Ada Kasus Dugaan KDRT, Kripto Milik Rizky Billar dan Lesti Kejora Anjlok

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 30 Sep 2022, 13:51 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Harga token kripto milik pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora, LESLARVERSE (LLVERSE), terpantau melemah pada perdagangan Jumat (30/9/2022) siang. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, token LLVERSE mulai terkoreksi sejak Kamis malam, 29 September 2022. Saat ini token pasangan artis tersebut diperdagangkan di kisaran harga USD 0,000001013 atau setara Rp 0,015. LLVERSE anjlok 12,25 persen dalam 24 jam terakhir, dengan volume perdagangan Rp 56,4 juta. 

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 5392. Data kapitalisasi pasar dan jumlah suplai beredar koin pasangan artis ini tidak tersedia. Namun secara total suplai, LLVERSE memiliki maksimal suplai sebanyak 1 triliun koin. 

Pelemahan yang terjadi pada kripto Rizky Billar dan Lesti Kejora diduga disebabkan oleh kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap sang istri, Lesti Kejora. Lesti melaporkan suaminya ke Polres Jakarta Selatan atas kasus tersebut. 

Dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rizky Billar dilaporkan ke polisi oleh Lesti Kejora pada Rabu, 28 September 2022, malam. Lesti Kejora sendiri yang mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk membuat laporan polisi terhadap suaminya itu.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan Lesti Kejora memperkarakan Rizky Billar ke jalur hukum akibat melakukan KDRT.

"Iya betul untuk semalam (Rabu tanggal 28 September) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang dialami," kata AKP Nurma Dewi, dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment, Kamis, 29 September 2022.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Polisi Akan Panggil Rizky Billar Terkait Dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora

Lesti Kejora dan Rizky Billar
Perbesar
Lesti Kejora dan Rizky Billar

Sebelumnya, Polisi berencana memeriksa artis Rizky Billar terkait kasus dugaan kekerasan rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora.

"Iya jelas lah (Rizky Billar bakal diperiksa)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Kamis, 29 September 2022.

Nurma belum menjelaskan secara gamblang agenda pemeriksaan terhadap Rizky Billar. Intinya, kata dia penyidik sedang mempelajar bukti-bukti maupun saksi-saksi yang diajukan oleh pelapor.

"Kita periksa dulu saksi-saksi kumpulkan barbuk nanti baru kita pasti kita akan panggil saksi terkait," ujar dia.

Sebelumnya, sang istri, Lesti Kejora membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (27/9/2022).

Nurma membenarkan adanya laporan polisi (LP) tersebut.

"Dia (Lesty) melaporkan suaminya karena dia (mengaku) jadi korban KDRT. Laporan dibuat semalam," ujar dia.

Nurma menerangkan, memberikan keterangan terkait dugaan KDRT yang dialami pelapor saat membuat laporan polisi (LP) di SPKT Polres Metro Jaksel.

"Kami memeriksa kejadian yang dilaporkan dia bahwa dia KDRT sama suaminya. Untuk kapannya, dan sudah berlangsung kapan kita tidak tahu belum didalaminya," ujar dia.

Nurma menerangkan, Lesti Kejora telah menjalani proses visum. Namun, Nurma belum bersedia membeberkan hasilnya. Dia berdalih, hal itu menjadi kewenangan penyidik.

"Untuk (luka) biar hasil visum membuktian. KDRT fisiklah, tapi saya tidak tahu penyidik yang tahu," ujar dia.

 


Harga Kripto Jumat 30 September 2022

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Jumat (30/9/2022). Beberapa kripto harus rela terkoreksi setelah sempat menguat pada hari sebelumnya. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat, 30 September 2022 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali terkoreksi 0,64 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 0,54 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.472 per koin atau setara Rp 295,7 juta (asumsi kurs Rp 15.212 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali melemah pagi ini. ETH turun tipis 0,49 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 0,65 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.332 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih menguat pada perdagangan hari ini. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 0.34 persen dan 3,31 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 282,81 per koin. 

 


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)
Perbesar
Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)

Kemudian Cardano, sayangnya masih terkoreksi sejak kemarin. Dalam satu hari terakhir ADA terkoreksi 0,60 persen dan 5,91 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4357 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali menempatkan diri di zona hijau. Sepanjang satu hari terakhir SOL melesat 1,82 persen dan 4,36 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 33,89 per koin.

Sedangkan XRP masih melanjutkan penguatan. XRP meroket 8,36 persen dalam 24 jam terakhir dan 0,13 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,4879 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,02 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami penurunan tipis ke level USD 945,9 miliar dari sebelumnya di level USD 946,7 miliar.

 

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya