Harga CVX Coin Hari Ini 6 Juli 2022 Menguat 17 Persen

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 06 Jul 2022, 13:18 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 13:18 WIB
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple
Perbesar
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple. Kredit: WorldSpectrum via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Convex Finance (CVX) adalah protokol DeFi inventif yang dibangun di atas Curve Finance pertukaran stablecoin. Dilansir dari Shrimpy Academy, Convex bertujuan untuk menyederhanakan staking di Curve, serta sistem penguncian CRV dengan bantuan token penghasil biaya asli, CVX.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (6/7/2022), harga CVX Coin adalah Rp 85.990 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1,3 triliun.

Convex naik 17,62 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 86 dengan kapitalisasi pasar Rp 5,4 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 64 juta CVX dari maksimal suplai 100 juta CVX.

Curve Finance adalah pertukaran terdesentralisasi terbesar di dunia dengan nilai total yang dikunci sebesar USD 8,76 miliar atau sekitar Rp 125 triliun. Jadi, protokol DeFi apa pun yang menyerap likuiditas itu ke dalam protokolnya sendiri akan sangat besar secara default. 

CVX memiliki mining Likuiditas Berinsentif Untuk mem-bootstrap likuiditas untuk token CVX dan cxvCRV, penyedia likuiditas untuk kumpulan Sushiswap berikut akan dapat menyimpan token LP mereka di Convex, dan menerima token CVX sebagai hadiah.

CVX Coin adalah token kripto utilitas yang digunakan untuk menerima bagian dari biaya platform Convex. Untuk mendapatkan biaya Convex, pengguna perlu memasang CVX agar bisa menerima token cvxCRV. Semakin banyak pendapatan platform yang diperoleh Convex, semakin banyak nilai yang didistribusikan kepada pemegang cvxCRV.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Motivasi dan Tujuan CVX

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebagai DeFi farmer, CVX melihat kebutuhan akan platform yang memungkinkan pengguna menerima peningkatan maksimal dari CRV dengan cara yang disederhanakan, seperti dilansir dari situs Indodax. Selain itu CVX memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan reward aktual mereka secara langsung tanpa penjualan otomatis. 

CVX juga percaya para pemangku kepentingan CRV harus dihargai lebih karena mereka pada dasarnya telah melakukan mining bersama dengan Penyedia Likuiditas. 

CVX bermaksud mengubahnya dengan Convex dengan membebankan biaya kinerja yang lebih rendah, mengembalikan biaya ke pemegang saham CRV dan pemegang token CVX, dan mendistribusikan reward secara langsung.


Harga Kripto Rabu Pagi 6 Juli 2022

Aset Kripto
Perbesar
Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia. foto: istimewa

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan beragam pada perdagangan Rabu (6/7/2022). Beberapa kripto yang sempat menguat kini harus kembali melemah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu pagi 6 Juli 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat tipis 2,36 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,22 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 20.338 per koin atau setara Rp 305,3 juta (asumsi kurs Rp 15.014 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga masih menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 1,22 persen, tetapi masih melemah 1,54 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.145 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih bertahan di zona hijau sejak kemarin. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 1,62 persen dan 0,16 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 231,75 per koin. 

 

Kemudian Cardano (ADA) pagi ini harus kembali koreksi setelah kemarin sempat menguat. Dalam satu hari terakhir ADA melemah 1,27 persen dan 4,16 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4574 per koin.


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Adapun Solana (SOL) kembali melemah pagi ini Sepanjang satu hari terakhir SOL turun 0,73 persen dan 0,59 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 35,80 per koin.

XRP juga kembali melemah hari ini. XRP ambles tipis 0,37 persen dalam 24 jam terakhir dan 5,19 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3253 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9991 dan USDC dihargai USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,07 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih berada di level USD 1,00

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto kembali menguat cukup besar pada hari ini yaitu di level USD 912,3 miliar dari sebelumnya di level USD 899 miliar.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya