Sukses

NFT Bored Ape Yacht Club Dicuri saat Serangan Phishing Instagram

Yuga Labs, sedang menyelidiki serangan phishing setelah seorang peretas mencuri NFT melalui akun Instagram resmi Bored Ape.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan di balik NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), Yuga Labs, sedang menyelidiki serangan phishing setelah seorang peretas mencuri NFT senilai hampir USD 2,5 juta atau sekitar Rp 36,1 miliar melalui akun Instagram resmi Bored Ape. 

Perusahaan mengungkapkan peretasan pada Senin pagi dalam tweet yang memperingatkan pengikut untuk tidak mengklik tautan atau membuat token baru.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh The Block, peretas di balik serangan itu mencuri 133 NFT setelah menggunakan akun Instagram BAYC untuk mempromosikan "airdrop" palsu. 

Pada dasarnya, penipuan itu menjanjikan token gratis kepada orang-orang jika mereka menghubungkan dompet MetaMask mereka ke situs yang ditautkan melalui postingan tersebut. 

Tidak jelas bagaimana peretas mengakses akun Instagram BAYC, dan Yuga Labs belum mengumumkan apakah itu akan memberikan kompensasi kepada mereka yang terkena dampak penipuan.

“Pada saat peretasan, otentikasi dua faktor diaktifkan dan keamanan di sekitar akun IG mengikuti praktik terbaik,” kata perusahaan itu, dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (27/4/2022). 

“Kami telah mendapatkan kembali kendali atas akun tersebut, dan sedang menyelidiki bagaimana peretas mendapatkan akses dengan tim IG,” lanjut pernyataan Yuga Labs. 

Di antara NFT yang dicuri adalah empat NFT Bored Ape. Seperti yang dicatat oleh The Verge, token paling mahal dalam harta karun, Bored Ape 6623, baru-baru ini dijual seharga 123 Ethereum, membuatnya bernilai sekitar USD 354.500 dengan nilai tukar saat ini. 

Beberapa orang berpendapat nampaknya serangan itu direncanakan karena bertepatan dengan peringatan satu tahun peluncuran koleksi BAYC.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coinbase Akan Buat Trilogi Film yang Tampilkan Karakter NFT Bored Ape

Sebelumnya, Coinbase mengumumkan rencana untuk merilis trilogi film yang didedikasikan untuk koleksi NFT Bored Ape Yacht Club. Sebuah laporan yang menunjukkan pertukaran kripto itu ingin memperkuat komunitas BAYC melalui trilogi film.

Coinbase mengkonfirmasi film-film tersebut di Twitter setelah menerbitkan tweet yang mengatakan sesuatu akan datang. Beberapa jam kemudian, Coinbase men-tweet lagi dan menjelaskan rencana pembuatan film tersebut.

“Pasti sesuatu. Kami membuat film tiga bagian interaktif yang menampilkan komunitas (Bored Ape Yacht Club) & Apecoin. Ayo membangun bersama kami @degentrilogy.com,” isi cuitan Coinbase dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (26/4/2022).

Pemilik NFT Bored Ape dapat mengirimkan NFT mereka ke portal web degentrilogy.com dan jika dipilih, Bored Ape itu akan ditampilkan dalam film tersebut. 

“Di Coinbase, kami berdedikasi untuk membuat dan mendukung proyek konten yang berbicara langsung dengan komunitas kami dan mempertahankan budaya inovasi Web3,” kata Entertainment dan direktur pemasaran budaya Coinbase, William Swann dalam sebuah pernyataan.

“Karena kami bertujuan untuk membawa miliaran orang berikutnya ke dalam ekonomi kripto, kami sangat yakin serial film interaktif ini akan bertindak sebagai katalis untuk melayani misi itu dan membantu penonton memahami sifat kolaboratif Web3,” lanjut Swann.

Nicole Muniz, CEO Yuga Labs, perusahaan yang menciptakan proyek NFT Bored Ape Yacht Club, mengatakan trilogi film dengan Coinbase adalah langkah perintis untuk NFT dan hiburan.

“Kami melihat bagaimana NFT berkembang menjadi kendaraan akses dan partisipasi dalam jaringan, game, merchandise, dan sekarang hiburan interaktif,” jelas Muniz dalam sebuah pengumuman.

