Sukses

Mengenal Kripto SLP Coin dari Game Axie Infinity

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity.

Liputan6.com, Jakarta - Smooth Love Potion (SLP Coin) adalah jenis uang digital yang terdapat dalam game Metaverse, Axie Infinity. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemain diharuskan membeli token untuk menyelesaikan misi tertentu, sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali. Token Smooth Love Potion (SLP) diperoleh dengan memainkan game metaverse Axie Infinity. Aset digital ini berfungsi sebagai pengganti poin pengalaman.

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity yang dikenal sebagai Axie. Biaya pembiakan dimulai dari 100 SLP dan akan meningkat secara bertahap. Biaya naik menjadi 200 SLP untuk jenis kedua, 300 untuk ketiga, 500 untuk keempat, 800 untuk yang kelima, dan 1.300 untuk yang keempat.

Axie juga dapat dikawinkan maksimal tujuh kali, dan pembiakan ketujuh membutuhkan biaya 2.100 SLP. Batas ini ada untuk mencegah hiperinflasi di pasar. 

Pemain butuh waktu untuk mengumpulkan SLP melalui permainan, dan seorang pemain mungkin perlu memenangkan 15 kompetisi untuk mendapatkan token yang cukup untuk melakukan pembiakan pertama mereka. Namun pemain bisa membeli SLP di pasar terbuka untuk mendapatkan SLP dengan cepat. 

Siapa Pendiri Smooth Love Potion?

SLP Coin diciptakan oleh CEO Axie Infinity yaitu Trung Nguyen. Menurut Nguyen, dia tertarik untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam game karena dia frustasi dengan banyak pemain yang tidak benar-benar memiliki aset berharga dalam game populer. 

Dalam sebuah wawancara dengan blockchain Gamer, dia mengatakan platform Ethereum telah memberikan kesempatan terbaik untuk menciptakan game impiannya. 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan

Apa yang Membuat Smooth Love Potion Unik?

Tidak biasa bagi sebuah mata uang game untuk tercatat di bursa seperti yang telah dialami SLP. Di satu sisi, ini seperti Nintendo yang memutuskan untuk mengikat nilai uang dengan koin yang digunakan di Super Mario.

Nguyen berkata Axie berbeda dari token NFT lain karena cara mereka perlu dipelihara jika ingin memiliki kesempatan untuk mencapai kedewasaan. 

SLP juga unik karena menjadi salah satu dari sedikit token dalam game yang terdaftar oleh Binance pada Zona Inovasinya. Bursa ini telah mencadangkan kategori perdagangan ini untuk aset "yang cenderung memiliki volatilitas lebih tinggi dan menimbulkan risiko lebih tinggi daripada token lainnya".

Harga SLP Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (19/7/2022), harga SLP Coin adalah Rp 61,20 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 593,2 miliar.

SLP Coin menguat 0,98 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 146 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,6 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,9 miliar SLP Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Selasa Pagi 19 Juli 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Selasa (19/7/2022). Beberapa kripto yang sebelumnya melemah kini berhasil kembali menguat

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa pagi, 19 Juli 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 2,95 persen dalam 24 jam dan 7,49 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 21.631 per koin atau setara Rp 324 juta (asumsi kurs Rp 14.981 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) masih bertahan di zona hijau pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 9,25 persen dan 33,51 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.485 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih menguat hari ini. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat tipis 2,99 persen dan 13,20 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 257,49 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) pagi ini turut menguat. Dalam satu hari terakhir ADA meroket 6,37 persen dan 8,48 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4774 per koin.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Adapun Solana (SOL) yang kemarin sempat terkoreksi, kini kembali menguat. Sepanjang satu hari terakhir SOL naik 2,88 persen dan 17,76 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 40,36 per koin.

XRP berhasil kembali merangkak ke zona hijau. XRP menguat 2,20 persen dalam 24 jam terakhir dan 12,69 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3573 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9998 dan USDC dihargai USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,13 persen dalam 24 jam terakhir, yang membuat harganya kembali ke level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam terakhir kembali menguat dan menyentuh USD 1 triliun dari sebelumnya di level USD 960,9 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.