Sukses

Cuitan Elon Musk Bikin Harga Dogecoin Meroket

Cuitan Elon Musk kembali mendorong harga dogecoin menguat seiring pembelian merchandise dapat pakai memecoin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - - Aset kripto favorit Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk yaitu Dogecoin menguat sebesar 25 persen dalam 24 jam terakhir, setelah cuitan yang dibagikan baru-baru ini.

Dilansir dari Economic Times, Sabtu (15/1/2022), cuitan Elon Musk tersebut membuat salah satu memecoin asli itu meroket tinggi hingga USD 0,2029 atau sekitar Rp 2.904 pada Jumat, 14 Januari 2022 yang sebelumnya USD 0,1623. 

"Merchandise Tesla dapat dibeli dengan Dogecoin," tweet Musk di akun Twitter nya, Jumat, 14 Januari 2022.

Wakil presiden Research & Strategy, EarthID, yang merupakan platform manajemen identitas mandiri, Sharat Chandra mengatakan,Tesla membuat back-endnya dapat menerima pembayaran melalui Dogecoin untuk produk seperti Cybersquad dan Giga Texas Belt Buckle.

"Orang-orang lebih terbuka untuk menggunakan kripto sebagai alat pembayaran. Menurut survei terbaru Visa menunjukkan bahwa pemilik usaha kecil di sembilan wilayah bersedia menerima mata uang digital sebagai metode pembayaran," kata Chandra, seperti dikutip dari Economic Times, Sabtu (15/1/2022). 

Tesla belum menerima Dogecoin untuk pembayaran mobil listrik. Namun, secara teknis seseorang dapat membeli kendaraan listrik menggunakan Dogecoin seperti Cyberquad Tesla, sepeda listrik seharga USD 1.900.

Pada bagian Frequently Asked Questions (FAQ) nya, Tesla menyoroti tidak menerima cryptocurrency lain selain Dogecoin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuitan Elon Musk Bikin Dogecoin Melambung

Sejak diluncurkan pada 2014, Dogecoin telah memberikan keuntungan sekitar 45.000 persen kepada investor. Namun, itu diperdagangkan sekitar 35 persen di bawah puncaknya sepanjang masa. 

Ini bukan kali pertamanya, Elon Musk mendorong harga Dogecoin melalui cuitannya. Sebelumnya, pada April 2021, Musk sempat membuat cuitan yang mengatakan Doge meroket ke bulan. Hal tersebut juga membuat harga Dogecoin menguat pada saat itu.

Mengikuti dorongan dari Musk, Dogecoin secara singkat memasuki 10 token digital teratas dalam hal kapitalisasi pasar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.