Sukses

Elon Musk Ingin McDonald's Terima Dogecoin sebagai Alat Pembayaran

Elon Musk yang dijuluki "The Dogefather" belum lama ini mendorong perusahaan makanan cepat saji, McDonalds agar menerima pembayaran menggunakan Dogecoin.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Tesla Inc, Elon Musk yang juga merupakan seorang penggemar Dogecoin terkenal, pada Selasa meminta McDonald's untuk menerima meme coin sebagai bentuk pembayaran yang sah untuk burger dan kentang goreng. 

Miliarder itu menawarkan untuk memberi McDonald's publisitas jika mereka menyetujui proposalnya.

"Saya akan makan happy meal di tv jika @McDonalds menerima Dogecoin," cuitan Elon Musk, Selasa, 25 Januari 2022.

Dilansir dari Nypost, Kamis (27/1/2022), menurut Coinbase.Harga Dogecoin naik lebih dari 7 persen menjadi USD 0,14 atau Rp 2.006 setelah tweet yang ditulis Musk.

McDonald's menanggapi tweet Musk, dengan mengatakan "hanya jika Tesla menerima grimacecoin.” 

Tawaran Musk datang pada McDonald's yang terlihat berulang kali terlibat dengan komunitas kripto di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Pekan lalu, McDonald's menanggapi pengguna Twitter yang mengklaim bahwa dia akan makan makanan cepat saji lebih sering jika mereka menerima Dogecoin.

“Kami menghargai mendengar minat Anda dan terus mengevaluasi pengalaman pembayaran,” kata McDonald sebagai tanggapan.

McDonald's juga mereferensikan cryptocurrency pada Senin karena token digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin mengalami perubahan harga yang liar. 

Cryptocurrency telah bergejolak dalam beberapa pekan terakhir karena investor memutar kembali investasi berisiko menjelang kenaikan suku bunga yang diharapkan Federal Reserve.

Presiden El Salvador Nayib Bukele membagikan meme dirinya dalam seragam McDonald's saat harga Bitcoin jatuh pada Senin lalu. Di bawah kepemimpinan Bukele, El Salvador menjadi negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah tahun lalu.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Dogecoin Melonjak

Awal bulan ini, harga Dogecoin melonjak setelah Musk mengumumkan bahwa Tesla akan menerimanya sebagai pembayaran untuk barang dagangan dan produk lainnya di situs webnya. Barang-barang seperti “Cyberquad for Kids” Tesla.

Musk menyebut dirinya sebagai "The Dogefather." tahun lalu, pendiri Tesla mereferensikan Dogecoin selama penampilannya sebagai pembawa acara di “Saturday Night Live.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.