Sukses

Pengguna Telegram Kini Dapat Mengirim dan Menerima Toncoin

TON Foundation mengatakan sekarang pengguna dapat mengirim Toncoin langsung dalam obrolan Telegram.

Liputan6.com, Jakarta - The Open Network (TON) Foundation umumkan pengguna Telegram sekarang dapat mengirim dan menerima Toncoin langsung dalam obrolan aplikasi.

Di Twitter, TON Foundation mengatakan sekarang pengguna dapat mengirim Toncoin langsung dalam obrolan Telegram.

"Ini adalah cara baru untuk mengirim Toncoin tanpa biaya transaksi ke pengguna Telegram mana pun. Dengan layanan ini, Anda tidak perlu lagi memasukkan alamat dompet yang panjang dan menunggu konfirmasi,” tulis TON Foundation, dikutip dari Bitcoin.com, Senin (13/6/2022).

ini adalah pertama kalinya Toncoin akan tersedia sejak Telegram terkena kasus dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) pada Juni 2020. SEC mengajukan kasus terhadap Telegram pada Oktober 2019 atas proyek Toncoin tersebut. 

Akhirnya Telegram membatalkan proyek TON pada Agustus 2020, tetapi pada April komunitas mengumpulkan USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,4 triliun untuk memajukan tujuan proyek.

Yayasan TON sekarang telah pindah ke ranah keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan Non Fungible Token (NFT). Baru-baru ini, yayasan ini juga mengumumkan peluncuran Disintar.io, pasar NFT berbasis TON.

"Di Disintar.io, pengguna dapat membeli, menjual, dan membuat daftar NFT tanpa memiliki pengetahuan teknis apa pun,” jelas TON Foundation.

Toncoin mencatat all-time high (ATH) pada 12 November 2021, itu sekitar enam bulan lalu mencapai USD 5,29 per unit. Sejak itu nilai USD Toncoin telah turun hingga 64,8 persen lebih rendah dari ATH. Hari ini, Toncoin ditukar dengan USD 1,86 per unit dan telah mencatat sekitar USD 2,746.626 dalam volume perdagangan harian.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Bitcoin Kembali Anjlok Usai Lonjakan Inflasi AS

Sebelumnya,  Bitcoin kembali alami penurunan, tersengat laporan harga konsumen AS Jumat lalu yang menunjukkan inflasi meningkat yang membuat investor kripto menghabiskan sebagian besar akhir pekan dalam posisi bertahan.

Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan sekitar USD 26.700 atau sekitar Rp 390,8 juta, turun lebih dari 8 persen sejak Jumat malam. Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar ini telah bertahan sekitar USD 30.000 selama sebulan.

Altcoin teratas lebih terpukul dengan Ethereum jatuh ke level terendah dalam lebih dari 14 bulan. Kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar itu baru-baru ini diperdagangkan sekitar USD 1.450, turun lebih dari 15 persen selama akhir pekan. 

Ethereum telah menghabiskan sebagian besar bulan lalu di sekitar USD 1.800. AVAX dan AXS masing-masing baru-baru ini turun lebih dari 20 persen sejak Jumat. Penurunan harga menggarisbawahi kewaspadaan risiko investor semakin berisiko aset, semakin waspada.

 

3 dari 4 halaman

Memiliki Tekanan Tambahan

CEO manajer dana kripto BitBull, Joe DiPasquale mengatakan, Altcoin secara historis berkinerja buruk BTC selama fase bearish dan saat ini mereka memiliki tekanan tambahan dari hambatan peraturan potensial mengingat sifat penerbitannya, terutama melalui penjualan token dan semacamnya.

"Hanya sejumlah kecil Altcoin yang secara realistis dapat bertahan dari pergerakan pasar seperti itu dan bahkan lebih sedikit lagi yang mungkin melihat harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya,” kata DiPasquale dikutip dari CoinDesk, Senin (13/6/2022).

Sementara ini, cryptocurrency, semakin berkorelasi dengan wall street selama setahun terakhir. DiPasquale mengungkapkan jalan ke depan kemungkinan tidak pasti. 

"Minggu lalu, kami menyebutkan kemungkinan penembusan lebih tinggi meskipun BTC menunjukkan tanda-tanda dukungan. Perincian itu saat ini sedang dimainkan, dan kami akan mencari potensi posisi terendah baru dan reaksi terhadapnya saat kami menilai sentimen pasar. Angka inflasi jelas bukan pertanda baik bagi pasar,” jelas DiPasquale.

4 dari 4 halaman

Ikuti Bursa Saham

Penurunan kripto mengikuti pasar saham, yang anjlok pada Jumat setelah IHK terbaru, yang menurut beberapa pengamat akan sedikit lebih baik bagi konsumen, naik menjadi 8,6 persen per tahun, tertinggi lebih dari 40 tahun yang menunjukkan kenaikan harga akan ada untuk sementara.

Nasdaq yang berfokus pada teknologi jatuh 3,5 persen, sedangkan S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 2,5 persen.

Investor secara luas mengharapkan bank sentral AS untuk meningkatkan suku bunga setengah persentase poin akhir pekan ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memadamkan inflasi. 

Pekan lalu, bank sentral Australia dan Kanada, di mana inflasi juga melonjak, menaikkan suku bunga 50 basis poin, sementara Bank Sentral Eropa mengatakan akan mengakhiri pembelian aset dan memulai kenaikan suku bunga akhir musim panas ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.