Sukses

Elon Musk Umumkan Terima Dogecoin untuk Pembayaran Sistem Transportasi Bawah Tanah

Halaman tiket Las Vegas Loop dari Boring Company menunjukkan tiket dapat dibeli dengan dogecoin.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Boring, yang didirikan oleh CEO Tesla, Elon Musk, akan menerima koin meme Dogecoin untuk perjalanan di Loop, sistem transit Las Vegas-nya. 

Loop adalah sistem transportasi umum ekspres yang lebih menyerupai jalan raya bawah tanah daripada sistem kereta bawah tanah, situs webnya merinci, menambahkan sistemnya serba listrik dengan nol emisi.

Musk sebelumnya mengatakan tujuan The Boring Company adalah untuk menyelesaikan masalah lalu lintas, yang mengganggu setiap kota besar di Bumi. Salah satu proyek perusahaan adalah Loop, yang juga dikenal sebagai "Tesla di Terowongan."

CEO Tesla itu menunjukkan tentang rencana The Boring Company untuk menerima pembayaran dogecoin untuk perjalanan di Vegas Loop-nya adalah benar dengan melalui cuitan di Twitter.

"Mendukung Doge bila memungkinkan," cuit Musk, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (8/7/2022).

Fasilitas di Loop milik Elon Musk saat ini gratis tetapi perusahaan berencana untuk mengenakan biaya di masa depan. Halaman tiket Las Vegas Loop dari Boring Company menunjukkan tiket dapat dibeli dengan dogecoin bersama dengan opsi pembayaran tradisional, dan sekali perjalanan akan dikenakan biaya USD 1,50 atau sekitar Rp 22.451. 

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendukung Dogecoin

Sedangkan tiket harian akan dikenakan biaya USD 2,50. Namun, perusahaan belum mengumumkan kapan biaya akan mulai dibebankan dan biaya akhir mungkin berbeda.

Musk telah lama menjadi pendukung dogecoin, dia percaya meme koin memiliki potensi sebagai mata uang. Sebaliknya, dia mengatakan bitcoin lebih merupakan penyimpan nilai. Bos Tesla juga sebelumnya mengungkapkan dia secara pribadi memiliki dogecoin. 

Perusahaan mobil listriknya, Tesla, sudah menerima DOGE untuk beberapa barang dagangan. Selain itu, Musk mengumumkan pada Mei lalu, Spacex akan mengikuti dan langganan Starlink juga dapat menerima koin meme di masa mendatang. 

Dia juga mengisyaratkan Twitter akan mengintegrasikan pembayaran kripto jika tawaran pengambilalihannya untuk platform media sosial berhasil.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Jumat Pagi 8 Juli 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang kompak pada perdagangan Jumat (8/7/2022). 10 kripto teratas masih bertengger di zona hijau sejak kemarin.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat pagi, 8 Juli 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) meroket 6,04 persen dalam 24 jam dan 15,28 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 21.706 per koin atau setara Rp 324,8 juta (asumsi kurs Rp 14.964 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga masih menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 4,59 persen dan 20,49 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.237 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih bertahan di zona hijau sejak kemarin. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 1,26 persen dan 14,44 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 242,12 per koin. 

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Kemudian Cardano (ADA) pagi ini juga masih menguati. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 3,24 persen dan 7,34 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4779 per koin.

Adapun Solana (SOL) turut berhasil menguat pagi ini Sepanjang satu hari terakhir SOL naik 5,30 persen dan 18,74 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 38,50 per koin.

XRP juga masih menguat sejak kemarin. XRP melonjak 3,47 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,16 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3427 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,02 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9995 dan USDC dihargai USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,02 persen dalam 24 jam terakhir, yang membuat harganya bertahan di level USD 0,9997.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto berhasil menguat cukup tinggi pada hari ini yaitu di level USD 957,5 miliar dari sebelumnya di level USD 915,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.