Sukses

Spotify Uji Coba Galeri NFT pada Laman Artis

Halaman profil artis di Spotify akan tampilkan galeri NFT.

Liputan6.com, Jakarta - Selain lagu dan daftar putar terbaru, musisi dapat menggunakan halaman profil artis Spotify untuk mempromosikan merchandise dan tanggal konser. Tak hanya itu, mereka mungkin dapat menggunakan halaman tersebut untuk mempromosikan NFT juga. 

Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Music Ally, Spotify telah mulai menguji galeri NFT. Fitur ini tersedia untuk sekelompok pengguna AS tertentu di Android dan termasuk penggemar Web3 seperti Steve Aoki.

Jika memiliki akses dalam fase uji coba ini, pengguna dapat melihat galeri dengan mengunjungi salah satu halaman artis yang disertakan dan menggulir melewati daftar lagu. 

Ketika mengetuk NFT memungkinkan pengguna untuk melihat versi yang lebih besar dari foto NFT tersebut dan deskripsi singkat. Kemudian ada opsi “See More” mengarahkan pengguna ke halaman daftar OpenSea NFT tempat orang dapat membeli NFT. Menurut Music Ally, Spotify tidak mengumpulkan komisi penjualan yang membantu memfasilitasi selama pengujian.

"Spotify sedang menjalankan tes di mana itu akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga yang ada melalui profil artis mereka,” kata Spotify, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (17/5/2022). 

“Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar. Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting,” lanjut pengumuman Spotify.

Tes ini dilakukan saat platform utama lainnya seperti Instagram menggabungkan fitur NFT mereka sendiri.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Coinstore Akan Luncurkan Pameran Global Tur Kripto di 50 Negara

Sebelumnya, baru-baru ini, Coinstore.com resmi mengumumkan mereka akan meluncurkan pameran global "Tur Crypto 50 Negara" dimulai pada Mei 2022. 

Dilansir dari Coinspeaker, Selaasa (10/5/2022), dalam tur pameran global ini, Coinstore.com berencana untuk terhubung secara mendalam dengan lebih dari 1.500 institusi terkemuka dan tim startup di industri blockchain di seluruh dunia.

Keterlibatan akan dilakukan pada banyak tema mutakhir pengembangan industri, termasuk industri, keuangan terbuka, NFT, integrasi inovatif, dan tata kelola keamanan, yang akan memberdayakan inovasi dan evolusi ekosistem blockchain.

Dilaporkan setelah 2 tahun perkembangan pesat, Coinstore.com telah mendapatkan momentum di pasar kripto Asia dan Amerika Latin, dan lebih dari 800.000 pengguna terdaftar.

Coinstore.com, didirikan di Singapura pada 2020, dan memegang lisensi kepatuhan di banyak negara, menyediakan layanan cepat dan lancar kepada pengguna global yang melibatkan perdagangan mata uang koin, derivatif, OTC, NFT, dan Coinstore Lab.

Coinstore.com memiliki lebih dari 800.000 pengguna terdaftar. Selain itu, memiliki 180 karyawan internasional di Singapura, Dubai, London dan kota-kota inti lainnya yang telah menyediakan layanan untuk 175 negara. 

Sebagai pertukaran yang berkembang pesat di Asia, Amerika Latin dan Afrika, Coinstore.com bertujuan untuk menjadi "Coinbase berikutnya” di wilayah ini dengan menciptakan platform layanan keuangan digital dengan rentang mata uang terluas, pengguna paling terdaftar, pengalaman pelanggan terbaik, dan struktur teknis yang paling stabil dan paling aman.

3 dari 5 halaman

Dirikan Departemen Modal Ventura

Coinstore Labs adalah modal ventura baru dan departemen inkubasi inovatif yang didirikan oleh Coinstore.com. Ini bertujuan untuk membantu tim proyek yang menjanjikan dengan platform investasi inkubasi yang berkembang pesat. 

Hal Ini menyediakan layanan inkubasi tindak lanjut seluruh proses, dari layanan konsultasi profesional sebelum peluncuran proyek, layanan dukungan teknis sebelum penerbitan sertifikat, hingga layanan pemasaran dan perencanaan setelah peluncuran proyek.

Tujuan Coinstore Labs adalah membuat tim proyek terlibat dalam Research and Development (R&D) produk, dan Coinstore Labs membantu dalam inkubasi investasi, pemasaran, akuisisi pelanggan awal, dan operasi komunitas. 

4 dari 5 halaman

Barclays dan Goldman Sachs Investasi di Platform Perdagangan Kripto

Sebelumnya, raksasa perbankan Goldman Sachs dan Barclays Inggris telah bergabung dengan putaran pendanaan Seri A senilai USD 70 juta atau sekitar Rp 1,02 triliun (asumsi kurs Rp 14.717 per dolar AS) untuk platform perdagangan kripto institusional, Elwood Technologies.

Platform itu didirikan oleh manajer dana lindung nilai miliarder Inggris Alan Howard. Terlepas dari penurunan pasar kripto baru-baru ini, Elwood mengatakan pihaknya bertaruh bahwa lembaga keuangan tradisional seperti dana lindung nilai dan bank masih akan tertarik untuk berinvestasi dalam mata uang kripto.

Putaran pendanaan Elwood sudah disetujui dan dijalankan sebelum penurunan harga terbaru yang telah melihat sekitar 15 persen dan menghapus total kapitalisasi pasar kripto sejak 9 Mei menurut CoinMarketCap. CEO Elwood Technologies, James Stickland mengatakan penggalangan dana itu merupakan validasi lain dari prospek umur panjang kripto.

"Kami mendapatkan investasi dari lembaga keuangan yang tidak mengharapkan keuntungan besar dalam 15 menit. Mereka berinvestasi dalam infrastruktur, saya pikir ini adalah pesan yang meyakinkan," kata James, dikutip dari Cointelegraph, Senin, 16 April 2022.

5 dari 5 halaman

Komitmen

Elwood Technologies menyediakan sistem manajemen portofolio kripto dengan informasi pasar kripto dan infrastruktur perdagangan untuk investor institusional yang menampilkan fitur interface yang terhubung ke bursa kripto, penyedia likuiditas, dan penjaga.

Kepala aset digital global Goldman Sachs, Mathew McDermott mengatakan investasi tersebut menunjukkan perusahaan memiliki komitmen berkelanjutan terhadap cryptocurrency. ia mencatat permintaan cryptocurrency dari institusi meningkat dan perusahaan telah secara aktif memperluas kemampuan pasarnya untuk memenuhi permintaan itu.

"Ketika permintaan institusional untuk cryptocurrency meningkat, kami telah secara aktif memperluas kehadiran dan kemampuan pasar kami untuk memenuhi permintaan klien," kata dia.

Pendanaan dari Goldman Sachs menandai ekspansi lebih lanjut bank ke dalam aset kripto. Adapun Elwood Technologies akan tetap dimiliki mayoritas oleh Alan Howard yang merupakan investor utama sebelum putaran Seri A.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.