Sukses

Spanyol Bakal Tambah 100 ATM Aset Kripto pada 2022, Ini Alasannya

Spanyol adalah negara terkemuka di Eropa dalam hal ATM Bitcoin, dengan 199 ATM yang saat ini telah tersedia.

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol berencana menjadi pusat cryptocurrency di Eropa, dan menurut perkembangan terbaru menunjukkan hal itu mungkin. Selain itu, Spanyol juga akan memasang 100 ATM Bitcoin pada 2022. 

Dilansir dari Yahoo Finance, ditulis Minggu (16/1/2022), Bitnovo, salah satu platform pembayaran Bitcoin terkemuka di Spanyol, telah bermitra dengan Eurocoin, pemasok komponen elektronik terkemuka di Eropa. Kemitraan ini akan mengarah pada pemasangan 100 ATM cryptocurrency di negara tersebut sebelum akhir tahun.

Spanyol adalah negara terkemuka di Eropa dalam hal ATM Bitcoin, dengan 199 ATM yang saat ini telah tersedia di negara tersebut. Pemasangan 100 ATM Bitcoin tambahan pada 2022 akan membuat totalnya menjadi hampir 300 ATM Bitcoin. 

Jika hal itu terwujud, Spanyol akan berada di belakang Amerika Serikat dan Kanada dalam hal total ATM Bitcoin yang tersedia di suatu negara.

CEO Eurocoin, Fernando Dumont, percaya kemitraan dengan Bitnovo adalah langkah strategis ke ruang cryptocurrency. Dia percaya cryptocurrency akan ada di samping mode pembayaran tradisional. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eropa Masih Tertinggal dari Amerika Utara

Spanyol berencana untuk menjadi negara cryptocurrency terkemuka di Eropa. Menyusul penutupan internet di Kazakhstan awal tahun ini yang mempengaruhi tingkat hash penambangan Bitcoin. 

Adapun Deputi partai politik Ciudadanos Spanyol, María Muñoz mengusulkan rancangan undang-undang untuk menjadikan Spanyol sebagai pusat penambangan kripto. Namun, belum ada pembahasan lebih lanjut di parlemen Spanyol sejak saat itu.

Sejauh ini, Eropa masih tertinggal dari Amerika Utara dalam hal total ATM Bitcoin. Amerika Utara masih memimpin dalam hal ATM Bitcoin di dunia. Saat ini, ada lebih dari 36.000 ATM Bitcoin di seluruh dunia.

Namun, Amerika Utara menyumbang 94,9 persen dari total jumlah ATM Bitcoin secara global (Amerika Serikat memiliki 30.835 dan Kanada memiliki 2.266).

Eropa menyumbang 4 persen, sementara itu sisanya di dunia berbagi 1 persen masing-masing negara. Di Eropa, Spanyol memimpin, dengan 199 ATM Bitcoin, diikuti oleh Swiss dengan 142. Asia, Afrika, dan Amerika Selatan jauh di belakang benua lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.