Sukses

Saat CEO Robinhood Vladimir Tenev dan Elon Musk Diskusi di Twitter, Bahas Apa Ya?

Dogecoin (DOGE) mendapat perhatian setelah Tenev memulai topik pembahasan soal coin meme itu.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri dan CEO Robinhood, Vladimir Tenev, membahas tentang Dogecoin sebagai mata uang masa depan internet di Twitter. Utas Twitter Tenev mendapat banyak komentar dan juga menerima tanggapan dari salah satu pendiri kripto berbasis meme, Billy Markus, dan Elon Musk.

Cryptocurrency favorit Elon Musk, Dogecoin (DOGE) mendapat perhatian setelah Tenev memulai topik pembahasan soal meme coin itu. Topik dimulai ketika Twitter dipenuhi dengan komentar tentang tawaran Elon Musk yang tidak diminta untuk membeli Twitter. 

Pembahasan ini juga mengikuti langkah perusahaan Robinhood yang telah mendaftarkan shiba inu (SHIB) dan DOGE di platform pertukaran kripto-nya. 

"Bisakah Doge benar-benar menjadi mata uang masa depan Internet dan masyarakat? Saat kami menambahkan kemampuan untuk mengirim atau menerima DOGE di Robinhood, saya telah memikirkan apa yang akan diperlukan," tulis Tenev dalam cuitan Twitternya dikutip dari Bitcoin.com, ditulis Senin (2/5/2022). 

Tenev membahas soal kecepatan blok Dogecoin yang saat ini berdurasi 1 menit untuk memproses catatan transaksi. Menurutnya, durasi 1 menit itu terlalu lama untuk menjadi Doge alat transaksi. 

"Waktu blok sepuluh detik akan lebih tepat karena akan lebih sedikit daripada waktu biasa yang dihabiskan untuk menyelesaikan transaksi kartu debit,” tulis Tenev. 

Mengikuti pernyataan Twitter Tenev, Elon Musk mengatakan ukuran blok dan waktu harus berpacu dengan kecepatan internet lainnya. Musk menyarankan akan lebih baik jika durasi proses transaksi Doge hanya 6 detik saja. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembahasan Kripto Berbasis Meme

Ada hal yang menarik dari pembahasan itu, salah satu pendiri Dogecoin dan insinyur perangkat lunak Billy Markus bergabung ke diskusi dengan Tenev dan Musk. 

Markus merinci delapan tahun yang lalu, dia memilih satu menit blok karena seseorang di Bitcointalk mengatakan durasi 45 detik pada rantai yang berbeda menyebabkan banyak masalah, dan 60 detik adalah yang tercepat tanpa terlalu banyak masalah. 

Pernyataan Twitter Tenev mengikuti listing-nya Shiba inu di Robinhood dan Tenev telah men-tweet tentang kripto berbasis meme itu juga. 

Musk telah banyak berbicara tentang peningkatan jaringan Dogecoin untuk beberapa waktu di Twitter dan secara singkat menyebutkan beberapa kali tahun lalu, jaringan DOGE harus ditingkatkan. 

Di utas Tenev, Musk menambahkan tanggapan terhadap pendapat Markus yaitu "lebih cepat saat masih aman, semakin baik" dan berkata "Tepatnya, ukuran dan waktu blok harus mengikuti kecepatan seluruh Internet."

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Senin Pagi 2 Mei 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya kompak menguat pada perdagangan Senin, (2/5/2022) setelah alami koreksi pada pekan lalu. Harga solana dan cardano alami penguatan terbesar di antara kripto lainnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin, 2 Mei 2022, bitcoin (BTC) sebagai kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar naik 1,8 persen dalam 24 jam terakhir.

Namun, selama sepekan, harga bitcoin melemah 2,74 persen. Saat ini, harga bitcoin di posisi USD 38.445,93 atau sekitar Rp 559,65 juta (asumsi kurs Rp 14.518 per dolar AS).

Harga ethereum naik 3,61 persen ke posisi USD 2.830,69 atau setara Rp 41,09 juta dalam 24 jam terakhir. Akan tetapi, harga ethereum merosot 3,25 persen selama sepekan.

Selanjutnya harga Binance Coin (BNB) naik 2,73 persen dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga BNB ditransaksikan di posisi USD 389,72 atau Rp 5,64 juta. Dalam sepekan, harga BNB susut 2,72 persen.Kemudian Cardano (ADA) juga berada di zona hijau. Harga Cardano bertambah 5,68 persen ke posisi USD 0,7871 dalam 24 jam terakhir.

Selama sepekan, harga Cardano merosot 11,31 persen.Penguatan harga juga diikuti harga solana. Solana melambung 7,36 persen dalam 24 jam terakhir.

 

 

4 dari 4 halaman

Stablecoin

Akan tetapi, selama sepekan, harga solana merosot 10,05 persen. Saat ini, harga solana ditransaksikan di posisi USD 89,48.Harga XRP menguat 3,44 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga XRP turun 13,56 persen.

Saat ini, harga XRP ditransaksikan di posisi USD 0,6059.Sementara itu, harga terra (LUNA) naik 5,55 persen dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga terra berada di posisi USD 82,16. Selama sepekan, harga terra ditransaksikan di posisi USD 82,16.

Stablecoin antara lain Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) berada di zona hijau. Harga tether berada di posisi USD 1. Selama sepekan, harga tether susut 0,01 persen.

Harga USD Coin menguat 0,06 persen ke posisi USD 1,00 dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USD Coin bertambah 0,03 persen.

Sementara itu, harga TerraUSD (UST) menguat 0,06 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga TerraUSD susut 0,10 persen. Saat ini, harga TerraUSD ditransaksikan di posisi USD 0,997.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.