Sukses

Wali Kota Miami Francis Suarez Siap Adopsi Bitcoin

Visi Wali Kota Miami Francis Suarez adalah mengintegrasikan Bitcoin ke dalam setiap aspek masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wali kota Miami Francis Suarez memberikan pandangannya soal Bitcoin pada konferensi Bitcoin 2022 yang berlangsung di kotanya minggu lalu. 

Wali kota pro-bitcoin telah memimpin beberapa inisiatif Bitcoin di kota dan negara bagiannya. Gajinya juga sudah dibayar dalam Bitcoin dan pegawai kotanya dapat memilih untuk dibayar dalam Bitcoin.

“Saya perlu mengartikulasikan visi untuk negara ini. Visinya sederhana. Saya menyebutnya: Visi untuk Bitcoin Amerika 2024,” kata Suarez dikutip dari Bitcoin.com, Minggu (17/4/2022). 

Suarez menjelaskan memiliki tiga poin dalam visinya tersebut yaitu yang pertama adalah perlu memilih kandidat pro-bitcoin dan presiden Amerika Serikat berikutnya harus menjadi kandidat pro-bitcoin.

“Karena yang dipertaruhkan adalah undang-undang federal yang dapat mendorong kita ke generasi berikutnya atau dapat membuat kita mundur. Ada satu hal yang tidak boleh dilakukan Amerika Serikat. Amerika Serikat tidak boleh menyetujui apa pun dengan Rusia dan China dalam hal Bitcoin,” ujar Suarez. 

Hal kedua dalam visinya yang perlu lakukan tahun ini adalah mengintegrasikan Bitcoin ke dalam setiap aspek masyarakat. 

“Kami perlu memastikan Anda dapat pergi ke toko serba ada dan membeli Snickers dengan satoshi (satuan terkecil Bitcoin),” ujar Suarez. 

Wali kota Miami Suarez melanjutkan untuk menyoroti poin ketiganya.

“Hal terakhir yang perlu kita lakukan adalah kita perlu melepaskan kekuatan makro Bitcoin. Bitcoin memiliki kekuatan untuk mendemokratisasikan dan menciptakan kekayaan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank dan bagi orang miskin di komunitas kami yang dihancurkan oleh inflasi dan pengeluaran pemerintah yang merajalela,” tuturnya.

Dalam pidato penutupan, Suarez menyimpulkan dirinya menginginkan dunia kebebasan. Dunia di mana orang dapat memilih takdir mereka sendiri, di mana hari esok mereka lebih baik daripada hari kemarin. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atlet UFC Bakal Terima Hadiah Bonus dalam Bitcoin

Sebelumnya, Ultimate Fighting Championship (UFC) telah bermitra dengan pertukaran kripto Crypto.com sejak Juli 2021. Dalam rangka kerjasama ini, Crypto.com mengumumkan akan memberikan bonus hadiah dalam Bitcoin kepada para atlet UFC.

Bonus dalam bentuk Bitcoin itu diberikan pada atlet yang menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga dalam kompetisi Fight Night. Selain itu, keputusan penempatan akan dilakukan dengan voting penggemar untuk memilih tiga petarung terbaik dari setiap acara bayar per tayang (PPV) UFC.

“Bonus Bitcoin sebesar USD 30.000 untuk posisi pasar, USD 20.000 untuk posisi kedua, dan USD 10.000 untuk posisi ketiga,” jelas pengumuman Crypto.com, dikutip dari Bitcoin.com, Senin, 11 April 2022.

Bonus Bitcoin (BTC) akan didasarkan pada nilai tukar USD pada saat itu dan bonus Bitcoin pertama diberikan pada Fight Night UFC 273: Volkanovski melawan Korean Zombie. 

Crypto.com sebagai perusahaan industri kripto terus-menerus memunculkan ide-ide baru tentang bagaimana bisa bekerja sama dalam bidang olahraga untuk dapat memfasilitasi penggemar terhubung dengan para atlet.

“Inti dari kemitraan kami dengan UFC adalah menciptakan cara paling unik dan menarik bagi penggemar untuk terhubung dengan olahraga dan atlet favorit mereka,” kata kepala pemasaran Crypto.com, Steven Kalifowitz. 

“Kami sangat senang dengan langkah selanjutnya dalam kemitraan kami dengan UFC dan bersemangat untuk membangun pengalaman yang lebih inovatif dan menarik seiring kemitraan kami berlanjut,” pungkas dia. 

