Kolaborasi Bintang Crystal dan Reza Arap Hadirkan 33 NFT Eksklusif

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 12 Agu 2022, 11:33 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 11:33 WIB
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)
Perbesar
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Crystal berkolaborasi dengan komunitas Non Fungible Token (NFT) lokal yang didirikan oleh musisi dan kreator konten Reza Arap, Irukandji. 

Memasuki ekosistem Web 3.0, kedua pihak menghadirkan koleksi eksklusif “Taste-timonials by BINTANG Crystal X Irukandji”, yang terdiri dari 33 NFT yang akan diluncurkan akhir pekan ini dalam rangka memvisualisasikan keunikan rasa BINTANG Crystal. 

Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan mengatakan, BINTANG Crystal selalu mengajak konsumennya untuk mengekspresikan diri dengan caranya masing-masing secara kreatif, sama seperti kami mengekspresikan rasa bir yang menyegarkan, halus, dan tidak terlalu pahit, melalui koleksi NFT eksklusif ini

“Kolaborasi BINTANG Crystal dan Irukandji merupakan upaya kami untuk terus terbuka akan perkembangan budaya pop Indonesia yang semakin beragam. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan ruang bagi generasi muda berbakat seperti Irukandji terus berkreasi,” ujar Jessica dalam siaran pers, dikutip Jumat (12/8/2022).

Irukandji dibentuk oleh Reza Arap pada 2022, didorong oleh ketertarikannya pada perkembangan komunitas NFT yang pesat di Indonesia. Arap bekerja sama dengan beberapa visual artist dalam memproduksi karakter NFT-nya yang disebut dengan Kandjis. 

Sejalan dengan misi BINTANG Crystal, Irukandji juga selalu berusaha untuk menggambarkan kreativitas dan keunikan generasi muda lewat karakter-karakternya. 

"Kehadiran NFT telah memberikan peluang yang semakin besar kepada para visual artist untuk terus berkembang dan tumbuh bersama komunitas yang mendukungnya,” ujar Reza.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ada Empat NFT Khusus

Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash/Andrey Metelev)
Perbesar
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash/Andrey Metelev)

Dari 33 NFT yang didesain oleh visual artist SlimSteady, terdapat empat NFT khusus yang dikategorikan sebagai city exclusive. Empat NFT ini akan memperlihatkan kekhususan dari kota Medan, Jakarta, Bali, dan Manado pada artwork-nya. 

Konsumen dapat melihat Kandjis yang berdampingan dengan nuansa unik dari masing-masing kota.

Para kolektor NFT bisa mendapatkan koleksi spesial ini mulai Minggu, 14 Agustus 2022 melalui situs Irukandji. Seluruh informasi mengenai kolaborasi dan koleksi NFT ini tersedia di laman Discord Irukandji. 

Konsumen juga dapat melihat pameran NFT Taste-timonials pada rangkaian acara Crystal Chill Roadshow pada tanggal 14 Agustus di LIMA Rooftop, Medan; 21 Agustus di Foya M Bloc, Jakarta; 3 September di TT Beach Club, Bali; dan 17 September di Forplay, Manado. 

Selain pameran koleksi NFT Taste-timonials, Crystal Chill Roadshow juga akan menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ello, Juicy Lucy, Oomleo Berkaraoke, Soundwave, Ramengvrl, dan Brisia Jodie. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tiffany & Co Hasilkan Rp 186 Miliar dari Penjualan NFT

Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)
Perbesar
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)

Sebelumnya, pada 5 Agustus 2022, retail penjual perhiasan mewah asal AS, Tiffany & Co mengumumkan NFT perusahaan yang disebut "Nftiff" terjual habis. Tiffany menjual 250 Nftiff seharga 30 Ethereum per Nftiff yang menghasilkan lebih dari USD 12,5 juta atau sekitar Rp 186,1 miliar dari penjualan. 

NFT yang dibuat oleh Tiffany harus ditukarkan paling lambat 12 Agustus untuk diubah menjadi sebuah liontin yang akan dikerjakan oleh para pengrajin di Tiffany & Co.

"Kami terjual habis dari semua 250 Nftiff. Sampai mint berikutnya,” tulis Tiffany & Co dalam sebuah pengumuman, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (9/8/2022).

Data yang berasal dari Dune Analytics menunjukkan sejauh ini 94 Nftiff telah ditukarkan oleh total 73 pemilik Cryptopunk NFT pada hari yang sama dengan penjualan. 

Penjualan NFT Nftiff Meningkat

Metrik dari cryptoslam.io menunjukkan penjualan Nftiff asli dan penjualan pasar sekunder telah mencapai peringkat koleksi NFT teratas berdasarkan volume penjualan selama tujuh hari terakhir. 

Ada 299 transaksi hingga saat ini dari 182 pemilik yang menyimpan Nftiff di 48 dompet aktif. Data Cryptoslam.io dan metrik nftgo.io keduanya menunjukkan ada beberapa penjualan sekunder yang ditetapkan di bawah harga yang ditetapkan oleh perusahaan perhiasan itu. 

Kedua situs analitik NFT menunjukkan penjualan Nftiff telah turun hingga 27 Ethereum dan beberapa berada di kisaran 27,5 dan 27,8 ETH per Nftiff. Ini berarti pemilik telah menjual Nftiff dengan kerugian di pasar sekunder.

 


Fitur NFT di Instagram Bakal Tersedia untuk 100 Negara

Ilustrasi NFT
Perbesar
Ilustrasi NFT. Dok: unsplash

Sebelumnya, perusahaan Mark Zuckerberg, Meta yang membukukan kerugian tajam di divisi Metaverse-nya pada kuartal II 2022, meluncurkan strategi baru ekspansi aset digitalnya pada 10 Mei 2022.

Menurut posting ruang berita Meta yang diperbarui pada Kamis, 4 Agustus 2022, salah satu strateginya adalah memulai ekspansi Non Fungible Token (NFT) di 100 negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Amerika. Peluncuran awal strategi ini menargetkan aplikasi media sosial Instagram.

Dilansir dari Cointelegraph, Jumat (5/8/2022), Meta juga akan memulai dukungan untuk koneksi dompet dengan Coinbase Wallet dan Dapper serta kemampuan untuk memposting koleksi digital yang dicetak di blockchain Flow. 

Nantinya pengguna hanya perlu menghubungkan dompet digital mereka ke Instagram untuk memposting NFT, kata perusahaan itu dalam posting terbarunya. 

Integrasi dompet pihak ketiga dengan Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet akan segera hadir. Blockchain yang didukung saat ini adalah Ethereum, Polygon, dan Flow. Tidak ada biaya yang dikenakan untuk memposting atau membagikan koleksi digital di instagram.

Seiring dengan metaverse, aset digital tampaknya telah menjadi salah satu komponen inti Meta untuk ekspansi. Selama kuartal kedua 2022, pendapatan perusahaan turun 1 persen dari tahun ke tahun menjadi USD 28,8 miliar atau sekitar Rp 428,8 triliun sementara pendapatan operasionalnya turun 32 persen menjadi USD 8,36 miliar pada periode yang sama. 

CEO Mark Zuckerberg mengatakan dia tidak terpengaruh oleh kerugian USD 2,8 miliar di divisi Metaverse perusahaan, dan sebaliknya ada peluang untuk menghasilkan "ratusan miliar," atau bahkan "triliun," dolar saat sektor ini sudah matang. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya