Sukses

Marketplace NFT GameStop Bakal Meluncur Juli 2022

GameStop juga mengkonfirmasi tentang kemitraannya bersama Immutable X (IMX) untuk meluncurkan pasar NFT GameStop.

Liputan6.com, Jakarta - GameStop resmi mengumumkan untuk meluncurkan marketplace NFT perusahaan pada Juli 2022 mendatang. Pada Kamis waktu setempat, saat panggilan pendapatan kuartal keempat, GameStop memberi investor alur waktu peluncuran pasar NFT miliknya. 

Dalam acara tersebut, GameStop juga mengkonfirmasi tentang kemitraannya bersama Immutable X (IMX) untuk meluncurkan pasar NFT GameStop.

"Dalam kemitraan ini, GameStop menerima setara hingga USD 150 juta dalam token IMX setelah pencapaian tonggak tertentu," kata pihak GameStop, seperti dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (24/3/2022). 

GameStop juga mengungkap, perusahaan telah merekrut karyawan dari industri game blockchain, e-commerce, teknologi,dan pemasaran produk. Hal tersebut dilakukan demi menyambut peluncuran pasar NFT nya yang tidak lama lagi.

GameStop bukan satu-satunya retail yang masuk ke pasar NFT, dengan volume perdagangan rekor tertinggi dari Januari dan minat yang besar pada NFT menarik perusahaan dari berbagai industri ke dalam ruang NFT.

Pasar NFT telah menjadi lebih ketat persaingan dalam beberapa bulan terakhir dan akan menjadi lebih aktif di bulan-bulan mendatang. LooksRare (LOOKS), pesaing dari pasar NFT OpenSea telah memasuki ruang NFT pada Januari, di tengah lonjakan volume perdagangan.

Dengan ruang NFT yang semakin ramai, persaingan kemungkinan akan menjadi lebih sengit di antara pasar NFT dengan kombinasi seperti Coinbase, OpenSea, dan LooksRare.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warner Bros Jajaki NFT Melalui Rilis Trading Cards DC

Sebelumnya, bertambah lagi deretan merek raksasa dunia yang tertarik untuk terjun ke dunia NFT. Sebelumnya, nama-nama besar termasuk McDonalds, Walmart, Red Bull, dan Victoria's Secret telah lebih dulu terjun, kini giliran Warner Bros. 

Minggu ini, Warner Bros mengumumkan rencana untuk membuat trading cards DC Comics. Bekerja sama dengan Cartamundi, Warner Brothers Consumer Products akan meluncurkan trading cards fisik dan NFT hybrid, dilansir dari Yahoo Finance, Senin, 21 Maret 2022.

Mereka juga akan menghadirkan platform bernama Hro yang menyediakan tempat komponen NFT dari trading cards DC tersebut.

Dengan kartu perdagangan hybrid ini, penggemar dapat memiliki kartu fisik, dengan elemen NFT yang dicetak pada blockchain berbasis ethereum (ETH) Immutable X.

Setiap kartu Hybrid menampilkan karakter DC yang dilengkapi dengan kode unik yang menghubungkan kartu fisik ke kembaran digitalnya di aplikasi Hro. 

Di platform Hro, ada fitur papan peringkat, dengan hadiah khusus yang ditawarkan. Hro juga memungkinkan penggemar DC untuk berinteraksi dengan penggemar lain di seluruh jaringan. 

Paket NFT Hybrid ini dihargai mulai dari USD 4,99 atau sekitar Rp 71.414 yang berisi 6 set kartu berbeda. Namun, Warner Bros juga menyediakan paket Mega Booster Box, yang terdiri dari 168 kartu, dengan harga USD 119,99.atau sekitar Rp 1,7 juta. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.