Shiba Inu Bakal Luncurkan Game Bernama Shiba Eternity

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 08 Agu 2022, 11:45 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 11:45 WIB
Shiba Inu
Perbesar
Shiba Inu (coinpedia.org)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa (2/8/2022) waktu setempat, pengembang di balik meme coin populer, Shiba Inu (SHIB) meluncurkan nama game yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para investor SHIB. 

Menurut pengumuman yang dilansir dari akaun Twitter resmi Shiba Inu, game tersebut akan disebut “Shiba Eternity” dan akan tersedia untuk pemain di Apple App Store dan Google Play Store. Dalam game ini, Shiba Inu Bermitra dengan developer game asal Australia, PlaySide Studios.

Shiba Eternity merupakan collectible card game (CCG) atau permainan kartu koleksi multi pemain. Meskipun begitu, belum ada detail spesifik yang diberikan tim karena proyek ini masih dalam tahap pengembangan.

Dilansir dari Ambcrypto, Senin (8/8/2022), sikap apatis investor yang berkelanjutan, membuat mereka ragu apakah game ini dapat membantu menghidupkan kembali minat pada token SHIB yang sedang sakit. SHIB, token asli proyek ini, telah mengalami penurunan harga selama lebih dari sembilan bulan.

Berkurangnya minat pada token asli semakin dalam meskipun banyak proyek dalam ekosistem Shiba Inu. Misalnya, sejak peluncuran Shib metaverse-nya, SHIB telah kehilangan lebih dari 90 persen nilainya.

Penurunan Panjang 6 Bulan

Shiba Inu memulai tahun ini dengan harga di level USD 0,000033 atau sekitar Rp 0,49. Dalam 180 hari pertama tahun ini, harga token meme turun 69 persen. Pada 30 Juni, satu token SHIB ditukar dengan USd 0,00001.

Pada paruh pertama 2022, ketika harga anjlok, aktivitas perdagangan untuk SHIB juga menurun. Setelah volume perdagangan tertinggi 4,79 miliar pada 7 Februari, aktivitas perdagangan untuk token ini turun secara signifikan. 

SHIB menutup semester pertama 2022 dengan penurunan 85 persen dalam volume perdagangan sejak tertinggi 7 Februari. Juga, dalam periode 6 bulan, kapitalisasi pasar SHIB turun dari USD 18 miliar menjadi USD 5 miliar.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pengembang Token Shiba Inu Kembangkan Stablecoin

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebelumnya, pengembang utama di balik meme koin populer cryptocurrency Shiba Inu pada Rabu, 6 Juli 2022 membeberkan rencana untuk memperluas ekosistem Shiba Inu dengan stablecoin terdesentralisasi, token hadiah yang disebut TREAT, dan koleksi permainan kartu untuk metaverse-nya.

Dalam posting blog Medium, pseudonim pengembang Shiba Inu, Shytoshi Kusama mengatakan "pengembang independen" sedang membuat stablecoin terdesentralisasi yang disebut SHI. Namun, belum diketahui seperti apa sistem stablecoinnya apakah akan seperti Terra USD atau stablecoin Tether.

Tim berharap agar bisa berbagi lebih banyak informasi ketika SHI mendekati bentuk akhirnya, dan berencana untuk meluncurkannya nanti pada akhir 2022, kata posting blog.

TREAT, token hadiah metaverse SHIB juga akan datang di ekosistem Shiba Inu, token itu nantinya dikaitkan dengan Game Kartu Koleksi Shiba. Token tersebut juga akan "membantu memberikan keseimbangan pada" stablecoin Shiba Inu, kata posting blog tersebut tanpa menjelaskan bagaimana cara kerjanya. 

Shiba inu adalah cryptocurrency bertema anjing terpopuler kedua setelah dogecoin (DOGE). SHIB mengumpulkan banyak pengikut selama ledakan terbaru di dunia kripto. 

Shiba Inu diluncurkan pada Agustus 2020, dan kemudian meluncurkan pertukaran terdesentralisasi ShibaSwap, dan token ekosistem BONE dan LEASH, dengan rencana lebih lanjut untuk memperluas koin meme menjadi ekosistem kripto.

Token Shiba Inu diperdagangkan datar setelah berita tersebut, tetapi melonjak hampir 50 persen dalam seminggu. 

Sebagai bagian dari rencana, pengembang sedang mengerjakan protokol lapisan 2 ekosistem sendiri yang disebut Shibarium yang akan mendukung penyebaran dan pengembangan aplikasi asli, termasuk token gas yang disebut BONE. 

Tim secara terpisah membangun proyek metaverse dengan 100.000 plot tanah sebagai real estate virtual. Game Kartu Koleksi Shiba Inu, yang sedang dalam tahap pengembangan, akan berada di metaverse Shiba.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Harga Kripto Senin Pagi 8 Agustus 2022

Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay
Perbesar
Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay

Sebelumnya, mengawali pekan kedua Agustus, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Senin, 8 Agustus 2022. Beberapa kripto berhasil menguat tipis dan sisanya harus kembali melemah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin pagi,8 Agustus 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat tipis 0,43 persen, tetapi masih melemah 0,94 persen selama sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 23.290 per koin atau setara Rp 348 juta (asumsi kurs Rp 14.946 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) turut menguat tipis pada pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 0,02 persen dan 1,04 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.717 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih melanjutkan penguatan. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 1,57 persen dan 13,63 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 323,66 per koin. 

Kemudian Cardano kembali menguat. Dalam satu hari terakhir ADA melesat 3,24 persen dan 1,57 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5339 per koin.

 


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi bitcoin (Foto: Visual Stories/Unsplash)
Perbesar
Ilustrasi bitcoin (Foto: Visual Stories/Unsplash)

Adapun Solana (SOL) berhasil kembali pulih dari koreksi. Sepanjang satu hari terakhir SOL menguat 1,17 persen, tetapi masih melemah 4,09 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 41,13 per koin.

XRP turut menguat pada perdagangan pagi ini. XRP naik 0,32 persen dalam 24 jam terakhir. Namun masih melemah 2,96 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3753 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,1 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya turun sedikit ke level USD 0,9998.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam terakhir berhasil menguat dan menyentuh USD 1,1 triliun dari sebelumnya hanya di kisaran USD 1 triliun.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya