Sukses

Game Besutan Anak Usaha Grup WIR Hadir di Allianz Asia Summit 2022

AR&Co, anak usaha PT WIR Asia Tbk (WIRG) membutuhkan waktu 1,5 bulan dalam pengerjaan game ini.

Liputan6.com, Jakarta - AR&Co anak usaha PT WIR ASIA Tbk (Grup WIR), kembali mendapatkan kepercayaan dari Allianz Indonesia untuk bekerja sama mendukung perusahaan asuransi global ini dalam event tahunan Allianz Asia Summit 2022 di Singapura tanggal 7 Oktober 2022.  

Dalam event yang diikuti perwakilan Allianz dari 9 negara, antara lain China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Laos ini, Allianz Indonesia berkolaborasi AR&Co menghadirkan game hasil pengembangan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality bernama “RUN & CHANGE” yang selaras dengan strategi Allianz Indonesia saat ini, yaitu Run & Change.

Games interaktif “RUN & CHANGE” yang proses pengerjaannya oleh AR&Co membutuhkan waktu 1,5 bulan ini, melibatkan suara yang didapat dari clappers untuk mendapatkan skor tinggi. 

Chief Sales dan Marketing Officer Grup WIR, Gupta Sitorus, menjelaskan semakin banyak peserta yang ikutan, suara clappers yang dihasilkan akan semakin keras dan avatar dalam games akan berlari lebih kencang dan lebih lama sehingga bisa mencapai skor yang lebih tinggi.

“Merupakan sebuah kebanggaan untuk menampilkan karya anak bangsa yang mana ketika game ini mampu menyedot perhatian banyak peserta, minat pengunjung untuk mengetahui kemampuan teknologi di Indonesia semakin meluas,” ujar Gupta, dalam siaran pers, dikutip Senin (17/10/2022).

Gupta menjelaskan, Game besutan AR&Co  ini pada pelaksanaannya mampu menjadi element customer engagement yang impresif dan mengantarkan booth Allianz Indonesia sebagai booth paling ramai, paling seru dan paling fun, karena jadi kompetisi yang seru sebagai fun games antar negara peserta. 

“Dalam games tersebut, peserta dapat memilih salah satu avatar, lalu peserta dipersilakan untuk memilih salah satu bendera dari negara-negara peserta Allianz Asia Summit 2022 sebagai identitasnya,” jelas Gupta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Strategi Baru Allianz

Strategi baru Allianz

Head of Corporate Communications Allianz Indonesia, Wahyuni Murtiani menuturkan, melalui game interaktif ini Allianz Indonesia ingin menunjukkan melalui strategi baru, yaitu Run & Change.

“Kami konsisten bertransformasi dan menghadirkan inovasi produk asuransi, terus mengembangkan sumber daya manusia yang kami miliki, serta memberikan solusi dan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah,” tutur Wahyuni.

Wahyuni menambahkan, karakter yang berlari dalam game mewakili Allianz dalam menjalankan bisnis (running the business) dalam mencapai target. Agar karakter dapat terus jauh berlari, para partisipan dapat mengajak banyak teman untuk bermain, hal ini merepresentasikan dengan bekerja sama bisa membuat perubahan yang lebih besar.

3 dari 5 halaman

WIR Asia Bakal Ekspansi pada Tiga Unit Ini

Sebelumnya, PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau grup WIR berencana ekspansi ke depan dengan berintegrasi.

Direktur Utama grup WIR, Michael Budi menuturkan, pihaknya berencana melakukan ekspansi dari tiga unit, yakni DAV, virtual store dan mind store, serta Nusameta. 

“Ekspansi sudah pasti ada di papan kami, dari tiga unit, ekspansi yang kami lakukan cukup beda, namun terintegrasi,” kata Michael dalam Public Expose WIRG, Jumat (30/9/2022).

Pertama, untuk unit DAV, WIR Group akan memperbanyak penyebaran mesin di kota tier 2,3, dan 4. 

“Pertama, unit kami yang DAV, memperbanyak penyebaran mesin kami di kota tier 2 3 4, di kota2 itu, internet coverage. Sehingga teknologi ini bisa lebih cepat jauh dari smart kios,” kata dia.

Kedua, ekspansi akan dilakukan untuk virtual store dan mind store dari WIR Group.

“Ekspansi di virtual store dan mind store kami. Saat ini kami melakukan implementasi, menambah partner,” ujar dia.

Ketiga, Nusameta ini merupakan salah satu unit yang belum ada di dalam pipeline Perseroan saat melakukan IPO, karena kebutuhan yang ada unit ini diluncurkan. 

“Karena kebutuhan yang ada, Nusameta ini kami luncurkan. Jadi kalau dilihat sektor yang kami targetkan agak sedikit berbeda-beda,” kata Michael.

Dia juga menegaskan, teknologi yang dikembankan WIR Group akan menjangkau berbagai kalangan. 

"Mind store ke ini ke ibu-ibu, Nusameta ini ke kalangan muda, generasi baru. Teknologi ini akan merambah berbagai sektor dan usia,” imbuhnya. 

4 dari 5 halaman

WIR Asia Sebut Metaverse Buka Peluang Luas bagi Industri Berinovasi

Sebelumnya, PT WIR Asia Tbk (WIRG) mengungkapkan metaverse membuka peluang yang luas bagi industri untuk melakukan berbagai inovasi.

Chief Sales and Marketing Officer grup WIR, Gupta Sitorus menuturkan, metaverse membuka peluang yang luas bagi industri untuk melakukan berbagai inovasi, terutama industri yang mengedepankan pelayanan di mana teknologi ini mampu menghadirkan interaksi virtual dengan konsumennya. 

"Teknologi digital metaverse menawarkan pengalaman unik bagi penggunanya, seperti melihat pemandangan, mendengar suara, dan sensasi lainnya,” kata Gupta kepada awak media, Rabu (31/8/2022).

Selain itu, dengan digunakannya platform metaverse memungkinkan terjadi interaksi virtual realistik antara brand dengan target konsumen, bahkan dengan jangkauan global yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Kemudian, terdapat sejumlah pelanggan dan mitra yang sudah bergabung dalam metaverse platform milik grup WIR.

“Saat ini kami memiliki pelanggan dan mitra yang luas dari berbagai sektor mulai dari  industri pemerintahan, pendidikan, retail, UMKM, perbankan dan lain-lain,” kata Gupta.

 

5 dari 5 halaman

Gandeng Perbankan

WIR juga telah melakukan kerja sama dengan perbankan pada umumnya karena memandang metaverse sebagai sebuah dunia yang tepat untuk merealisasikan visi beyond banking. 

'Metaverse dinilai sebagai tempat yang ideal untuk melakukan ekspansi bisnis digital secara menyeluruh tanpa dibatasi oleh ruang fisik,” kata dia.

Gupta mengungkapkan, melalui metaverse mereka menggali seluruh potensi layanan perbankan di metaverse, mulai dari basic banking seperti virtual branch hingga layanan yang bersifat beyond banking.  

"Kami tentunya mendukung upaya sektor perbankan dalam pengembangan layanan di platform metaverse dengan membantu me-navigasi industri dalam berinteraksi di dunia metaverse yang memerlukan penerapan teknologi dan cara-cara khusus lainnya,” ujar dia.

Ke depan, WIR Asia akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak yang paham mengenai pentingnya teknologi digital untuk mengakselerasi transformasi bisnis perusahaan serta memberikan pengalaman terbaik bukan saja kepada pelanggan tetapi juga kepada seluruh stakeholders.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.