Sukses

Mengenal LET Coin, Kripto Asli Platform Layanan Aset Digital Berbasis Kredit LinkEye

LinkEye hadir untuk menyediakan layanan aset digital gabungan yang aman dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - LinkEye adalah platform layanan aset digital aset digital berbasis kredit. Dengan misi membangun masyarakat kredit, LinkEye berkomitmen untuk membangun sistem kredit terbuka dan bersama pertama serta platform layanan aset digital melalui teknologi blockchain.

Dilansir dari situs resminya. LinkEye hadir untuk menyediakan layanan aset digital gabungan yang aman dan nyaman bagi individu dan bisnis di seluruh dunia. LinkEye memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang dinamai LET Coin. LinkEye (LET) adalah cryptocurrency yang beroperasi pada platform Ethereum

LinkEye merupakan proyek blockchain yang didirikan pada 2017 kemudian sempat vakum beberapa tahun. Hingga akhirnya mereka kembali bangkit dan mencoba fokus pada sektor Decentralized Finance (DeFi). 

Pendiri LinkEye

Berdasarkan penjelasan dari situs resminya, LinkEye dibangun oleh 6 orang yang masing-masing telah memiliki pengalaman dalam dunia kripto. Pertama ada Bii Anh Hoang. Dia adalah pemasar kripto dan penggemar kripto , menikmati pekerjaan dengan orang-orang dari berbagai negara, budaya yang berbeda.

Kedua ada Eberendu Ikechukwu, dia disebut sebagai penggemar blockchain, dan pembangun komunitas berpengalaman dengan pengalaman luas dalam pemasaran media sosial dan manajemen proyek.

Ketiga ada Fahidul Islam, dia tinggal di Inggris, berspesialisasi dalam pemasaran digital dan penggemar blockchain serta cryptocurrency yang tajam, dengan pengalaman lebih dari 2 tahun. 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendiri dan Harga

Keempat, Karthikeyan Karuppasamy, dia adalah penggemar kripto dan pendiri Ken Knack Corporation, sebuah perusahaan layanan blockchain yang didirikan pada 2015. Karuppasamy adalah pembangun komunitas profesional dan berhubungan dengan perusahaan blockchain hebat Achain.

Kelima ada Sharmila Karthikeyan, dia adalah pecinta kripto dan salah satu pendiri Ken Knack Corporation. Dalam 2 tahun terakhir, dia bekerja untuk ICO yang berbeda dan banyak dari mereka mencapai kesuksesan besar baik secara finansial maupun teknis.

Kemudian terakhir Vishal Kumar, pengalaman 11 tahun dalam penasihat produk dan QA dan pengalaman 2 tahun di blockchain dan kripto. Sekarang dia berdedikasi untuk membantu proyek-proyek blockchain untuk membangun komunitas yang lebih besar dan pasar luar negeri.

Harga LET Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (11/7/2022), harga LET Coin adalah Rp 19,17 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 17,9 miliar.

LET menguat 4,88 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 1.374 dengan kapitalisasi pasar Rp 17,5 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 899,9 juta LET dari maksimal tidak tersedia.

3 dari 4 halaman

Perusahaan Pinjaman Kripto Celsius Digugat dengan Tuduhan Penipuan

Sebelumnya, Perusahaan pemberi pinjaman kripto, Celsius pekan lalu digugat oleh mantan manajer investasi Jason Stone, karena perusahaan terus tertekan di tengah jatuhnya harga cryptocurrency.

Gugatan di pengadilan negara bagian New York itu muncul setelah Celsius, yang menawarkan minat kepada pelanggan untuk menyimpan kripto mereka, terpaksa menghentikan penarikan bagi penggunanya karena menghadapi krisis likuiditas.

Celsius juga baru-baru ini diketahui secara artifisial menggelembungkan harga koin digitalnya sendiri, gagal melakukan lindung nilai terhadap risiko dan terlibat dalam kegiatan yang merupakan penipuan, menurut gugatan hukum. 

Celsius bertindak seperti bank karena menawarkan hasil kepada pelanggan, kadang-kadang setinggi hampir 19 persen, jika mereka menyetorkan kripto mereka ke perusahaan. 

Perusahaan kemudian meminjamkan kripto itu kepada orang lain yang bersedia membayar suku bunga tinggi untuk dipinjam. Kemudian ia mencoba mengantongi uang itu untuk memberikan hasil kembali kepada pelanggan. 

Stone mendirikan perusahaan bernama KeyFi yang berspesialisasi dalam strategi perdagangan kripto. 

Celsius dan KeyFi membuat “kesepakatan jabat tangan” di mana perusahaan yang terakhir akan “mengelola miliaran dolar dalam simpanan kripto pelanggan dengan imbalan bagian dari keuntungan yang dihasilkan dari setoran kripto tersebut,” tuduhan gugatan itu.

"Tidak ada kesepakatan tertulis formal antara para pihak," kata gugatan itu dikutip dari CNBC, Senin (11/7/2022). 

Dari Agustus 2020, Celsius mulai “mentransfer ratusan juta dolar dalam aset kripto” ke Stone dan timnya, menurut gugatan itu. Celsius menyiapkan dompet di blockchain Ethereum yang disebut sebagai “0xb1.” Di situlah perusahaan mengirim aset yang akan digunakan Stone, klaim gugatan itu.

4 dari 4 halaman

Stone Buat Sejumlah Tuduhan Terhadap Celsius dalam Gugatannya

Celsius dan Stone memutuskan untuk terlibat dalam strategi perdagangan kripto yang membutuhkan strategi lindung nilai yang efektif untuk mengelola risiko dan menjaga dari fluktuasi harga koin digital tertentu. 

Ia menambahkan Celsius memiliki pandangan penuh tentang aktivitas perdagangan apa yang dilakukan KeyFi.

Stone mengklaim eksekutif Celsius "berulang kali meyakinkan" dia perusahaan telah memasuki transaksi lindung nilai yang diperlukan untuk memastikan fluktuasi harga aset kripto tertentu tidak akan berdampak material dan negatif terhadap perusahaan atau kemampuannya untuk membayar deposan. Stone dan timnya mengandalkan representasi ini.

“Tapi janji-janji itu bohong. Meskipun jaminan berulang, Celsius gagal menerapkan strategi manajemen risiko dasar untuk melindungi dari risiko fluktuasi harga yang melekat pada banyak strategi investasi yang digunakan,” klaim gugatan itu.

Stone menuduh ada "beberapa insiden" di mana "kegagalan dalam melakukan akuntansi dasar" Celsius membahayakan dana pelanggan.

Tuduhan lain berkisar pada koin digital Celsius yang disebut CEL Coin. Itu adalah token Celsius sendiri. Celsius mengatakan jika pengguna menerima pembayaran bunga mereka dalam bentuk CEL, mereka bisa mendapatkan bunga yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.