Sukses

Grup WIR akan Bahas Era Metaverse dalam Acara NXC Summit 2022

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation) menjalin kerja sama strategis dengan PT WIR Asia Tbk (Grup WIR), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) di Asia Tenggara, untuk menggelar konferensi Web3 tingkat dunia, WIR Group presents NXC International Summit 2022.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2022. Penyelenggaraan konferensi tingkat dunia ini merupakan respons terhadap kehadiran industri Web3 di Tanah Air yang memicu antusiasme dan keingintahuan masyarakat. 

Konferensi Web3 ini akan dibuka untuk umum pada hari pertama, yaitu 31 Agustus 2022, dan diikuti acara inti yang dihadiri oleh perusahaan rintisan (startups) dan VC pada tanggal 1 dan 2 September 2022.  

Menghadirkan Pembicara dari Dalam Negeri

WIR Group presents NXC International Summit 2022 ini menghadirkan pembicara-pembicara dari dalam negeri, seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, dan pendiri Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation), Rudiantara.

Adapun Sejumlah pembicara mewakili industri di Tanah Air yang akan turut berpartisipasi adalah Chief Metaverse Officer Grup WIR & CEO Metaverse Indonesia, Stephen Ng, Executive Chairman dan Co-Founder Grup WIR, Daniel Surya, Irzan Raditya dari Kata.ai, dan Pang Xue Kai dari Tokocrypto. Selain itu masih banyak pelaku industri tanah air lainnya. 

Investor Dunia Industri Web3

Tak hanya dihadiri oleh pihak-pihak dari dalam negeri, WIR Group presents NXC International Summit 2022 ini juga menghadirkan deretan inovator dunia dalam industri Web3 di antaranya Vice President and Head of Global Business dari Digital Assets Entertainment, Tatsuya Kohrogi, Investment Director Binance, Gwendolyn Regina, Head of The Game Maker Fund Sandbox dan Key Account Manager 4EversGames, Katleen Evers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lainnya

Hadirkan Beberapa Zona Khusus

Gelaran WIR Group presents NXC Summit 2022 ini menyediakan tiga area khusus yang diperuntukkan bagi brands pendukung acara ini, yaitu zona NFT Gallery & Marketplace Zone yang akan diisi oleh WIR Group, TokoCrypto, Eizper Chain, Bali Community, dan Startup Lokal, di mana peserta dapat berinvestasi NFT dan aset kripto secara langsung.

zona Metaverse, Emerging Tech & Devices Zone diisi oleh Alpha JWC Ventures, Starcamp, V2, Alfamind –DEA Playmining, dan Unit Network, Kovee di mana peserta dapat menjajal perangkat-perangkat yang disediakan untuk memasuki dunia metaverse.

Gambaran Indonesia Jika Sudah Memasuki Metaverse Sepenuhnya

Dalam webinar tersebut, Stephen Ng akan menjelaskan seperti apa gambaran ketika Indonesia sudah sepenuhnya memasuki era Metaverse, di mana semua orang dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara baru dan menarik. 

Stephen Ng juga menyebutkan penggunaan avatar ini juga dapat menghilangkan unconscious bias atau bias implisit, yaitu kecenderungan untuk bertindak dan menilai orang lain atau kelompok tertentu berdasarkan ras, agama, kelas sosial, jenis kelamin dan faktor subyektif lainnya.

“Keunggulan dari Metaverse adalah dapat menghilangkan unconscious bias yang secara tidak sadar sering terjadi, khususnya di lingkungan kerja,” ujar Stephen Ng dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (27/8/2022).

Salah satu tantangan yang dihadapi ketika berada dalam lingkungan kerja ialah unconscious bias yang terkadang merefleksikan perilaku kita di lingkungan kerja. 

“Representasi dari diri kita (avatar) akan menghilangkan hal tersebut karena orang-orang di lingkungan kerja tidak melihat kita yang sebenarnya, mereka tidak melihat dari warna kulit atau penampilan kita seperti apa,” pungkas Stephen Ng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.