Sukses

Perusahaan Kripto Investasi Rp 1,4 Triliun di Klub Bola FC Barcelona

Investasi tersebut akan memberikan Socios.com 24,5 persen saham di divisi digital klub.

Liputan6.com, Jakarta - Socios.com, sebuah perusahaan kripto yang didedikasikan untuk pengembangan token penggemar mengungkapkan mereka akan menginvestasikan USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun dalam bisnis digital tim sepak bola FC Barcelona, Barca Studios. 

Investasi tersebut akan memberikan Socios.com 24,5 persen saham di divisi digital klub dan akan memungkinkannya untuk membentuk kembali strategi metaverse dan Web3 divisi untuk memasukkan lebih banyak aliran pendapatan. Seperti yang diumumkan klub, investasi itu akan memungkinkan untuk mempercepat strategi audiovisual, blockchain, NFT, dan Web3 garapan FC Barcelona

Masuknya modal ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk fokus pada pengembangan produk baru yang mencakup teknologi baru ini untuk membangun sumber pendapatan jangka panjang yang baru.

Menurut Socios.com, Barca Studios sekarang akan memiliki akses ke Chilliz Chain, sebuah blockchain baru yang akan memungkinkan pengembang untuk mengeluarkan NFT dan token penggemar, dan membangun produk defi dan game play2earn.

CEO Socios, Alexandre Dreyfus mengungkapkan Barca Studios sekarang dapat memanfaatkan teknologi, keahlian, dan skala global socios untuk membantu meluncurkan strategi konten Web3 Klub.

“Hal ini dapat memberikan aliran pendapatan jangka panjang baru yang akan menguntungkan klub untuk musim-musim mendatang,” ungkap Dreyfus dikutip dari Bitcoin.com, Jumat, 5 Agustus 2022.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Pertumbuhan Metaverse

Sebagai hasil dari pengumuman ini, harga $BAR, token penggemar resmi FC Barcelona, naik hampir 50 persen, dari USD 5 menjadi USD 7,20. Token penggemar memungkinkan pemegang untuk memiliki suara dalam keputusan tertentu melalui aplikasi voting Socios.com.

Peluang Pertumbuhan Metaverse

Klub sepak bola telah terpikat oleh metaverse dan teknologi baru seperti NFT sejak awal tahun ini, itu ditandai dengan peluncuran unit khusus untuk mengembangkan produk di area tersebut. 

Saat itu, presiden FC Barcelona, Joan Laporta, menyatakan fokus digitalnya adalah bagian yang sangat signifikan dari strategi pertumbuhannya. 

“Kami ingin menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan. Tujuan kami adalah memenangkan gelar dan membuat penggemar kami senang, tetapi kami juga harus mendapat untung dari peluang di industri olahraga. Ini adalah masalah bertahan hidup,” pungkas Laporta. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemerintah Dubai Akan Migrasi Kantor ke Metaverse

Sebelumnya, Pemerintah Dubai sedang mempersiapkan untuk membuat sebagian dari kantornya tersedia di metaverse. Negara tersebut saat ini sedang mencari pihak ketiga untuk membantunya mengatur transisi beberapa departemennya ke dunia metaverse. 

Chief metaverse officer Cybergear sebuah perusahaan metaverse yang berbasis di Dubai, Sharad Agarwal menjelaskan tentang proses ini di acara bertema metaverse lokal.

“Kami telah mulai mendapatkan banyak pertanyaan dari departemen dan kementerian pemerintah untuk menjadikannya berkemampuan Metaverse. Hanya masalah waktu sebelum Dubai menjadi pusat kripto dan Metaverse dunia,” jelas Agarwal dikutip dari Bitcoin.com, ditulis Senin, 25 Juli 2022.

Namun, menurut Agarwal, pembangunan kawasan-kawasan tersebut dan penetapan fungsinya akan memakan waktu. 

“Ada kerja keras yang terlibat, jadi Anda perlu memutuskan layanan apa yang ingin Anda tawarkan dan model bisnis dan kemudian komunitas onboard seperti yang ada di dunia fisik,” kata Agarwal. 

Dubai telah menjadi salah satu negara yang telah menerapkan rencana global untuk menjadikan metaverse sebagai industri yang menguntungkan pada masa depan. Strategi Metaverse Dubai, sekelompok arahan yang bertujuan untuk membuat metaverse berkontribusi 1 persen terhadap PDB negara untuk 2030.

4 dari 4 halaman

Rencana Masa Depan Dubai

Selain itu, proyek ini juga bertujuan untuk menyediakan 42.000 pekerjaan virtual pada tahun yang sama. Negara-negara lain seperti Korea Selatan juga berinvestasi besar-besaran untuk mengembangkan industri metaverse mereka sendiri, mengalokasikan USD 177 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun untuk upaya ini.

Sementara beberapa orang gagal melihat daya tarik metaverse untuk Dubai. Menanggapi hal itu, Agarwal menjelaskan salah satu aplikasi yang dapat dimiliki teknologi metaverse di masa depan adalah  pasar real estat. 

“Dubai memiliki pasar real estat yang besar. Di masa depan, orang akan dapat terbang seperti superman ke komunitas, melihat villa dan melihat vila dan juga mengkonfigurasi dekorasi interior sesuai keinginan mereka. Setelah puas, mereka dapat membayar secara digital,” ujar Agarwal. 

Regulator aset virtual Dubai baru-baru ini juga mendirikan operasinya di metaverse, menjadi salah satu pelopor di ruang ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.