 

3 dari 4 halaman

Warga Kenya Rugi Rp 1,7 Triliun Akibat Penipuan Kripto

Sebelumnya, seorang sekretaris kabinet Kenya telah mengklaim warga Kenya telah kehilangan USD 120 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun karena penipuan kripto pada tahun keuangan terakhir. 

Sekretarisnya, Joe Mucheru, menambahkan banyak warga Kenya yang ditipu karena tidak memiliki informasi yang tepat soal aset digital tersebut. 

Dalam sambutannya saat berbicara di konferensi yang berfokus pada hukum dan ketertiban, Mucheru menyarankan media untuk berpartisipasi untuk bantu memberikan edukasi untuk mengurangi angka penipuan tersebut.  Mucheru juga mendorong terjadinya pertukaran ide dan informasi antara pemerintah Kenya dan media. 

"Dengan melakukan hal ini, kata dia, memungkinkan para pihak untuk berkolaborasi lebih jauh,” kata Mucheru, dikutip dari Bitcoin.com, Senin, 11 April 2022.

"Saya pikir bahkan saat Anda melaporkan dan menyelidiki masalah ini, Anda juga dapat memberikan panduan kepada orang-orang tentang arah, di mana mereka perlu berinvestasi, bagaimana mereka perlu melindungi diri mereka sendiri,” lanjut dia. 

Kenya, seperti banyak negara Afrika lainnya, diganggu dengan penipuan yang dikemas sebagai proyek cryptocurrency yang melabeli dirinya telah teregulasi. Oleh karena itu, selain memberikan arahan kepada warga Kenya, Mucheru juga mengimbau media Kenya untuk mempertimbangkan menjadi gudang informasi yang dapat digunakan oleh investor. 

"Anda harus benar-benar membangun gudang banyak informasi yang benar-benar dibutuhkan orang,” pungkasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Pengawas Inggris Peringatkan 50 Perusahaan Kripto Terkait Iklan

Sebelumnya, lebih dari 50 perusahaan cryptocurrency telah dikirimi pemberitahuan penegakan oleh pengawas periklanan Inggris sebagai bagian dari tindakan keras peraturan terhadap promosi di industri kripto.

Otoritas Standar Periklanan Inggris (ASA) mengatakan, mereka telah memberi tahu perusahaan untuk meninjau iklan mereka dan memastikan mereka mematuhi aturan.

Pemberitahuan tersebut sekaligus memberikan peringatan, bagi perusahaan kripto yang tidak patuh dan tidak mengubah iklan yang telah disiarkan hingga 2 Mei 2022, maka akan mendapatkan sanksi. 

Dalam pemberitahuannya kepada perusahaan, regulator memberikan panduan yang menyatakan pengiklan harus memperjelas aset digital tidak diatur di Inggris Perusahaan tidak boleh mendesak orang untuk membeli bitcoin atau cryptocurrency lain dalam iklan mereka.

ASA tidak menyebutkan nama perusahaan yang telah dihubungi, tetapi mengatakan sebelumnya telah melarang iklan dari platform kripto seperti Coinbase dan rantai pizza Papa John karena kekhawatiran mereka menyesatkan konsumen.

"Ini adalah masalah prioritas peringatan merah bagi kami dan kami baru-baru ini melarang beberapa iklan kripto untuk menyesatkan konsumen dan karena tidak bertanggung jawab secara sosial," kata ASA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC, Senin, 11 April 2022.

Itu terjadi ketika Inggris mengambil garis yang lebih keras pada industri kripto. Pemerintah pada Januari lalu mengatakan akan membawa iklan kripto di bawah aturan yang sama untuk promosi keuangan, sebuah langkah yang akan mengharuskan pengiklan di industri untuk disahkan oleh regulator.

Global Digital Finance, sebuah badan industri yang mencakup pertukaran kripto Coinbase dan Bitfinex, mengatakan telah mengirim surat kepada Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mengungkapkan beberapa kekhawatiran.

"Daripada mencoba memperluas cakupan undang-undang yang ada, menghambat pasar dan menarik konsekuensi yang tidak diinginkan, rezim baru yang dipesan lebih dahulu harus diterapkan," tulis direktur urusan pemerintahan dan regulasi Global Digital Finance Lavan Thasarathakumar dalam surat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.