Sukses

Aplikasi PINTU Kenalkan Kripto kepada Ribuan Penggemar Sepak Bola

Kehadiran PINTU ditujukan untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang investasi aset kripto.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pintu Kemana Saja atau yang dikenal dengan merek PINTU, platform jual beli dan investasi aset kripto, selaku sponsor resmi klub sepak bola Bali United hadir berpartisipasi pada gelaran pembukaan kompetisi BRI Liga 1 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). 

Kehadiran PINTU ditujukan untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang investasi aset kripto dengan cara yang unik dan menyenangkan. Chief Marketing Officer PINTU, Timothius Martin mengungkapkan Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi PINTU sebagai sponsor resmi Bali United.

"Sejalan dengan komitmen kami untuk mengenalkan investasi kripto khususnya kepada penggemar sepak bola, PINTU menghadirkan fun & interactive games di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk menghibur lebih dari 11 ribu penonton yang hadir menonton pertandingan,” ujar Timothius dalam siaran pers, Kamis (28/7/2022). 

PINTU mengenalkan investasi kripto melalui fun & interactive booth. Konsep booth dibuat seperti lapangan sepak bola dengan nuansa rumput hijau ditambah dengan foto pemain Bali United, dan terdapat tiga gawang berukuran kecil. 

Di dalam booth PINTU dihadirkan fun game Score a Hattrick. Di mana bagi pengunjung yang datang ke booth bisa mendapatkan kesempatan bermain mencetak tiga gol ke gawang yang berbeda dan akan mendapatkan berbagai macam merchandise menarik, seperti Jersey Official Bali United, tumbler, stiker, gelang, hingga airdrop Bitcoin

"Selain menghadirkan game dengan berbagai hadiah menarik, kami juga mengenalkan investasi kripto kepada pengunjung yang hadir ke booth. Kami turut menjelaskan apa itu aset kripto, dan bagaimana cara berinvestasi kripto dengan mudah dan aman," ujar Timothius.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sponsor Resmi Bali United

“Penggemar sepak bola yang hadir tentunya selain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendapatkan banyak hadiah, mereka juga mendapatkan value berupa pengetahuan tentang aset kripto,” lanjut dia. 

Aplikasi PINTU merupakan sponsor resmi Bali United pada gelaran BRI Liga 1 musim 2022/2023. Melalui kerjasama ini, PINTU berkomitmen untuk mendukung Serdadu Tridatu bukan hanya dalam berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tetapi juga bagi Semeton Dewata atau komunitas suporter Bali United. 

Di mana PINTU dan Bali United menjalankan campaign promosi bersama dengan membagikan Bitcoin gratis bagi fans Bali united yang baru mendaftar dan melakukan verifikasi kartu identitas beserta akun bank.

"Kami akan terus hadir pada gelaran home match Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, selama musim kompetisi 2022/2023. Kami berharap kehadiran PINTU dapat menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan penetrasi investor crypto di Indonesia dan semakin memajukan sepak bola Indonesia," ujar Timothius. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Platform Investasi Kripto Pintu Raih Pendanaan Seri B Rp 1,6 Triliun

Sebelumnya, PT Pintu Kemana Saja nama brand PINTU, salah satu platform jual beli dan investasi kripto di Indonesia, mengumumkan telah menyelesaikan putaran pendanaan seri B senilai USD 113 juta atau sebesar Rp 1,6 triliun. Pendanaan ini berasal dari Intudo Ventures, Lightspeed, Northstar Group, dan Pantera Capital. 

Diluncurkan pada April 2020, PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset kripto lokal di Indonesia. PINTU menawarkan lebih dari 50 aset kripto yang diperdagangkan seperti Bitcoin dan Ethereum. 

Melalui putaran pendanaan ini, PINTU berencana untuk memantapkan posisi sebagai platform aset kripto di Indonesia dengan meluncurkan fitur-fitur baru, menambah token-token yang diperdagangkan, mendukung teknologi blockchain, dan menghadirkan berbagai produk-produk baru.

Demi meningkatkan literasi dan edukasi bagi investor aset kripto, PINTU akan berinvestasi secara besar-besaran dalam program edukasi Pintu Academy.

Hal ini menjadi komitmen PINTU untuk memberikan edukasi agar para investor dapat memahami risiko berinvestasi pada aset kripto dan melakukan praktik jual beli dan investasi yang sehat dan berkelanjutan. 

Untuk mendukung pertumbuhan ini, PINTU secara agresif merekrut talenta terbaik untuk semua fungsi. Saat ini pertumbuhan staff di PINTU tumbuh hingga dua kali lipat sejak 2021 yang per April 2022 terdapat lebih dari 200 staff. Perekrutan talenta-talenta terbaik ini termasuk posisi strategis seperti engineering, business & strategy, hingga human resources.

4 dari 4 halaman

Pertumbuhan Investor Kripto di Indonesia

Selama beberapa tahun terakhir, investor kripto di Indonesia tumbuh pesat hingga dua kali lipat. Berdasarkan data yang dikemukakan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) per Februari 2022 jumlah investor aset kripto di Indonesia mencapai 12,4 juta investor melampaui investor saham sejumlah 7 juta. 

Penetrasi investor aset kripto di Indonesia baru mencapai 4 persen dari total populasi, untuk itu pertumbuhan kepemilikan aset kripto di Indonesia diprediksi terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. 

Secara legalitas, PINTU merupakan platform investasi aset kripto yang terdaftar dan berlisensi resmi oleh lembaga Bappebti yang melayani pedagang atau investor retail di Indonesia di bawah kerangka peraturan pemerintah Republik Indonesia. 

Founder dan CEO PINTU, Jeth Soetoyo menuturkan, pasar aset kripto di Indonesia menunjukan pertumbuhan yang luar biasa selama satu tahun terakhir. 

"Kami melihat pertumbuhan positif ini didorong oleh beberapa faktor seperti regulasi yang lebih jelas, serta adanya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap aset kripto. Untuk memberikan kemudahan bagi pengguna kripto di Indonesia, kami membangun PINTU bagi investor aset kripto baru maupun investor berpengalaman," ujar Jeth dalam keterangan tertulis. 

"Kami akan terus membangun momentum ini dengan menawarkan lebih banyak fitur baru serta menginisiasi berbagai strategi yang tepat guna membawa aset kripto ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Kami selalu mendorong diri kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan memberikan pengalaman terbaik dalam berinvestasi aset kripto,” lanjut dia.

Partner at Lightspeed, Hemant Mohapatra mengungkapkan pihaknya bersemangat untuk melanjutkan perjalanan dengan PINTU dan menyambut baik kehadiran partner baru dari Northstar Group. 

"Sejak melakukan investasi pada Agustus tahun lalu, PINTU telah mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat dan telah menjadi platform layanan investasi aset kripto terkemuka di Indonesia dan merekrut tim terbaik yang pernah kami lihat di industri ini,” ungkap  Mohapatra. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.