Kolaborasi Grup WIR dan Benings Indonesia Hadirkan Layanan Kecantikan di Metaverse

Oleh Gagas Yoga Pratomo pada 16 Jun 2022, 12:52 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 12:52 WIB
Metaverse
Perbesar
Ilustrasi metaverse. (Pexels.com/ThisIsEngineering)

Liputan6.com, Jakarta - Benings Indonesia, merek skin care dan klinik kecantikan pertama di Indonesia yang dibuat dari hasil riset terbaik dan berkesinambungan antara dokter dan apoteker, baru-baru ini berkolaborasi dengan Grup WIR perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality terkemuka di Asia Tenggara. 

Kolaborasi ini dilakukan untuk pengembangan platform metaverse guna menghadirkan layanan dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggannya maupun masyarakat umum. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Chief Business Development Officer Grup WIR Jimmy Halim, dengan CEO Benings Indonesia Group, dr Oky Pratama, Dipl, AAAM, pada Minggu, 12 Juni 2022, di Pullman Hotel, Jakarta.

"Benings Indonesia melihat perlunya transformasi digital melalui adopsi teknologi digital seperti pemanfaatan platform metaverse yang memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki, baik dalam pemasaran maupun dalam menciptakan layanan dengan inovasi dan teknologi digital terkini,” ujar Oky dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (16/6/2022). 

Dokter Oky menuturkan, kolaborasi dengan Grup WIR akan menjadi wahana bagi Benings Indonesia untuk memberikan pengalaman yang menarik dalam menikmati berbagai layanan serta produk skin care dan kecantikan yang terbaik. 

“Ini merupakan bagian dari kinerja dan inovasi yang terus kami lakukan, karena kami tidak mau tertinggal dan perlu ambil bagian dalam perkembangan teknologi digital terutama dunia metaverse,” kata Oky

“Dengan keunggulan dan peletakan fondasi awal kami di dunia metaverse, kami akan dapat membangun ekosistem yang efektif dan efisien, terutama dalam memahami kebutuhan konsumen, serta tentunya untuk memberikan layanan dan edukasi tanpa batas kepada para konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada,” lanjut dia.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Melihat Potensi

Metaverse
Perbesar
Ilustrasi metaverse. (Pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Adapun, menurut CEO klinik kecantikan itu hingga saat ini sudah memiliki cabang yang tersebar di kota-kota besar, akan ada potensi yang lebih besar, terutama dalam pemasaran produk dengan jangkauan yang lebih luas.

“Selain dapat membantu lebih dari 10,000 mitra Benings Indonesia dalam memperoleh keuntungan, dengan membuka jalan di dunia metaverse maka akan tercipta kinerja layanan yang lebih cepat, peningkatan kontribusi bagi perekonomian di daerah-daerah, dan pada akhirnya diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia di era digital tanpa batas,” kata Oky.

Chief Business Development Officer Grup WIR Jimmy Halim menyatakan apresiasinya atas dipilihnya WIR sebagai mitra untuk mendukung Benings Indonesia dalam melakukan transformasi teknologi melalui platform metaverse. 

“Kami sangat mendukung rencana Benings Indonesia dalam melakukan transformasi digital dalam bisnisnya, karena kami melihat keinginan yang kuat dari Benings untuk berinovasi,” ungkap Jimmy.


Peluang Baru

Metaverse
Perbesar
Ilustrasi metaverse. (Pexels.com/Alexandr Podvalny)

Platform metaverse saat ini telah membuka peluang-peluang baru bagi penggunanya untuk mengembangkan usaha dengan memanfaatkan kesempatan yang telah dibuka melalui platform metaverse. 

"Kami berharap, pelaku bisnis termasuk Benings Indonesia dapat memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing mereka, baik secara lokal maupun global,” pungkas Jimmy.

Grup WIR memiliki kemampuan dan keahlian dalam inovasi teknologi digital berbasis augmented reality dan virtual reality, yang digunakannya untuk mengembangkan dunia metaverse serta menavigasi interaksi di dunia digital tersebut dengan cara-cara khusus, membawa dunia usaha kepada berbagai kesempatan tanpa batas. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 


99VR Gandeng Grup WIR Garap Platform Olahraga Lari di Metaverse

Ilustrasi Metaverse Sandbox
Perbesar
Ilustrasi Metaverse Sandbox (Dok.YouTube/Kenal Kripto)

Sebelumnya, Grup WIR dan 99Virtual Race (99VR) menandatangani kerja sama untuk mengembangkan lari virtual di metaverse. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan kegiatan olahraga lari bersama seperti di dunia nyata.

CEO dan Pendiri 99VR Stevie Go menuturkan, pihaknya akan segera mewujudkan era baru dalam dunia olahraga setelah penandatanganan kerja sama bersama WIR. Dengan kerja sama itu, pengguna 99VR dapat berlari dan bersepeda. “Bahkan berkompetisi dengan siapa saja di metaverse,” ujar Stevie seperti dikutip dari Antara, Minggu, 12 Juni 2022.

Stevie menambahkan, kegiatan olahraga yang dilakukan oleh 99VR diharapkan dapat beri pengalaman lebih seru, menarik, dan imersif melalui inovasi teknologi metaverse.

Ia menuturkan, pengguna dapat janjian di metaverse untuk berlari dan bersepeda bersama-sama meski saat itu berbeda lokasi di dunia nyata. “Bahkan mereka bisa merasakan gamifikasi lebih banyak dan seru di metaverse,” ujar dia.

Chief Marketing Office grup WIR Gupta Sitorus menuturkan, terjalinnya kerja sama dengan 99VR membuktikan platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga apapun yang ingin kembangkan visi di era digita.

"Tinggal bagaimana kita menggali kreativitas dan imajinasi yang kuat untuk dapat mengaplikasikannya, karena nantinya disesuaikan dengan kebutuhannya,” tutur dia.

Gupta menambahkan, 99VR memiliki visi dan misi kuat untuk terus meningkatkan kemampuan dengan adopsi teknologi digital terkini.

Ia berharap akan lebih banyak sektor di Indonesia yang masuk ke platform metaverse ke depan yang dikembangkan grup WIR. Hal ini untuk meningkatkan ekosistem yang ada sehingga transformasi digital di Indonesia akan lebih cepat tercapai.

Adapun 99VR akan melakukan beberapa fase penggunaan teknologi terkini. Di antaranya penambahan fitur mirroring, dengan pengguna dapat memakai avatarnya untuk bisa ikut berlari dan bersepeda di dunia metaverse. Kemudian ada pula token, NFT dan kegiatan menarik yang diciptakan secara berkesinambungan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya