Sukses

Sosok Arifin Panigoro di Mata Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani

Arifin Panigoro adalah sosok pengusaha profesional di bidang minyak dan gas yang hingga hari ini grupnya masih konsisten.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dunia. Arifin meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022, pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) atau pada Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 AM WIB.

Dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (28/2/2022), informasi duka telah disampaikan Direktur dan Chief Admistrative Officer Medco Energi, Amri Siahaan. 

Sempat bekerja bersama saat di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bersama Arifin Panigoro, pengusaha dan juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani menuturkan sosok Arifin di matanya.

“Saya kenal pak Arifin secara dekat sejak tahun 99 karena sebelumnya kita sama-sama di MPR. Sosok pak Arifin, di mata saya adalah seorang pengusaha yang nasionalis. Beliau itu sangat punya kepedulian terhadap kemajuan ekonomi ekonomi kita di dunia usaha,” tutur Hariyadi kepada Liputan6.com, Senin (28/2/2022). 

Haryadi menambahkan, Arifin adalah sosok pengusaha profesional di bidang minyak dan gas yang hingga hari ini grupnya masih konsisten. 

"Almarhum tetap konsisten di bidangnya dan mendalami sepenuhnya. Selain itu, dia juga punya konsen yang cukup bagus sebagai pengusaha dan juga low profile. Hal tersebut juga bisa dilihat dari grupnya yang sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada hal macam-macam," kata Hariyadi. 

Tak hanya menganggap Arifin sebagai pengusaha yang profesional, Hariyadi juga menyebut, Arifin memiliki potensi yang besar di dunia politik. 

“Saya cukup kehilangan beliau, karena bagi saya dia juga memiliki potensi yang besar di dunia politik, tetapi beliau lebih memilih fokus sebagai pengusaha karena mungkin passion dia lebih banyak di sana,” ujarnya. 

“Salah satu momen yang masih teringat adalah ketika kita dulu sama-sama di MPR mengamandemen Undang-undang 45. Beliau jiwanya sangat nasionalis, semua yang dipikirkannya untuk kemajuan Indonesia,” lanjut Hariyadi. 

Seperti diketahui selain pernah bekerja sama di MPR, Arifin juga merupakan anggota  Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arifin Panigoro, Pendiri Medco Energi Meninggal Dunia di AS

Sebelumnya, pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dunia. Arifin Panigoro meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022, pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) atau pada Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 AM WIB.

Berita duka tersebut dikabarkan oleh pianis dan komponis asal Ananda Sukarlan melalui cuitan di twitter.

Telah wafat Bapak Arifin Panigorodi Rochester Minnesota , Amerika. Pukul 14.45 waktu setempat. ( tgl. 28 Februari 03.45 WIB). Beliau sangat banyak jasanya untuk dunia musik dan seni di Indonesia. RIP, om #ArifinPanigoro

Arifin Panigoro adalah pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendirikan Medco Energi. Arifin Panigoro memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1973 dan mendapatkan gelar kehormatan (doktor honoris causa) dari Institut Teknologi Bandung pada Januari 2010.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini