Sukses

Elon Musk dan Mark Cuban Bahas Pemakaian Dogecoin untuk Twitter

Miliarder Mark Cuban menyarankan agar setiap orang memasang satu dogecoin (DOGE) untuk posting tak terbatas di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk telah berdiskusi di Twitter bagaimana memecahkan masalah bot spam platform. Elon Musk telah berjanji untuk memecahkan masalah spam atau "mencoba mati".

Sebelumnya, Twitter setuju untuk menjual perusahaan itu kepada Musk sekitar USD 44 miliar atau Rp 637,29 triliun (asumsi kurs Rp 14.484 per dolar AS) minggu lalu.

Satu saran datang dari pengusaha dan miliarder Amerika Mark Cuban. Dia merupakan bintang dalam serial televisi realitas bisnis Shark Tank dan pemilik tim NBA Dallas Mavericks.

Dalam tweet Minggu pagi, Cuban menyarankan agar setiap orang memasang satu dogecoin (DOGE) untuk posting tak terbatas di Twitter. Jika ada yang menandai kiriman sebagai spam dan manusia mengonfirmasi bahwa itu adalah pos, orang tersebut mendapatkan DOGE spammer.

Ia menuturkan, spammer harus memposting dogecoin 100 kali lebih banyak. Namun, jika kiriman tersebut bukan spam, penanda kehilangan dogecoinnya.

Pada saat penulisan, tweet Cuban telah disukai lebih dari 9 ribu kali. Co-creator Dogecoin Billy Markus berkata, “Saya suka ini.” Musk menjawab, "Bukan ide yang buruk."

Banyak pendukung dogecoin berpikir saran Cuban adalah ide yang bagus, mencatat bahwa itu sangat bullish untuk DOGE. Namun, beberapa orang skeptis tentang kelayakannya, dengan beberapa mempertanyakan persyaratan untuk mulai membayar apa yang saat ini merupakan layanan gratis dan memaksa orang untuk menggunakan cryptocurrency meme sebagai jaminan untuk mencegah spamming.

Beberapa orang mengangkat masalah pengguna yang tidak bermoral yang mempermainkan sistem untuk mendapatkan keuntungan.

Seorang pengguna Twitter membalas Cuban,“Tidak. Anda tidak memikirkan ini. Bagaimana Anda menangani pelaku yang tidak jujur yang menandai spam yang bukan spam dan orang yang mengonfirmasi itu adalah spam hanya untuk mendapatkan koin anjing 'spammer'?,”.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CEO Amazon Andy Jassy Sebut Tak Akan Tambahkan Metode Pembayaran Kripto

Sebelumnya, CEO Amazon Andy Jassy mengatakan dirinya tidak memiliki Bitcoin atau Non Fungible Token (NFT) tetapi dia optimis tentang masa depan cryptocurrency dan NFT.

Amazon sebelumnya telah mengisyaratkan minatnya pada cryptocurrency. Tahun lalu, Jassy ingin menambahkan mata uang digital dan ahli blockchain ke tim pembayarannya untuk membantu mengembangkan “peta jalan strategi dan produk” Amazon seputar teknologi.

Namun, sepertinya hal itu hanya menjadi rencana karena Jassy mengatakan tidak akan menambahkan metode pembayaran kripto dalam aplikasi Amazon.

"Kami mungkin tidak akan menambahkan kripto sebagai mekanisme pembayaran dalam bisnis ritel kami, tetapi saya yakin seiring waktu Anda akan melihat kripto menjadi lebih besar,” kata Jassy dikutip dari CNBC, ditulis Selasa (3/5/2022).

Meskipun begitu, dia mengatakan bisa membayangkan masa depan di mana raksasa e-commerce menjual NFT. NFT adalah aset digital mulai dari musik hingga domain situs web hingga karya seni digital yang kepemilikannya dicatat di blockchain.

NFT telah meledak dalam popularitas selama setahun terakhir, dan teknologinya memiliki beberapa kesamaan dengan cryptocurrency. Perdagangan NFT mencapai USD 17,6 miliar tahun lalu atau sekitar Rp 253,1 triliun meningkat 21.000 persen dari tahun sebelumnya, menurut data dari Nonfungible.com.

Seperti diketahui adopsi kripto di berbagai belahan dunia mulai masif terjadi, beberapa perusahaan besar dunia juga mulai menerima pembayaran kripto untuk produknya. Misalnya Tesla yang menerima beberapa kripto untuk membayar produk yang disediakan Tesla.

3 dari 4 halaman

CEO Perusahaan Kripto Ini Prediksi Bitcoin Bisa Sentuh Rp 1,4 Miliar dalam Setahun

Sebelumnya, CEO perusahaan pinjaman kripto Nexo, Antoni Trenchev ungkap prediksinya untuk kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin baru-baru ini.

Trenchev prediksi, harga Bitcoin dapat menyentuh USD 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar dalam kurun waktu 12 bulan.

Dia mengatakan, khawatir tentang prospek jangka pendek Bitcoin, karena banyaknya sentimen yang menunjukkan harga akan jatuh seiring dengan pasar keuangan tradisional, the Federal Reserve yang mulai melepaskan program stimulus moneternya yang besar.

Namun, menurut Trenchev hal tersebut tidak bertahan lama, karena cepat atau lambat pada gilirannya pasar kripto dan bitcoin akan kembali membaik.

"Kecelakaan dalam saham kemungkinan berarti bank sentral AS pada akhirnya akan kembali ke pelonggaran dalam waktu singkat. Itu memberikan dorongan lebih lanjut untuk kripto,” ujar Trenchev dikutip dari CNBC, ditulis Senin (2/5/2022).

Jika perkiraan Trenchev benar, itu berarti harga Bitcoin akan naik lebih dari dua kali lipat tahun ini. Sebelumnya, pada Januari 2020 Trenchev memperkirakan harga Bitcoin akan mencapai USD 50.000 pada akhir tahun itu. Namun, banyak orang tidak percaya dan menertawai dirinya.

Prediksi Trenchev 2020 memang tidak menjadi kenyataan. Bitcoin hanya berhasil mencapai level tertinggi lebih dari USD 29.000 tahun itu. Akan tetapi, cryptocurrency akhirnya melampaui USD 50.000 itu pada Februari 2021.

 

4 dari 4 halaman

Hambatan Pasar Kripto

Para pendukung kripto sering mengatakan pasar kripto telah matang, dan ada banyak likuiditas sekarang karena institusi Wall Street utama seperti Jump Trading dan Jane Street mulai berbondong-bondong ke aset digital.

Sementara itu, “Whale” (investor besar yang mampu menggerakkan pasar) kripto seperti Do Kwon, salah satu pendiri perusahaan blockchain Terra Labs, telah membeli Bitcoin senilai jutaan dolar dengan keyakinan itu bisa menjadi mata uang "cadangan" di masa depan.

Meskipun begitu, Trenchev mengatakan ada beberapa hambatan untuk pasar kripto. Misalnya, lingkungan peraturan global tetap terfragmentasi dan pasar kripto yang masih tetap tidak stabil. Secara khusus, Bitcoin tetap sangat berkorelasi dengan pasar saham, khususnya indeks Nasdaq. Sementara saham tetap bergejolak, begitu juga Bitcoin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.