“Ini adalah proyek terobosan dan kami senang melihat bagaimana ini membentuk masa depan Web3 untuk semua komunitas,” pungkas CEO Yuga Labs itu.

3 dari 4 halaman

Mengenai Dogira Coin, Token Kripto Milik Penerbit Game Development Dogira Studios

Sebelumnya, Dogira adalah token kripto milik Dogira Studios yang memanfaatkan layanan permainan yang dikembangkan sendiri dan NFT yang dikembangkan, dan diterbitkan di bawah Dogira atau anak perusahaannya. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Dogira Studios berfungsi sebagai studio dan penerbit game development in-house, dengan judul yang ditujukan untuk menggunakan token mandiri mereka sendiri yaitu Dogira. Token Dogira memiliki pasokan yang dibatasi dan dapat digunakan pengguna untuk mengolah token ini. Token Dogira juga menawarkan pengguna akses ke platform dan suara tata kelola pengembangan.

Token Dogira telah dikembangkan untuk utilitas lintas platform berbiaya rendah di Jaringan Ethereum dan Polygon. Berdasarkan penjelasan situs resminya, token Dogira dapat digunakan sebagai utilitas beberapa fitur di ekosistem Dogira yaitu Dogira Finance, NFT Kit, Gooeys, dan The Bottom. 

Dogira Finance adalah platform pertaruhan unik Dogira yang menawarkan token non-inflasi yang dipertaruhkan pada APR tinggi, dengan alat penetapan harga on-chain.

Kemudian NFT Kit adalah Toolkit NFT generatif yang menawarkan pembuatan aset real-time dengan Chainlink VRF-Secured Random Gen. Adapun Gooeys adalah game blockchain Play To Earn, diluncurkan secara eksklusif di Polygon.

Terakhir, The Bottom adalah game blockchain Play To Earn, diluncurkan secara eksklusif di Polygon.

Pendiri Dogira

Dogira dikembangkan oleh beberapa orang yang terdiri dalam sebuah tim. Pemimpin proyek Dogira, Eoghan Hayes memiliki pengalaman industri lebih dari satu dekade sebagai Pengembang dan Manajer yang mencakup perusahaan rintisan, dan perusahaan multinasional tingkat perusahaan. 

Sebagai pengembang independen, Eoghan merilis game "Split or Steal" di Steam, sebuah hit indie yang mengumpulkan lebih dari 150.000 unduhan.

 

4 dari 4 halaman

Karya

Karyanya yang terkenal dalam cryptocurrency termasuk menjadi bagian dari Tim Dogecoin asli pada 2013 hingga 2014, dan bekerja dengan Digibyte untuk mengimplementasikan Algoritma Kesulitan Sumur Gravitasi Digishield mereka ke dalam Dogecoin.

Kemudian ada Managing Director, Caroline Conway. Latar belakang Caroline dalam Penjualan, Pemasaran, dan Manajemen Proyek, dikombinasikan dengan pengalamannya yang luas di kedua Perusahaan, dan bisnis tingkat Startup telah menghasilkan karir yang sukses selama satu dekade di ruang perusahaan. 

Hingga saat ini, karier Caroline telah membuatnya berkolaborasi dengan banyak klien global yang berbeda di berbagai industri, seperti Twitter, KPMG, dan Jameson.

Selanjutnya bagian pemasaran dan pers Dogira diduduki oleh Elijah MacDougall. Elijah adalah seorang penulis serba bisa dengan pengalaman lebih dari lima tahun di industri komunikasi. 

Dia memotong giginya sebagai jurnalis kota kecil, akhirnya menetap di pemasaran dan strategi kreatif. Setelah membenamkan dirinya dalam semua hal blockchain, karirnya benar-benar bergeser untuk melakukan apa yang dia bisa untuk membuat ide-ide yang ditemukan di industri ini dapat dipahami oleh kebanyakan orang.

Harga Dogira Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin, 25 April 2022, harga Dogira Coin adalah Rp 63,58 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1.050.114.038.

Dogira turun 12,80 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 4405 dengan kapitalisasi pasar dan peredaran suplai tidak tersedia. Adapun maksimal suplai Dogira sebanyak 1 miliar koin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.