Sukses

Gushcloud International Resmi Gandeng Champ Medici

Dibuat oleh Yuga Labs, Bored Ape Yacht Club yang dikenal sebagai BAYC, pertama kali dirilis sebagai satu set 10.000 computer-generated cartoon ape avatar.

Liputan6.com, Jakarta - Gushcloud International mengumumkan langkah strategis ke Web3 melalui penandatanganan kerja sama dengan Champ Medici, Bored Ape yang dimiliki oleh Cordell Broadus.

Cordell merupakan top crypto entrepreneur, investor, dan juga merupakan anak dari rapper Snoop Dogg. Kerja sama ini akan menunjukkan Champ Medici yang mengeksplorasi peluang secara global dalam musik, gaming, dan consumer products, serta kesepakatan lisensi.

Penandatanganan ini juga akan memberikan peluang bagi brand Asia untuk terjun ke Web3 jika bermitra dengan Champ Medici, Bored Ape yang telah memiliki pengaruh besar di bidang ini.

Dibuat oleh Yuga Labs, Bored Ape Yacht Club yang dikenal sebagai BAYC, pertama kali dirilis sebagai satu set 10.000 computer-generated cartoon ape avatar pada April 2021.

Seperangkat Mutant Apes kedua menyusul kemudian, dan terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam, menghasilkan lebih dari USD 90 juta dalam gross receipts.

Pada September 2021, sebanyak 101 Bored Apes terjual seharga USD 24 juta di sebuah lelang. Ape individu dijual di blockchain Ethereum dengan harga minimal saat ini untuk satu ape adalah 39.69 ETH atau hampir USD 140.000 dan telah menarik kolektor terkenal seperti Steph Curry, Marshmello, Snoop Dogg dan anaknya, Cordell Broadus.

"Sebagai crypto entrepreneur yang telah lama berada di bidang ini, dan juga telah membantu mengarahkan banyak musisi, termasuk ayah saya (Snoop) ke dalam komunitas, saya sekarang semangat untuk bekerja sama dengan Gushcloud International untuk mewakili ape saya, Champ Medici di semua wilayah dan format,” kata Cordell Broadus dalam keternagn resmi, dikutip Sabtu (25/6/2022).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Rilis Dana Investasi

Cordell Broadus menambahkan, pihaknya akan merilis dana investasi Web3 untuk menyasar founder yang membangun perusahaan di blockchain dan crypto.

"Ini untuk mendorong masa depan gabungan kami di Web3," imbuhnya. Dalam beberapa bulan terakhir, Cordell Broadus dan Gushcloud juga telah bekerja sama untuk membuat dan mengadakan pop-up event bernama The Champ Medici Lounge yang diadakan di Coachella Weekend 1, dan yang terbaru di mega club Marquee untuk memulai NFT NYC week.

Kedua acara tersebut telah menarik investor dan sponsor crypto seperti Klaytn, CLV, Bixin Ventures, NSMG, Ethsign, dan lainnya. Selebriti dan influencer seperti G-Eazy, Steve Aoki, Aoki Lee Simmons, Nicole Scherzinger, Bia, dan Bretman Rock juga hadir.

Bagi Gushcloud, Co Founder sekaligus Group CEO Gushcloud International, Althea Lim mengatakan kerja sama ini memberikan pemahaman yang lebih dalam bagi perusahaan untuk mengembangkan lebih banyak peluang dan solusi pemasaran bagi creator dan brand yang ingin memasuki dunia Web3. Semula tampaknya menakutkan bagi banyak orang. 

"Karena itu, langkah pertama kami adalah bermitra dengan pengusaha inspiratif seperti Cordell yang telah berhasil menavigasi ayahnya, Snoop ke metaverse dengan mulus,” kata Althea Lim.

 

3 dari 4 halaman

Perusahaan Pemilik NFT Bored Ape Kumpulkan Rp 6,4 Triliun untuk Bangun Metaverse

Sebelumnya, startup di balik proyek NFT Bored Ape, Yuga Labs berhasil lakukan pengumpulan dana besar-besaran sebesar USD 450 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun. 

Pengumpulan dana tersebut dipimpin oleh perusahaan modal ventura paling terkemuka di industri kripto, Andreessen Horowitz (a16z). Kontributor lain untuk putaran pendanaan itu termasuk perusahaan perangkat lunak game yang berbasis di Hong Kong, Animoca Brands, pertukaran kripto Coinbase, dan MoonPay.

Tim Yuga Labs berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk membangun kerajaan media dan Metaverse NFT-centric sendiri yang disebut "Otherside”.

Wylie Aronow, salah satu pendiri Bored Ape Yacht Club yang menggunakan nama samaran Gordon Goner, mengatakan kepada The Verge,  mereka ingin menciptakan "dunia interoperable gamified" yang sepenuhnya terdesentralisasi.

CEO Yuga Labs, Nicole Muniz mengatakan, Yuga Labs bermitra dengan beberapa studio game berbeda untuk mewujudkan Otherside. Dia menambahkan, Metaverse akan terbuka untuk semua orang, bukan hanya pemilik BAYC. 

 

 

4 dari 4 halaman

Peluncuran Ape Coin

Sampai saat ini belum ada jadwal untuk peluncuran proyek ambisius atau game play-to-earn yang telah direncanakan Yuga Labs untuk akhir tahun ini. 

Pemimpin divisi kripto A16z, Chris Dixon, berkomentar, Yuga Labs dan perusahaan Web3 baru lainnya adalah penyeimbang penting bagi raksasa teknologi terpusat seperti Meta.

“Ada masa depan dystopian di mana Meta adalah penyedia pengalaman digital yang dominan seperti ini, dan semua uang dan kendali diberikan kepada perusahaan itu,” kata Dixon, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (12/4/2022). 

Bulan lalu, Yuga Labs membuat langkah signifikan untuk memperoleh lebih banyak ekosistem NFT dengan membeli CryptoPunks dan Meebits dari Larva Labs.

Perusahaan juga meluncurkan tokennya sendiri yang disebut ApeCoin (APE) untuk mendukung ekosistem BAYC. Namun, token telah kehilangan nilai 31 persen dari hari peluncurannya yang tertinggi sepanjang masa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.