Sukses

Klub Bola AC Milan Bakal Luncurkan Inisiatif NFT

Tim menginformasikan langkah ini menjadikan Monkeyleague sebagai mitra NFT resmi.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan, tim sepak bola populer di liga Serie A Italia, mengumumkan peluncuran proyek berbasis non-fungible token (NFT). Klub ini menjalin kemitraan dengan Monkeyleague, game sepak bola Web3 berbasis Solana, yang menjadi mitra NFT resminya untuk meluncurkan seri baru aset game bermerek NFT untuk game tersebut.

Dalam siaran pers, tim menginformasikan langkah ini menjadikan Monkeyleague sebagai mitra NFT resmi tim dan perusahaan akan bekerja sama dengan tim untuk merancang koleksi baru aset game NFT AC Milan, termasuk pemain baru, skin, dan stadion.

Chief Revenue Officer AC Milan, Casper Stylsvig menegaskan pentingnya kehadiran digital AC Milan bagi para penggemarnya.

“Kami sangat senang untuk memulai kemitraan ini dengan Monkeyleague, sebuah kolaborasi yang memungkinkan kami untuk memperkuat posisi kami di bidang inovasi digital,” kata Stylsvig, dikutip dari Bitcoin.com, rABU (28/9/2022).

Stylsvig menambahkan, sangat bangga menjadi klub sepak bola pertama yang bermitra dengan Monkeyleague, membawa game ini ke para pendukung di seluruh dunia dan menawarkan cara inovatif baru untuk terlibat dengan tim favorit mereka.

Lebih Banyak Elemen dan Latar Belakang

Kemitraan ini juga akan memungkinkan penggemar tim untuk mendapatkan elemen fisik yang terkait dengan grup. Dalam lelang aset baru ini, yang rencananya akan dilakukan pada 6 Oktober, banyak dari NFT yang dilelang juga akan menyertakan kaus fisik yang ditandatangani oleh seluruh tim.

Selain itu, pemain kunci AC Milan akan menguji beberapa elemen permainan untuk memberikan umpan balik kepada Monkeyleague agar lebih menarik. Ini bukan perampokan pertama tim dalam hal Web3, karena organisasi tersebut telah meluncurkan token penggemar dalam kemitraan dengan Socios.com.

Baru-baru ini, tim juga telah mengamankan kemitraan dengan Bitmex, pertukaran derivatif cryptocurrency, yang menjadi mitra resmi pertama untuk tim.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resor di Slovenia Promosi Pakai NFT demi Tarik Pengunjung

Sebelumnya, Organisasi pariwisata di Portoroz, sebuah resor musim panas di pantai Adriatik Slovenia, telah memutuskan untuk mempromosikan destinasi tersebut menggunakan Non Fungible Token (NFT). Proyek ini mewakili komponen digital dari kampanye tahun ini untuk menarik pengunjung ke wilayah tersebut.

Tak lama setelah Dewan Pariwisata Slovenia (STB) mengeluarkan "sLOVEnia NFT" bulan lalu, Portoroz, di kotamadya Piran, kini telah menjadi resor pertama di negara itu yang memiliki koleksi NFT sendiri. 

Menurut laporan media lokal, tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk menampilkan dua kota pesisir sebagai tujuan yang progresif, digital, dan berkelanjutan. 

"Pintu ke metaverse terbuka, yang akan menjadi pasar baru untuk generasi mendatang,” kata Direktur Asosiasi Turis Portoroz, Alexander Valentin, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (27/9/2022). 

NFT ini dimaksudkan untuk memenangkan loyalitas pengunjung. Wisatawan akan dapat mengumpulkan tiga token dari tiga koleksi berbeda, ketika mereka melakukan tiga aktivitas yaitu berpartisipasi dalam permainan berhadiah, berlangganan buletin, dan membagikan stiker di Instagram dengan akun @portorozpiran resor. 

Akan ada sebanyak 100 NFT tersedia di setiap koleksi. Selain memasuki dunia kripto melalui inisiatif NFT, Portoroz dan Piran juga meningkatkan aktivitas promosi mereka di media sosial. Kota-kota tersebut baru-baru ini bergabung dengan platform video pendek Tiktok, ungkap publikasi tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara kecil yang ramah Bitcoin di Slovenia memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam adopsi kripto di Eropa Tenggara. 

Ribuan kafe, restoran, hotel, salon rambut, dan fasilitas olahraga di seluruh negeri menerima berbagai cryptocurrency. Musim gugur yang lalu, pihak berwenang di Ljubljana membuka konsultasi publik tentang rancangan undang-undang yang mengatur perpajakan kripto.

3 dari 4 halaman

China Bakal Tindak Tegas Penerbit NFT Pelanggar Hak Cipta

Sebelumnya, Administrasi Hak Cipta Nasional China (NCAC) baru-baru ini meluncurkan kampanye melawan pelanggaran hak cipta dan pembajakan di internet, bersama dengan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, Kementerian Keamanan Publik, dan Kantor Informasi Internet Negara Republik Rakyat.

Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan pengawasan hak cipta dari bisnis online dengan menyelidiki kasus yang melibatkan penjualan dan distribusi produk yang melanggar pada video pendek, siaran langsung dan platform e-commerce, dan segera menangani konten yang melanggar.

NCAC secara khusus mengkhawatirkan masalah yang berkembang dengan perlindungan hak cipta yang berasal dari aktivitas sejumlah besar entitas yang beroperasi dengan teknologi inovatif. Salah satu area di mana pengawas ingin meningkatkan pengawasan adalah penerbitan Non Fungible Token (NFT).

 

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Pihak berwenang mengatakan pihaknya berencana untuk menindak tegas penggunaan yang tidak sah atas karya seni, musik, animasi, game, film, dan televisi orang lain untuk membuat NFT, membuat koleksi digital, dan menjual skrip bajakan melalui Internet.

Badan tersebut yakin kemajuan ke arah itu dapat dicapai dengan memperkuat seluruh rantai hak cipta online, mempromosikan standar peraturan, dan menjatuhkan hukuman. 

“Ini akan mempercepat pembentukan lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, legal dan internasional, dan memberikan dukungan hak cipta yang diperlukan untuk merangsang kewirausahaan dan inovasi,” ujar NCAC dalam siaran pers, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu, 24 September 2022.

Sementara mengizinkan penerbitan NFT, Raksasa teknologi seperti Tencent dan Ant Group telah bekerja sama dengan Beijing dan menjauhkan diri dari istilah NFT dan lebih memilih menggunakan istilah “koleksi digital” yang lebih umum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Cryptocurrency

  • Crypto