Mengenal Kripto CHZ Coin Milik Perusahaan Peluncur Token Penggemar Socios

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 08 Agu 2022, 13:20 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Chiliz (CHZ Coin) adalah mata uang digital terkemuka untuk olahraga dan hiburan, mendukung platform interaksi dan penghargaan fan berbasis blockchain pertama di dunia, Socios.com. 

Dilansir dari Coinmarketcap, penggemar dapat membeli dan memperdagangkan token penggemar bermerek serta memiliki kemampuan untuk berpartisipasi, memengaruhi, dan memberikan suara dalam pengawasan serta jajak pendapat yang berfokus pada klub. 

Didirikan di Malta pada 2018, visi Socios.com adalah menjembatani antara penggemar dengan klub atau tokoh favorit mereka, memberikan jutaan fanatik olahraga sebuah token penggemar yang bertindak sebagai bagian dari token pengaruh.

Sebagai mata uang eksklusif di platform Socios, penggemar dapat menggunakan CHZ Coin untuk membeli token penggemar yang memberi pengguna kekuatan mengambil keputusan yang berpengaruh dengan memungkinkan mereka memberikan suara pada pendapat yang diterbitkan mitra di dalam aplikasi Socios. 

Kepemilikan juga memberi penggemar penggemar akses ke hadiah eksklusif dan pengalaman luar biasa, serta fitur gamifikasi, interaksi sosial, dan papan peringkat dengan lebih banyak tambahan yang diluncurkan hingga 2021 dan seterusnya.

Berbagai Organisasi Olahraga Telah Bergabung

Saat ini 25 organisasi olahraga dan esports besar, termasuk FC Barcelona, Juventus, AC Milan, OG, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Professional Fighters League semuanya telah meluncurkan token penggemar. 

Tak hanya sampai sini, akan ada lebih banyak properti olahraga dan hiburan terkemuka lagi dari seluruh dunia akan diluncurkan token penggemar dalam waktu dekat.

Harga CHZ Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (8/8/2022), harga CHZ Coin adalah Rp 2.269 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 2,1 triliun.

CHZ Coin menguat 2,90 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 58 dengan kapitalisasi pasar Rp 13,5 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 6 miliar CHZ Coin dari maksimal 8,8 miliar CHZ Coin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Membedah STPT Coin, Token Kripto Jaringan STP

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebelumnya, protokol Tokenisasi Standar atau Jaringan STP adalah jaringan terdesentralisasi yang dirancang untuk memudahkan jangkauan aset digital terlepas dari lokasinya. 

Dilansir dari Coinmarketcap, jaringan ini memastikan kepatuhan penuh terhadap peraturan seperti KYC, AML, akreditasi, yang menggunakan validator on-chain. Jaringan ini juga membahas persyaratan khusus regional seperti periode holding, vesting, atau konsentrasi kepemilikan.

Token kripto asli jaringan STP adalah STPT Coin. STPT Coin adalah token ERC-20 yang merupakan media pertukaran utama dalam jaringan yang digunakan untuk membayar biaya transaksi dan juga untuk memberi penghargaan kepada para kontributor. 

Pendiri STP

STP Network didirikan oleh Minhui Chen pada 2019. Platform sumber terbuka yang terdesentralisasi mengarahkan pandangan seseorang tentang cara membangun, menerbitkan, mengirim, dan menerima aset yang diberi token. 

Aset yang dibangun di jaringan sepenuhnya sesuai dengan peraturan yang diperlukan dalam yurisdiksi mana pun. Selain itu, jaringannya sangat dapat dioperasikan dan karenanya aset dapat ditransfer ke berbagai blockchain.

Jaringan STP tidak kurang dari landasan peluncuran sementara STPT Coin, token asli, digunakan untuk membeli tiket untuk Initial Coin Offering (ICO). 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bagaimana Jaringan STP Bekerja?

Crypto Bitcoin
Perbesar
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Jaringan STP memberi token pada aset melalui penawarannya di ekosistem yang sepenuhnya transparan dan sepenuhnya sesuai. Ini menggabungkan fitur IPO, ICO dan programabilitas kontrak pintar berbasis blockchain dan menawarkan manfaat besar bagi penerbit dan investor.

Seperti disebutkan sebelumnya, Jaringan STP adalah standar terbuka yang mendefinisikan standar kepemilikan aset tokenized yang sepenuhnya sesuai dengan peraturan. 

Harga STPT Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (5/8/2022), harga STPT Coin adalah Rp 709,83  dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 107,7 miliar.

STPT Coin melemah 0,52 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 305 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,1 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 1,6 miliar STPT Coin dari maksimal 1.9 miliar STPT Coin.

 

 


Kenalan dengan XMR Coin, Token Kripto yang Junjung Privasi Transaksi

Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)
Perbesar
Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)

Sebelumnya, Monero diluncurkan pada 2014 dengan tujuan sederhana yaitu memungkinkan transaksi dilakukan secara pribadi dan tanpa nama. Meskipun umumnya dianggap BTC dapat menyembunyikan identitas seseorang, seringkali mudah untuk melacak pembayaran kembali ke sumber aslinya karena blockchain bersifat transparan. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Monero dirancang untuk mengaburkan pengirim dan penerima melalui penggunaan kriptografi tingkat lanjut. Secara keseluruhan, Monero bertujuan untuk memungkinkan pembayaran dilakukan dengan cepat dan murah tanpa takut akan sensor.

Ekosistem Monero memiliki token kripto utilitas sendiri yang dinama XMR Coin. Asal usul XMR dapat ditelusuri kembali ke Bytecoin, cryptocurrency yang berfokus pada privasi dan terdesentralisasi yang diluncurkan pada 2012. 

Dua tahun kemudian, seorang anggota forum Bitcointalk yang dikenal sebagai thanksfortoday bercabang kode basis BCN, dan Monero lahir. Mereka telah menyarankan “perubahan kontroversial” pada Bytecoin yang tidak disetujui oleh orang lain di komunitas dan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Pendiri Monero

Tujuh pengembang awalnya terlibat dalam pembuatan Monero, lima di antaranya memutuskan untuk tetap anonim. Ada rumor XMR juga ditemukan oleh Satoshi Nakamoto, yang dikenal sebagai penemu bitcoin.

Selain itu, diyakini ada ratusan pengembang lain yang telah berkontribusi pada XMR Coin selama bertahun-tahun.


Keunikan Monero

Crypto Bitcoin
Perbesar
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Ada beberapa hal yang membuat Monero unik. Salah satu tujuan terbesar proyek ini adalah mencapai tingkat desentralisasi setinggi mungkin, yang berarti pengguna tidak perlu mempercayai orang lain di jaringan.

Privasi dicapai melalui beberapa fitur khusus. Sedangkan setiap Bitcoin yang beredar memiliki nomor seri sendiri, artinya penggunaan cryptocurrency dapat dipantau, XMR benar-benar sepadan. 

Secara umum, detail tentang pengirim, penerima, dan jumlah kripto yang ditransfer dikaburkan di Monero dan pendukung Monero mengatakan ini menawarkan keunggulan dibandingkan koin privasi saingan seperti Zcash.

Harga XMR

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (4/8/2022), harga XMR Coin adalah Rp 2,3 juta  dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,5 triliun.

XMR Coin melemah 1,80 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 28 dengan kapitalisasi pasar Rp 43 triliun Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 18 juta XMR Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya