Sukses

Mengenal Kripto ACH Coin Milik Platform Pembayaran Alchemy Pay

Alchemy Pay memberi pedagang online dan offline penerimaan yang mudah dari fiat ke kripto, begitupun sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Didirikan di Singapura pada 2018, Alchemy Pay (ACH) adalah penyedia solusi pembayaran yang menghubungkan ekonomi fiat dan kripto dengan mulus untuk para konsumen, pedagang, pengembang, dan institusi global. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Alchemy Pay memberi pedagang online dan offline penerimaan yang mudah dari fiat ke kripto, begitupun sebaliknya. Hal ini memungkinkan onboarding yang mudah ke ekosistem blockchain, dan membuat layanan web3 sangat mudah diakses oleh banyak orang. 

Alchemy pay memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut ACH Coin. ACH adalah token kripto ERC20 asli dari blockchain Ethereum.

Saat ini, Alchemy Pay didukung di lebih dari 70 negara dengan 300 saluran pembayaran, memiliki titik kontak dengan lebih dari 2 juta pedagang melalui kemitraan dengan para pemimpin industri seperti Binance, Shopify, NIUM, dan QFPay. 

Tujuan Proyek Alchemy Pay

Alchemy Pay mendukung misi untuk memberikan orang-orang akses pada kripto, dari semua latar belakang ekonomi dan geografis dengan akses yang sama ke keuangan global. 

Berdasarkan penjelasan dari situs resmi Alchemy Pay, perusahan mengungkapkan pengalaman tim pendiri dalam keuangan dan teknologi tradisional menempatkan Alchemy Pay dalam posisi unik untuk mengatasi hambatan lama dan mendorong adopsi arus utama.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Kerja Alchemy Pay

Alchemy Pay mencapai pergerakan dana yang mulus antara fiat dan kripto dengan menghubungkan sejumlah besar entitas blockchain terkemuka, pertukaran over-the-counter dan kripto, serta perusahaan pengiriman uang di seluruh dunia. 

Para pelaku bisnis komersial dan pengembang juga dapat mengakses layanan Alchemy Pay dengan mengintegrasikan saluran pembayaran, API, dan solusi SaaS lainnya.

Harga ACH Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (20/7/2022), harga ACH Coin adalah Rp 299,33 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 2,4 triliun.

ACH Coin meroket 51,55 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 261 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,4 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 4,7 miliar ACH Coin dari maksimal suplai 10 miliar ACH Coin.

3 dari 4 halaman

Mengenal Kripto SLP Coin dari Game Axie Infinity

Sebelumnya, Smooth Love Potion (SLP Coin) adalah jenis uang digital yang terdapat dalam game Metaverse, Axie Infinity. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemain diharuskan membeli token untuk menyelesaikan misi tertentu, sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali. Token Smooth Love Potion (SLP) diperoleh dengan memainkan game metaverse Axie Infinity. Aset digital ini berfungsi sebagai pengganti poin pengalaman.

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity yang dikenal sebagai Axie. Biaya pembiakan dimulai dari 100 SLP dan akan meningkat secara bertahap. Biaya naik menjadi 200 SLP untuk jenis kedua, 300 untuk ketiga, 500 untuk keempat, 800 untuk yang kelima, dan 1.300 untuk yang keempat.

Axie juga dapat dikawinkan maksimal tujuh kali, dan pembiakan ketujuh membutuhkan biaya 2.100 SLP. Batas ini ada untuk mencegah hiperinflasi di pasar. 

Pemain butuh waktu untuk mengumpulkan SLP melalui permainan, dan seorang pemain mungkin perlu memenangkan 15 kompetisi untuk mendapatkan token yang cukup untuk melakukan pembiakan pertama mereka. Namun pemain bisa membeli SLP di pasar terbuka untuk mendapatkan SLP dengan cepat. 

Siapa Pendiri Smooth Love Potion?

SLP Coin diciptakan oleh CEO Axie Infinity yaitu Trung Nguyen. Menurut Nguyen, dia tertarik untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam game karena dia frustasi dengan banyak pemain yang tidak benar-benar memiliki aset berharga dalam game populer. 

Dalam sebuah wawancara dengan blockchain Gamer, dia mengatakan, platform Ethereum telah memberikan kesempatan terbaik untuk menciptakan game impiannya. 

4 dari 4 halaman

Keunikan

Apa yang Membuat Smooth Love Potion Unik?

Tidak biasa bagi sebuah mata uang game untuk tercatat di bursa seperti yang telah dialami SLP. Di satu sisi, ini seperti Nintendo yang memutuskan untuk mengikat nilai uang dengan koin yang digunakan di Super Mario.

Nguyen berkata Axie berbeda dari token NFT lain karena cara mereka perlu dipelihara jika ingin memiliki kesempatan untuk mencapai kedewasaan. 

SLP juga unik karena menjadi salah satu dari sedikit token dalam game yang terdaftar oleh Binance pada Zona Inovasinya. Bursa ini telah mencadangkan kategori perdagangan ini untuk aset "yang cenderung memiliki volatilitas lebih tinggi dan menimbulkan risiko lebih tinggi daripada token lainnya".

Harga SLP Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (19/7/2022), harga SLP Coin adalah Rp 61,20 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 593,2 miliar.

SLP Coin menguat 0,98 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 146 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,6 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,9 miliar SLP Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.