Sukses

Mengenal WOZX Coin Token Kripto Milik Salah Satu Pendiri Apple

Efforce (WOZX) adalah token cryptocurrency asli dari platform efisiensi energi Efforce.

Liputan6.com, Jakarta - Efforce (WOZX) adalah token cryptocurrency asli dari platform efisiensi energi Efforce. Diluncurkan pada Desember 2020, proyek dan token ini adalah gagasan Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple.

Dilansir dari Coinmarketcap Rabu (6/4/2022), tujuan utama dari Efforce adalah untuk mendemokratisasikan industri efisiensi energi, yang hingga hari ini masih menghadapi masalah keuangan dan jangkauan global.

WOZX Coin berfungsi sebagai media di mana penghematan energi yang dibuat pada platform Efforce diberi token untuk digunakan oleh setiap pengguna.

Pendiri Efforce

Sesuai dengan namanya, (WOZX) didirikan dan dikembangkan oleh Steve Wozniak, sang maestro IT yang dikenal di seluruh dunia karena ikut mendirikan Apple bersama Steve Jobs. 

Wozniak telah menyatakan pada saat itu, salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan efisiensi energi dalam teknologi yang sedang berkembang, dengan Apple akan fokus pada mesin yang lebih kecil dan lebih efisien.

Efforce melanjutkan etos itu, dengan siaran pers resmi saat peluncuran yang menggambarkan produk tersebut sebagai “platform terdesentralisasi pertama yang memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dan mendapatkan keuntungan finansial dari proyek efisiensi energi di seluruh dunia, dan menciptakan perubahan lingkungan yang berarti.”

Adapun pendiri perusahaan lainnya Jacopo Vanetti dan Andrea Castiglione yang memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di industri efisiensi energi.

Keunikan

Sebagai salah satu pendiri, Visetti menyatakan, proposisi bisnis inti Efforce adalah untuk memungkinkan peserta menghasilkan uang sambil mengembangkan dan berkontribusi pada inisiatif efisiensi energi hemat lingkungan.

Sebagai bentuk pasar untuk industri, Efforce bertujuan untuk menyatukan para pelaku pasar tersebut dan menggunakan teknologi terdesentralisasi untuk menyelesaikan masalah dengan ekosistem efisiensi energi saat ini.

Blockchain, misalnya, akan digunakan untuk mencatat pencapaian penghematan energi yang nyata, yang kemudian diberikan sebagai kredit dalam megawatt untuk dijual atau dikonsumsi.

Efforce juga bertindak sebagai konsultan, memandu proyek melalui berbagai tahap pengembangan dan pendanaan saat menggunakan platform. Adapun kripto WOZX melangkah lebih jauh untuk memperkenalkan industri pada teknologi kriptografi dan pembayaran terdesentralisasi.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa Banyak Koin EFFORCE (WOZX) yang Beredar?

Token EFFORCE (WOZX) adalah cryptocurrency standar ERC-20 dengan batas tetap di Ethereum untuk digunakan dan diperdagangkan secara bersamaan dengan platform efisiensi energi Efforce.

Pada saat peluncuran ada sebanyak 100 juta WOZX dibuat dan pasokan tetap pada 100 persen dari alokasi awal. Dari 100 juta, 45 persen token akan dialokasikan melalui penempatan pribadi.

Kemudian 20 persen digunakan untuk Efforce sendiri, 20 persen lainnya untuk insentif pertambangan dan 15 persen sisanya untuk kegiatan ekosistem dan konsultasi.

3 dari 3 halaman

Anak Muda Rusia Sebut Kripto Dapat Diandalkan

Sebelumnya, hukuman keuangan dan lainnya yang dikenakan oleh Barat atas keputusan Moskow untuk menyerang Ukraina sudah mempengaruhi situasi ekonomi di Rusia.

Nilai mata uang Rusia sempat terperosok akibat sanksi yang diberikan barat, sehingga banyak warga Rusia yang mencari alternatif aset investasi yang lebih aman. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Rabu, 6 April 2022, pusat analisis Rusia NAFI mengungkapkan dalam sebuah laporan baru popularitas cryptocurrency telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Para peneliti NAFI telah menetapkan, dua pertiga responden dalam jajak pendapat terbaru mereka, sebanyak 67 persen orang Rusia telah mendengar tentang bitcoin sementara lima tahun lalu kelompok ini hanya menyumbang 16 persen dari pertanyaan.

Mayoritas orang Rusia mengharapkan nilai kripto meningkat di masa depan. Saat ini, 8 persen melihat akuisisi aset kripto sebagai aset investasi yang andal, sementara 11 persen berpikir membeli koin digital itu menguntungkan. 

Kaum muda, usia 18-24 tahun bahkan lebih optimistis. Seperempat dari mereka atau sekitar 23 persen, menggambarkan investasi kripto sebagai aset dapat diandalkan. Sedangkan anak muda lainnya sekitar 24 persen menyebut aset kripto menguntungkan.

Ketika pemerintah yang mendukung Ukraina terus memperluas pembatasan yang membatasi akses Rusia ke sistem keuangan global, muncul kekhawatiran, Moskow dapat menggunakan cryptocurrency untuk menghindari sanksi. 

Sementara beberapa platform kripto telah memberlakukan pembatasan, bursa utama seperti Binance dan Kraken menolak permintaan Kyiv untuk secara sepihak membekukan akun semua pengguna Rusia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.