Sukses

Mengenal ANC Coin, Kripto Protokol Peminjaman Anchor

Anchor Protocol adalah protokol peminjaman dan peminjaman yang menawarkan hasil hingga 19,5 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Anchor Protocol adalah protokol peminjaman dan peminjaman yang menawarkan hasil hingga 19,5 persen pada setoran stablecoin. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemberi pinjaman dapat menyetorkan UST mereka dan mendapatkan tingkat bunga yang menarik untuk investasi mereka sekaligus mendapatkan keuntungan dari volatilitas yang rendah. 

Peminjam juga dapat mengubah agunan LUNA mereka menjadi aset produktif tanpa melepaskan kendalinya. 

Anchor Protocol dengan demikian dapat menarik investor menghindari risiko yang mencari investasi dengan hasil tinggi, volatilitas rendah dan meningkatkan permintaan untuk UST. 

Ini memajukan adopsi UST sebagai stablecoin dan selanjutnya adopsi proyek Terra di DeFi. Dengan meningkatnya adopsi Terra, yang pendirinya berada di balik peluncuran Anchor Protocol, harga LUNA akan meningkat. Anchor Protocol juga memiliki token kripto sendiri yaitu ANC coin. 

Pendiri Anchor Protocol?

Anchor Protocol didirikan pada Maret 2021 oleh Terraform Labs, sebuah perusahaan fintech Korea Selatan yang didirikan oleh Daniel Shin dan Do Kwon. Terraform Labs juga berada di belakang blockchain layer-one Terra yang telah mengambil alih ruang DeFi, naik sebesar 17.000 persen pada 2021.

Sebelum meluncurkan Terraform Labs, Mr. Kwon adalah CEO Anyfi, sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan solusi jaringan mesh nirkabel terdesentralisasi. Selain itu, ia sebelumnya bekerja sebagai insinyur perangkat lunak untuk Microsoft dan Apple.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga ANC Coin

Harga ANC Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (24/5/2022), harga ANC adalah Rp 6.949,22 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 20.616.701.926.947.

ANC naik 105,13 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 155 dengan kapitalisasi pasar Rp 2.423.119.072.839. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 348.689.321 ANC dari maksimal suplai 1 miliar ANC.

Penyebab Reli ANC

Baru-baru ini ANC alami reli hingga 105 persen menurut data dari Coinmarketcap. Dilansir dari Kalkine Media, Selasa, 24 Mei 2022, reli ANC tampaknya berada di belakang pengumuman yang dibuat pada 21 Mei. Mereka berencana akan menjembatani token beETH Terra ke Ethereum. 

Pengguna dapat mengirim token beETH mereka dari protokol Terra ke Ethereum dan menukarnya dengan stETH, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil taruhan lebih dari 3,8 perse APR.

3 dari 4 halaman

Perusahaan Ini Terancam Rugi Rp 4,4 Triliun Imbas Amblesnya Luna Coin

Sebelumnya, Perusahaan Manajer aset kripto, Galaxy Digital milik investor Amerika terkemuka, Mike Novogratz telah menerima pukulan telak setelah penurunan signifikan di pasar kripto terutama pada kripto jaringan Terra yaitu Luna dan Terra USD (UST).

Menurut siaran pers perusahaan baru-baru ini, perusahaan melaporkan ada di jalur untuk alami kerugian sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 4,4 triliun untuk kuartal kedua 2022.

Perusahaan juga mengisyaratkan mereka tidak memiliki eksposur sama sekali ke Terra USD (UST), stablecoin algoritmik yang dikeluarkan oleh Terra yang runtuh minggu lalu. 

"Perusahaan percaya aset digital saat ini dan kondisi pasar yang lebih luas menjamin memberikan visibilitas intra-kuartal kepada pemegang saham, rekanan, dan klien mengenai posisi modal dan likuiditasnya, serta ketahanan operasinya. Perbendaharaan perusahaan tidak menggunakan stablecoin algoritmik,” isi siaran pers perusahaan, dikutip dari Daily Hodl, Senin, 23 Mei 2022.

 

 

4 dari 4 halaman

Kekhawatiran Inflasi

Galaxy Digital memiliki posisi likuiditas sekitar USD 1,6 miliar, termasuk USD 800 juta tunai dan lebih dari USD 800 juta aset digital bersih, dengan sebagian besar aset digital bersih dalam stablecoin non-algoritmik.

Pekan lalu, CEO Galaxy Digital, Mike Novogratz mengatakan aset kripto berada di bawah ancaman dari meningkatnya ketakutan akan inflasi dan pasar ekuitas yang sedang berjuang. 

Menurut Novogratz, bagaimanapun, investor blue-chip terkemuka mulai antre untuk kesempatan membeli aset digital, yang dapat berfungsi sebagai dukungan bagi industri.

Novogratz dikenal sebagai investor yang sangat mendukung kripto, terutama token Luna. Novogratz bahkan memiliki tato dengan logo Luna di tubuhnya. 

Setelah insiden de-pegging UST dan seluruh ekosistem Terra runtuh, Novogratz tidak banyak bicara seperti biasanya di Twitter. Pada Rabu, 18 Mei 2022, Novogratz akhirnya mentweet untuk pertama kalinya sejak 8 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.