Sukses

Mengenal KP3R Coin Milik Platform Terdesentralisasi Keep3rV1

Keep3rV1 ini memiliki token kripto utilitas yang disebut KP3R. KP3R Coin.

Liputan6.com, Jakarta - Keep3rV1 adalah platform terdesentralisasi yang dirancang untuk memudahkan koordinasi antara proyek yang membutuhkan sumber operasi pengembangan dari luar.

Pada dasarnya, proyek ini berfungsi sebagai papan pekerjaan yang memfasilitasi interaksi antara yang mengumumkan pekerjaan, seperti protokol keuangan terdesentralisasi, dan pelaksana pekerjaan, yang dikenal sebagai Keeper. 

Tugas yang dilakukan oleh Keeper berkisar dari mengajukan dan meminta transaksi secara on-chain hingga menyelesaikan operasi kompleks secara off-chain. Keep3rV1 menggunakan token ERC-20, KP3R, untuk tata kelola dan untuk memberikan imbalan kepada Keeper. Demikian dilansir dari Coinmarketcap, Selasa (8/3/2022).

Keep3rV1 ini memiliki token kripto utilitas yang disebut KP3R. KP3R Coin dipertukarkan di Uniswap (V2), di mana ia dapat diperdagangkan dengan WETH dan USD Coin (USDC).

Keep3rV1 tidak memiliki suplai token yang telah ditentukan sebelumnya, dan proyek ini tidak menjalani penawaran koin perdana atau acara pembuatan token. 

Sebaliknya, KP3R dicetak ketika likuiditas disediakan ke platform ini melalui Uniswap. Pada peluncuran proyeknya, Keep3rV1 dilaporkan memiliki likuiditas senilai $5,5 juta atau sekitar Rp 79,3 miliar. Kemudian pada hari pertama, sudah mencapai USD 9,8 juta, dengan biaya yang dihasilkan USD 384.197.

Pendiri Keep3rV1

Keep3rV1 didirikan oleh Andre Cronje, seorang insinyur blockchain dan pengembang aplikasi yang baru-baru ini menjadi terkenal setelah peluncuran proyek DeFi yearn.finance dan pertumbuhan eksplosif token tata kelolanya, YFI. YFI mengalami peningkatan nilai 1.300 kali lipat selama dua bulan pertama keberadaannya selama 2020.

Cronje sebelumnya menjabat sebagai kepala inovasi dan teknologi di Fusion Foundation, organisasi di balik protokol Fusion, di mana ia memimpin inisiatif terkait aplikasi terdesentralisasi, kemitraan teknologi, dan implementasi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Scam

Baru-baru ini, KP3R Coin diduga scam oleh para investor. Berdasarkan kolom komentar KP3R Coin di situs Coinmarketcap, banyak investor yang mengatakan kripto tersebut scam. 

“Di situs resmi Layanan ini tidak akan tersedia lagi mulai 03 April 2022. Kode sumbernya adalah open source, siapa pun yang ingin melanjutkan hosting layanan ini dipersilakan. penipuan terakhir?” tulis salah satu investor, dikutip Senin, 7 Maret 2022.

“Anda harus mengatakan apa masalahnya dengan mata uang dan mengapa situs web resmi tidak berfungsi dan situs tersebut telah diretas,” tulis komentar lainnya. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pada situs resmi memang terlihat pengumuman yang bertuliskan “Layanan ini tidak akan tersedia lagi mulai 03 April 2022. Kode sumbernya adalah open source, siapa saja yang ingin melanjutkan hosting layanan ini dipersilakan”. 

Meskipun begitu belum ada informasi resmi dari pihak Keep3rV1 mengenai hal tersebut. Namin berdasarkan komentar di situs Coinmarketcap, beberapa investor sudah menganggap token kripto ini scam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.