Sukses

Kripto REN Coin Meroket 35 Persen Hari Ini 9 Agustus 2022

REN Coin berhasil menguat 35,77 persen dalam 24 jam terakhir dan 51,63 persen sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Ren (REN) adalah protokol jaringan terbuka yang dibangun untuk menyediakan interoperabilitas dan likuiditas antara berbagai platform blockchain. 

REN Sebelumnya dikenal sebagai Republic Protocol, Ren meluncurkan RenVM, mesin virtual mainnetnya, pada Mei 2020, setelah menyelesaikan penawaran koin (ICO) awal senilai USD 4 juta atau sekitar Rp 59,2 miliar pada 2018. Token kripto utilitas REN disebut REN Coin

Pada perdagangan Selasa (9/8/2022) REN Coin mencatatkan performa sangat baik. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga REN Coin adalah USD 0,2117 atau sekitar Rp 3.147 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 2,7 triliun. REN Coin berhasil menguat 35,77 persen dalam 24 jam terakhir dan 51,63 persen sepekan.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 143. REN Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 3,1 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 999 juta REN Coin dari maksimal suplai 1 miliar REN Coin. 

Token asli protokol, REN, REN Coin berfungsi sebagai ikatan untuk node yang menjalankan daya RenVM, yang dikenal sebagai Darknodes. Ren bertujuan untuk memperluas interoperabilitas dan aksesibilitas, keuangan terdesentralisasi (DeFi) dengan menghilangkan rintangan yang terlibat dalam likuiditas antara blockchain.

Siapa Pendiri Ren?

Ren didirikan oleh Taiyang Zhang, pada 2017. Awalnya disebut Protokol Republik, Ren pertama kali diumumkan pada Januari 2018, dengan Zhang menggambarkan kasus penggunaan awalnya sebagai "kolam gelap terdesentralisasi".

Zhang sendiri memiliki pengalaman di bidang cryptocurrency karena turut mendirikan manajer investasi kripto, Virgil Capital. Sebelumnya, Zhang mendirikan Neucode, sebuah perusahaan rintisan dalam pengembangan perangkat lunak dan web, pada 2014. 

Jaz Gulati, salah satu pendiri Neucode, sekarang bekerja sebagai pengembang perangkat lunak untuk Ren.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan REN

Apa yang Membuat Ren Unik?

Ren adalah platform yang kompleks dengan banyak kasus penggunaan, tetapi pada akhirnya dirancang untuk mengatasi hambatan masuk dan investasi untuk proyek DeFi. 

Sebagai plug-in, ini memungkinkan proyek DeFi untuk membawa aset cryptocurrency asing seperti Bitcoin (BTC) dan Zcash (ZEC) ke penawaran mereka. Secara lebih luas, pengguna pada dasarnya dapat menukar token apa pun antara dua blockchain tanpa jalan tengah seperti menggunakan apa yang disebut versi token "wrapped", misalnya Wrapped Bitcoin (WBTC) dan Wrapped Ethereum (WETH).

RenVM adalah jaringan komputer virtual yang membentuk mesin virtual. Mesin yang memberi daya pada jaringan yang membentuk RenVM disebut Darknodes.

Ren membebankan berbagai biaya untuk operasi internal, tetapi kebanyakan dari mereka tidak menghasilkan keuntungan langsung, melainkan dibayarkan kepada penambang. Sebagai token ERC-20, REN juga menarik berbagai biaya gas untuk mendorong transaksi.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mengenal Kripto CHZ Coin Milik Perusahaan Peluncur Token Penggemar Socios

Sebelumnya, Chiliz (CHZ Coin) adalah mata uang digital terkemuka untuk olahraga dan hiburan, mendukung platform interaksi dan penghargaan fan berbasis blockchain pertama di dunia, Socios.com. 

Dilansir dari Coinmarketcap, penggemar dapat membeli dan memperdagangkan token penggemar bermerek serta memiliki kemampuan untuk berpartisipasi, memengaruhi, dan memberikan suara dalam pengawasan serta jajak pendapat yang berfokus pada klub. 

Didirikan di Malta pada 2018, visi Socios.com adalah menjembatani antara penggemar dengan klub atau tokoh favorit mereka, memberikan jutaan fanatik olahraga sebuah token penggemar yang bertindak sebagai bagian dari token pengaruh.

Sebagai mata uang eksklusif di platform Socios, penggemar dapat menggunakan CHZ Coin untuk membeli token penggemar yang memberi pengguna kekuatan mengambil keputusan yang berpengaruh dengan memungkinkan mereka memberikan suara pada pendapat yang diterbitkan mitra di dalam aplikasi Socios. 

Kepemilikan juga memberi penggemar penggemar akses ke hadiah eksklusif dan pengalaman luar biasa, serta fitur gamifikasi, interaksi sosial, dan papan peringkat dengan lebih banyak tambahan yang diluncurkan hingga 2021 dan seterusnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga CHZ Coin

Berbagai Organisasi Olahraga Telah Bergabung

Saat ini 25 organisasi olahraga dan esports besar, termasuk FC Barcelona, Juventus, AC Milan, OG, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Professional Fighters League semuanya telah meluncurkan token penggemar. 

Tak hanya sampai sini, akan ada lebih banyak properti olahraga dan hiburan terkemuka lagi dari seluruh dunia akan diluncurkan token penggemar dalam waktu dekat.

Harga CHZ Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (8/8/2022), harga CHZ Coin adalah Rp 2.269 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 2,1 triliun.

CHZ Coin menguat 2,90 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 58 dengan kapitalisasi pasar Rp 13,5 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 6 miliar CHZ Coin dari maksimal 8,8 miliar CHZ Coin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.