Sukses

Elon Musk dan Dogecoin Raih Pujian dari Pencipta Litecoin

Litecoin saat ini sudah tidak diragukan lagi karena telah menjadi salah satu altcoin tertua di pasar cryptocurrency.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta Litecoin, salah satu aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Charlie Lee memuji koin meme terpopuler, Dogecoin karena perannya dalam mendorong adopsi arus utama industri kripto.Lee menggambarkan token meme ini sebagai hebat dan sangat menyenangkan. 

Dilansir dari Yahoo Finance, ditulis Sabtu (5/2/2022). dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pencipta Litecoin itu mengakui bahwa orang terkaya di dunia, Elon Musk, juga berperan dalam menjadikan cryptocurrency sebagai topik utama.

Pujiannya terhadap Elon Musk dan Dogecoin tidak mengejutkan mengingat peran besar yang dimainkan keduanya dalam menjembatani kesenjangan antara industri kripto dan publik.

Elon Musk telah beberapa kali berbicara tentang aset digital seperti Bitcoin dan kripto lainnya melalui akun Twitter miliknya. Selain itu, perusahaan pembuat mobil listriknya, Tesla, saat ini menerima Dogecoin sebagai opsi pembayaran untuk produknya.

Selain itu, sebagian besar lonjakan harga Dogecoin pada 2021 terjadi berkat tweet dari miliarder tersebut. Baru-baru ini, dia juga mendesak McDonalds untuk menerima koin meme sebagai opsi pembayaran untuk makanannya.

Litecoin saat ini sudah tidak diragukan lagi karena telah menjadi salah satu altcoin tertua di pasar cryptocurrency. Litecoin adalah sebuah mata uang kripto yang dibuat pada 2011 di perangkat lunak sumber terbuka di bawah lisensi MIT/X11.

Litecoin adalah salah satu mata uang kripto turunan Bitcoin Core QT yang berarti semua yang ada di dalam Litecoin tidak berbeda jauh dengan Bitcoin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun dari 10 Besar Kripto

Sebelumnya, awal 2022 menjadi salah satu pembukaan tahun yang berat untuk berbagai cryptocurrency dan para investor kripto. Lantaran, banyak hal terjadi dalam sektor kripto mulai dari harga yang sangat bergejolak hingga regulasi dari beberapa negara. 

Dari serangkaian peristiwa yang terjadi, tampaknya perjuangan lebih besar harus dihadapi oleh investor Dogecoin (DOGE) karena harus menghadapi level terendah Doge selama hampir 300 hari.

Dilansir dari Coin Rivet, Kamis, 3 Februari 2022, kapitalisasi pasar Dogecoin juga telah menyusut dengan kecepatan yang mengkhawatirkan, anjlok dari level tertinggi sepanjang masa sebesar USD 90 miliar menjadi sekitar USD 19 miliar atau sekitar Rp 272,9 triliun. 

Menurunnya nilai dan kapitalisasi pasar telah memaksa DOGE turun pada peringkat kapitalisasi pasar, dengan jatuh dari jajaran 10 cryptocurrency teratas menjadi ke nomor 11.

CEO Tesla yang juga dikenal sebagai The Dogefather, Elon Musk secara singkat dapat memicu reli bantuan pada beberapa minggu lalu dengan gaya komedi yang khas. 

Harga Dogecoin sempat naik tinggi setelah Elon Musk mengumumkan beberapa produk dari Tesla bisa dibeli menggunakan Dogecoin. Kemudian beberapa hari lalu, Musk membuat cuitan yang meminta McDonalds untuk menerima pembayar untuk kentang dan burger menggunakan Dogecoin. 

Dari serangkaian hal yang dilakukan oleh Musk tersebut membuat harga DOGE melambung tinggi, namun itu tidak bertahan lama. Berselang beberapa jam hingga satu hari, harga DOGE kembali merosot. 

Hingga saat ini, masih banyak yang menganggap Dogecoin hanya sebagai memecoin. Namun, bagi ribuan pemegang teguh DOGE, proyek ini mewakili semua hal hebat tentang kripto. Blockchain yang dipimpin komunitas dan terdesentralisasi dengan potensi hype yang serius.

Pada titik ini serangkaian intervensi dari visioner teknologi Musk memicu reli sensasional ke rekor tertinggi sepanjang masa, yaitu sebesar USD 0,68. Selain itu beberapa kripto sempat meningkat pada Agustus 2021, tetapi tidak ditakdirkan untuk Dogecoin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.