berasal dari CEO Tesla yang membeli Twitter.

Harga dogecoin mulai melonjak setelah Elon Musk mengakuisisi Twitter. Miliarder, yang dikenal di komunitas dogecoin sebagai Dogefather, menyelesaikan akuisisi raksasa media sosial itu pada Kamis. Di masa lalu, dukungannya terhadap meme cryptocurrency sering mendorong harga DOGE.

Musk sebelumnya mengungkapkan ia memiliki tiga cryptocurrency yaitu bitcoin, ether, dan dogecoin. CEO Tesla mengkonfirmasi pada Juni ia akan terus membeli dan mendukung DOGE, menyatakan pada beberapa kesempatan koin meme memiliki potensi sebagai mata uang.

3 dari 4 halaman

Harga Dogecoin Bakal Anjlok 60 Persen hingga Akhir 2022

Sebelumnya, harga Dogecoin (DOGE) diprediksi bisa turun hingga 60 persen pada akhir tahun ini karena mencapai level beli paling jenuh sejak April 2021. Meme coin terbesar itu mengalami penguatan tinggi sejak CEO Tesla, Elon Musk akuisisi Twitter.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (2/11/2022) Dogecoin (DOGE) lanjutkan penguatan. Dalam satu hari terakhir DOGE menguat 13,09 persen dan 127,71 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1426 atau sekitar Rp 1.799 per token.

Dilansir dari Cointelegraph, Rabu (2/11/2022), lonjakan harga DOGE juga disertai dengan peningkatan dalam volume perdagangan hariannya. Ini bertepatan dengan lonjakan jumlah transaksi DOGE melebihi USD 100.000, menurut situs analisis kripto, Santiment. indikator menunjukkan permintaan yang meningkat untuk token Dogecoin.

Indeks kekuatan relatif (RSI), indikator momentum yang menentukan tingkat perubahan harga baru-baru ini untuk menganalisis level jenuh beli (overbought) dan jenuh jual (oversold), telah naik ke 93,69 pada grafik Dogecoin harian. Ini adalah level tertinggi sejak April 2021, sebulan sebelum harga DOGE naik ke rekor tertinggi USD 0,75.

Oleh karena itu, kondisi "overbought" tidak selalu berarti pembalikan bearish langsung. Tapi mereka mencerminkan momentum pembelian euforia saat ini di pasar, yang cepat atau lambat mendorong harga untuk tren sideways atau koreksi ke bawah.

Dengan kata lain, DOGE dapat mengoreksi menuju USD 0,055 pada akhir tahun ini, turun sekitar 60 persen dari tingkat harga saat ini. 

 

4 dari 4 halaman

Intip Kinerja Dogecoin yang Menguat 139 Persen dalam Sepekan

Sebelumnya, Dogecoin (DOGE) adalah kripto yang didasarkan pada meme Internet "doge" yang populer dan menampilkan anjing Shiba Inu pada logonya. 

Mata uang digital open-source ini diciptakan oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan bercabang dari Litecoin pada Desember 2013. 

Pencipta Dogecoin membayangkannya sebagai mata uang kripto yang menyenangkan dan ringan yang akan memiliki daya tarik lebih besar. audiens inti Bitcoin, karena didasarkan pada meme anjing.

Dogecoin menjadi salah satu kripto deretan teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya dan menjadi meme coin paling populer di dunia. Sebagai salah kripto yang banyak diminati investor, pergerakan harga DOGE sering diamati. 

Belum lama ini harga Dogecoin meroket tinggi terdampak sentimen Elon Musk yang telah resmi akuisisi Twitter. 

Dogecoin juga mengalami lonjakan pada April ketika Musk pertama kali melontarkan gagasan untuk menambahkan dogecoin sebagai metode pembayaran untuk layanan berlangganan Twitter, Blue. Berikut kinerja harga DOGE pada Selasa (1/11/2022).

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Dogecoin berhasil menguat 18,02 persen dalam 24 jam terakhir dan 139,28 persen sepekan. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 2.244 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 105,8 triliun. 

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 8, naik dari posisi 11. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 301,5 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 132,6 miliar Dogecoin dari maksimal suplai tidak tersedia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.