Sukses

Lionel Messi Jadi Bintang Iklan Perusahaan Kripto, Nilai Kontraknya Rp 286,7 Miliar

Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto.

Liputan6.com, Jakarta Atlet sepak bola, Lionel Messi telah menandatangani perjanjian senilai lebih dari USD 20 juta atau sekitar Rp 286,7 miliar untuk mempromosikan perusahaan kripto token penggemar digital Socios.com. 

Informasi tersebut disampaikan seorang sumber yang dekat dengan kesepakatan itu kepada Reuters pada Selasa, dilansir dari Channel News Asia, Jumat (15/4/2022).

Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto setelah quarterback NFL, Tom Brady, dan bintang NBA LeBron James.

Kesepakatan Messi dengan industri kripto adalah bagian dari gelombang ikatan yang berkembang antara perusahaan kripto dan sepak bola.

Pemain depan klub Paris St Germain (PSG) dan timnas Argentina itu akan terlibat dalam kampanye publisitas dan promosi untuk Socios menjelang Piala Dunia Qatar, yang dimulai pada November 2022. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tandatangani Kesepakatan

Socios telah banyak menandatangani kesepakatan, termasuk membuat token untuk lebih dari 130 organisasi olahraga dan sejumlah klub sepak bola top seperti PSG, Barcelona, Juventus, dan Manchester City.

Token penggemar adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub kesukaan mereka.

Token semakin dilihat oleh klub sebagai sumber pendapatan baru tetapi telah dikritik oleh beberapa kelompok pendukung yang melihat penggunaan kripto sebagai partisipasi dangkal yang menambah biaya.

Tak hanya itu, industri NFT dan kripto saat ini telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai cabang olahraga. Misalnya beberapa klub sepak bola besar seperti Manchester United (MU) sudah menjalin kontrak dengan perusahaan kripto sebagai sponsor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Cryptocurrency