Sukses

Membedah VSYS Coin, Token Kripto Jaringan V System

VSYS Coin adalah inti dari jaringan VSYS dan didukung oleh model konsensus inovatif.

Liputan6.com, Jakarta - V Systems, atau VSYS, dirancang untuk mempelopori peluncuran ekonomi web 3.0 baru dengan membangun sistem cloud database berbasis blockchain yang menyederhanakan pembuatan jaringan blockchain baru dan aplikasi terdesentralisasi. 

Dilansir dari Coinmarketcap, VSYS berhasil menghilangkan hambatan masuk yang membatasi pengembangan dan penyebaran aplikasi teknologi blockchain. Dalam ekosistem V Systems, terdapat token kripto utilitas yang disebut VSYS Coin.

VSYS Coin adalah inti dari jaringan VSYS dan didukung oleh model konsensus inovatif yang menyelesaikan masalah skalabilitas dan energi yang disajikan oleh model konsensus tradisional seperti Proof of Work dan Proof of Stake.

Model Vsys menggunakan model konsensus berbasis supernode yang menyelesaikan masalah yang disajikan oleh bukti kepemilikan. 

Dengan mendorong partisipasi jaringan dan peningkatan perangkat keras node, model konsensus VSYS Supernode Proof-of-Stake (SPoS) memberi penghargaan kepada pemilik kripto supernode dan VSYS sambil memastikan integritas jaringan dan memberikan skalabilitas tinggi dan throughput transaksi.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

Manfaat Pemegang VSYS Coin

Pemegang Koin VSYS yang menyewakan koin mereka ke supernode untuk berpartisipasi dalam proses pencetakan diberi hadiah bunga. Menyewa koin di jaringan VSYS sangat sederhana, pengguna cukup membuka aplikasi dompet VSYS Coin dan memilih supernode di pasar supernode yang mudah dinavigasi. 

Pemegang VSYS Coin menyewakan koin VSYS ke supernode, yang kemudian bersaing untuk mencetak blok berikutnya. Ketika supernode mencetak blok berikutnya, hadiah pencetakan diteruskan ke supernode pencetakan, yang kemudian membagikan hadiah itu dengan pemegang VSYS Coin yang menyewakan koin ke sana.

Harga VSYS Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (27/7/2022), harga VSYS Coin adalah Rp 21,59  dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 10,2 miliar.

VSYS Coin melemah 1,62 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 1012 dengan kapitalisasi pasar Rp 56,5 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 2,6 miliar VSYS Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tesla Jual 75 Persen Kepemilikan Bitcoin

Sebelumnya, perusahaan produsen kendaraan listrik milik Elon Musk, Tesla telah menjual sekitar 75 persen kepemilikan Bitcoin pada akhir kuartal 2 2022. Hal itu disampaikan Tesla dalam pernyataan pendapatan kuartal kedua pada Rabu, 20 Juli 2022.

Perusahaan mengatakan penjualan tersebut menambahkan USD 936 juta atau sekitar Rp 14 triliun tunai ke neraca.

“Pada akhir kuartal II, kami telah mengonversi sekitar 75 persen dari pembelian Bitcoin kami menjadi mata uang fiat,” kata pihak perusahaan, dikutip dari CNBC, Kamis (21/7/2022). 

CEO Tesla, Elon Musk menjelaskan alasan perusahaan menjual banyak kepemilikan bitcoin adalah karena tidak yakin kapan penguncian Covid di China akan berkurang. 

"Jadi penting bagi kami untuk memaksimalkan posisi kas kami. Ini tidak boleh dianggap sebagai vonis pada bitcoin. Hanya saja kami khawatir tentang likuiditas perusahaan secara keseluruhan, mengingat penutupan Covid di China, dan kami belum menjual dogecoin kami," ujar Musk. 

Namun, ketika ditanya tentang potensi bitcoin sebagai lindung nilai inflasi pada panggilan pendapatan, Musk mengatakan tujuan utama Tesla adalah untuk mempercepat transisi ke energi berkelanjutan, dan menyebut bitcoin sebagai "pertunjukan untuk tontonan”.

Ini adalah kemunduran yang cepat bagi Tesla dan Elon Musk, yang merupakan pendukung kripto berat selama kenaikan tahun lalu. Musk sendiri sering membuat cuitan tentang berbagai mata uang digital.

4 dari 4 halaman

Harga Bitcoin Tertekan

Harga bitcoin telah kehilangan setengah nilainya dalam empat bulan terakhir selama apa yang disebut sebagai "musim dingin kripto”. Untuk Tesla, nilai pasar wajar dari kepemilikan bitcoinnya mencapai USD 2,48 miliar pada kuartal pertama 2021 dan mengakhiri tahun ini sekitar USD 2 miliar. 

Perusahaan tidak mengatakan berapa harga yang dijual atau memberikan ukuran penurunannya, tetapi bitcoin memulai kuartal kedua mendekati USD 46.000 dan berakhir di bawah USD 19.000.

Pada Mei tahun lalu, Musk mengatakan Tesla berhenti menerima bitcoin untuk pembelian mobil karena dampak lingkungan dari penambangan kripto, tetapi dia menambahkan perusahaan “tidak akan menjual bitcoin apa pun.” 

Seminggu kemudian tahun itu, dia membuat cuitan emoji yang menunjukkan perusahaan memiliki "tangan berlian" dalam hal investasi bitcoin, dan dia memuji "master koin kami”. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.