Sukses

Meneropong Potensi Harga LUNA pada 2022

LUNA telah menjadi salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sektor keuangan terdesentralisasi adalah salah satu pemenang terbesar selama 2021. Sebuah laporan baru-baru ini oleh The Block mengungkapkan, Total Value Locked (TVL) dalam protokol DeFi naik sebesar USD 100 miliar atau sekitar Rp 1,4 kuadriliun pada 2021.

Dalam hal ini, Ethereum tetap menjadi blockchain DeFi terkemuka. Meskipun begitu, Terra (LUNA) mungkin menjadi salah satu pemenangnya selama 2021, demikian seperti dilansir dari Yahoo Finance, Minggu (27/2/2022).

TVL Terra naik menjadi lebih dari USD 20 miliar selama 2021, dan sekarang menjadi blockchain DeFi terbesar kedua, melampaui Binance Smart Chain dan Solana. Token aslinya, LUNA, juga telah menambahkan ribuan persentase ke nilainya selama setahun terakhir. 

LUNA Menambah Lebih Dari 13.000 Persen Nilainya pada 2021

Terra adalah platform stablecoin algoritmik yang bekerja pada infrastruktur blockchain Proof of Stake (PoS) yang dibangun dengan Tendermint. LUNA adalah token asli Terra dan digunakan dalam penerbitan stablecoin (TerraSDR), sebagai mekanisme stabilitas harga, dan juga untuk staking dan tata kelola jaringan.

LUNA telah menjadi salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik pada tahun 2021. Koin ini telah menambahkan lebih dari 13.800 persen nilainya selama 12 bulan terakhir, mengungguli sebagian besar cryptocurrency terkemuka. Sebagai hasil dari relinya, LUNA sekarang menjadi cryptocurrency terbesar kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar.

LUNA sempat diperdagangkan pada USD 0,65 per koin. Namun, itu menambahkan hampir 14.000 persen ke nilainya dan akan mengakhiri perdagangan tahun di atas angka USD 80. LUNA dapat menghubungkan pertumbuhannya yang besar dengan meningkatnya adopsi proyek-proyek keuangan terdesentralisasi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Potensi LUNA Selama 2022?

Bagaimana Potensi LUNA selama 2022?

Selama 2022 diharapkan membawa hal-hal besar untuk ruang keuangan terdesentralisasi, dan Terra akan mendapat manfaat dalam prosesnya. Pakar yakin Terra dan token aslinya LUNA akan memainkan peran besar di ruang DeFi tahun depan.

CEO Pantera Capital Dan Morehead baru-baru ini mengatakan kepada CNBC, kalau dia yakin Terra adalah salah satu koin alternatif yang paling menjanjikan untuk tahun 2022.

“Ini tumbuh pada tingkat yang sangat cepat. Kami pikir ini adalah salah satu koin yang paling menjanjikan untuk tahun mendatang, begitu banyak orang yang baru mulai menemukannya dan mulai memperdagangkannya,” seperti dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (27/2/2022).

Morehead adalah penggemar berat Terra dan percaya proyek ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Awal tahun ini, dia berkata, “Terra mulai mendapatkan daya tarik di pasar game Korea Selatan, dan itu adalah salah satu pasar terkemuka untuk game di dunia, dan itu mulai meluas dari stablecoin ke hal-hal yang jauh lebih menarik,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.