Dewan Adat Dayak Gelar Festival Maulid

Oleh Liputan6 pada 25 Feb 2014, 15:19 WIB
Diperbarui 25 Feb 2014, 15:19 WIB
25022014-dayak.jpg
Perbesar
Citizen6, Banjar: Kedatangan Wakil Bupati Banjar H.A.Fauzan Saleh MAg lengkapi kemeriahan festival Maulid se-Kalimantan Selatan yang di adakan oleh dewan adat dayak Kabupaten Banjar di Taman Cahaya Bumi Selamat(CBS) Martapura pada hari senin(24/02).
           
Acara yang di awali tarian-tarian adat dayak ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dewan Adat Dayak Provinsi Kal-Sel, Pembina Dewan Adat Dayak Kab.Banjar H. Jahrian SE, Serta tokoh-tokoh masyarakat dayak paramasan Kabupaten Banjar.Masyarakatpun sambut antusias festival maulid se-Kalimantan Selatan ,Hal ini dapat dilihat dari penuh sesaknya masyarakat yang berbondong-bondong datangan untuk menyaksikannya acara yang di adakan Dewan Adat Dayak Kabupaten Banjar ini.
           
Menurut H.Jahrian SE selaku Pembina Adat Dayak Kabupaten Banjar bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan umat dan suku masyarakat dengan sholawat, baik itu suku Banjar serta suku Dayak yang ada di daerah provinsi Kalimantan Selatan ini.”Saya berharap semoga dengan diadakannya acara ini menjadi contoh tauladan bagi kita semua,bahwa orang atau suku dayak juga bisa ikut berpartisipasi  meramaikan festival Maulid yang di adakan sekarang ini”ujar H.jahrian di penghujung sambutannya.
           
Pemerintah Kabuapaten Banjar menyambut dan gembira dengan dilaksanakannya  acara ini,hal ini dapat di lihat pada sambutan wakil bupati banjar H.A Fauzan Saleh MAg yang mengatakan bahwa acara ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten banjar karena kegiatan ini menjadi salah satu media bagi umat islam untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan Allah SWT. Ia juga mengatakan bahwa acara ini selain sebagai salah satu media efektif bagi pengembangan kreativitas masyarakat,juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi sesama umat masyarakat.
          
Diakhir sambutannya H.A Fauzan Saleh berharap dengan di adakannya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta bermanfaat bagi perkembangan syiar agama islam di bumi Serambi Mekkah ini. Festival maulid pun di gelar dengan tabuhan rebana oleh Wakil Bupati Banjar dan di dampingi Pewakilan Adat Dayak Provinsi Kal-Sel serta H.Jahrian SE selaku Pembina Dewan Adat Dayak Kab.Banjar.Dan diakhir acara diiringi pemberian penghargaan oleh dewan adat dayak provinsi kal-sel kepada Wakil Bupati Banjar H.A Fauzan Saleh sebagai pembina dewan adat dayak Kab.Banjar. (HEV,FII) (kw)

Pengirim:
Humas Banjar

Baca Juga:
[Pekerjaan Impian] Insinyur Medis

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



Tag Terkait